Sponsors Link

12 Buah Penghilang Jerawat yang alami dan Ampuh

Advertisement

Setidaknya terdapat 12 buah penghilang jerawat yang dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Mengapa jerawat sangat menggangu ? Jerawat membuat wajah tidak sedap dipandang oleh karena itu harus segera disembuhkan.

Namun jerawat itu sendiri muncul kebanyakan karena kondisi wajah yang sensitif sehingga sebaiknya memilih pengobatan alami untuk pengobatan jerawat. Banyak bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat salah satunya adalah buah-buahan.

Banyak sekali buah-buahan yang murah dan mudah didapatkan untuk dimanfaatkan sebagai buah penghilang jerawat di wajah, berikut diantaranya:

1. Belimbing Wuluh

Belimbing dapat memberi manfaat menghilangkan jerawat di wajah karena mengandung banyak vitamin C. Vitamin C dalam belimbing Wuluh sendiri fungsinya untuk menghilangkan jerawat dan  flek hitam di wajah serta dapat menjadi cara mengatasi jerawat di punggung dan dada secara alami.

Cara:

  • Sediakan 5 buah belimbing wuluh
  • Cuci 5 belimbing hingga bersih dan haluskan
  • Tambahkan garam secukupnya
  • Gosokkan pada wajah secara perlahan-lahan
  • Lakukan cara ini tiga kali sehari

2. Tomat

Tomat yang selama ini hanya dipakai untuk bahan masakan oleh orang-orang terbukti ampuh untuk mengobati wajah yang berjerawat dan wajah yang dipenuhi flek hitam. Cara:

  • Sediakan 1-2 buah tomat yang segar
  • Potong buah tomat tipis-tipis dengan bentuk bulat melebar
  • Gunakan potongan buah tomat tipis-tipis tadi untuk menggosok wajah dengan perlahan-lahan
  • Sebaiknya dilakukan saat malam hari sebelum tidur secara rutin

3. Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan air yang sangat banyak dan bermanfaat untuk membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah dan flek hitam yang menganggu. Mentimun sendiri sudah banyak dipakai oleh produsen produk kecantikan baik itu pelembab atau pembersih wajah. Cara:

Sponsors Link

  • Potong 1 buah mentimun tipis-tipis
  • Gosokkan pada wajah secara perlahan
  • Gosokkan mentimun hingga mengering di wajah
  • Lakukan langkah-langkah di atas 3 kali sehari

Selain dengan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat anda juga dapat mencoba 22 cara menghilangkan bekas jerawat alami dan medis super cepat

4. Paprika

Paprika mempunyai kandungan yang bernama Silikon dan sifatnya baik untuk kulit dan wajah karena memiliki indeks gylcemic yang rendah dan anti pembekuan darah. Agar paprika bekerja secara optimal dalam hal menghilangkan jerawat di wajah anda sebaiknya mengonsumsi tanpa menghilangkan kulitnya dengan rutin.

5. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang disukai orang-orang karena siapa yang tidak suka dengan jus alpukat? Namun selain digunakan sebagai bahan jus buah alpukat juga dipercayai untuk menghilangkan jerawat dengan ampuh dan cepat. Alpukat sama halnya dengan mentimun yang sudah dipakai oleh produsen produk kecantikan baik dalam bentuk lotion, pelembab, penyegar, masker wajah, dll. Hal ini disebabkan karena buah alpukat mengandung asam amino dan sangat kaya akan serat juga memiliki zat anti pembekuan darah. Selain itu buah alpukat juga mengandung indeks gylcemic yang baik untuk kulit dan wajah karena berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas

6. Kelapa

Air kelapa selain dapat dikonsumsi juga dapat dimanfaatkan sebagi buah penghilang jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung Vitamin A yang tinggi dan mampu memenuhi 68 persen kebutuhan Vitamin A yang diperlukan wajah sehingga air kelapa dipercaya dapat mengobati radang jerawat. Selain itu air kelapa juga mengandung mineral potasioum, natrium, sulfur, dan magnesium yang selain dapat membasmi jerawat juga dapat membersihkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

7. Ubi dan Wortel

Baik Ubi atau Wortel keduanya memiliki sumber vitamin A yang sangat tinggi. Vitamin A sendiri sangat beperan besar baik untuk kesehatan dan kecantikan karena dapat mencegah peradangan jerawat.

Ads

8. Buah Ara

Buah Ara

Buah ara memang buah yang asalnya dari Timur Tengah dan buah ini tidak begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia namun buah ara ini dapat kita temukan pada umumnya dalam bentuk kering seperti manisan misalnya yang sudah di packing dalam bentuk kemasan. Buah ara baik untuk kesehatan dan kecantikan karena mengandung sifat alkali yang mana dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh manusia.

[/toggle]

Kulit Pepaya

Pepaya adalah buah yang sangat dikenal sebagai obat alami pencernaan namun selain itu kulit pepaya juga dikenal sangat berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan flek bekas jerawat. Cara:

  • Kupas buah pepaya dan ambil bagian kulitnya
  • Potong menjadi kecil-kecil dan tempelkan kulit pepaya tersebut pada bagian wajah
  • Lakukan secara rutin agar flek cepat menghilang

9. Bengkoang

Bengkoang yang dapat dijadikan 12 pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak juga dapat digunakan sebagai masker agar kulit menjadi terlihat cerah dan putih. Cara:

  1. Sediakan buah bengkoang secukupnya dan parut
  2. Oleskan parutan buah bengkoang di area wajah yang terdapat flek hitam
  3. Diamkan selama beberapa menit
  4. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal

10. Buah Persik

Dengan buah persik bekas jerawat dan flek hitam yang menganggu di wajah dapat hilang.

Cara:

  • Haluskan buah persik
  • Oleskan pada  bagian wajah yang terdapat flek hitam secara perlahan
  • Diamkan beberapa saat sambil dipijat secara pelan-pelan
  • Bilas wajah hingga bersih

11. Kulit Pisang Mas

Buah penghilang jerawat yang sangat ampuh juga untuk menghilangkan flek hitam adalah kulit pisang mas. Kulit pisang mas dapat mengatasi masalah di wajah baik itu menghilangkan bekas jerawat ataupun flek-flek hitam apabila digunakan secara rutin. Cara:

  • Pakailah kulit pisang untuk menggosok wajah yang berflek hitam secara perlahan
  • Diamkan beberapa menit hingga gosokan kulit mengering
  • Bersihkan wajah dengan air hangat hingga bersih

Buah penghilang jerawat di atas dapat anda gunakan sebagai herbal yang dapat membantu anda dalam upaya menghilangkan jerawat yang sangat membandel. Penggunaan buah-buahan tentu sangat penting karena tidak akan menyebabkan efek samping berarti.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 07th, February 2015 / 19:01 Oleh :
Kategori : Pengobatan