Sponsors Link
     Sponsors Link

21 Makanan Penyebab Jerawat Di Wajah Muncul Terus

Advertisement

Kecil, kalau muncul nyebelin,apa hayo? ya itulah jerawat. Munculnya jerawat memang sangat mengangu penampilan, belum lagi rasa sakit yang dirasakan ketika jerawat mulai matang.

makanan penyebab jerawatMasalah jerawat dikeluhkan oleh kebanyak orang, entah laki-laki maupun perempuan. Namun ada juga yang menutupi kekecewaannya karena wajahnya jerawatan dengan berkata wajah tanpa jerawat bagai langit tanpa bintang. Sungguh  pernyataan itu hanya sebuah alibi belaka. Karena pada faktanya jerawat bukan penghias wajah, tak sama dengan bintang sebagai penghias langit. Bayangin aja langit yang penuh bintang, pasti indah. Tapi kalau wajah penuh jerawat? Bayangin sendiri ya.

Faktor Penyebab Jerawat

Banyak faktor yang memepengaruhi munculnya jerawat pada wajah. Jerawat bisa saja muncul  karena faktor dari dalam yaitu stress dan hormon. Biasanya kondisi ketidak stabilan dalam diri akan memicu munculnya jerawat. Selain itu jerawat pada wajah juga dapat muncul memang karena hormon atau keturunan.

Makanan Penyebab Jerawat

Adapun demikian ada penyebab jerawat yang berasal dari luar yaitu dari makanan. 20 Makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus ini mungkin beberapa orang sudah mengetahuinya. Tapi masih banyak juga yang belum tahu dan menyadari bahwa salah satu makanan yang sering dikonsumsinya merupakan penyebab jerawat di wajahnya muncul terus. Berikut penulis akan membagi sedikit informasi mengenai 20 makanan penyebab munculnya jerawat.

  1. Ayam goreng. Jika  dipikir mungkin banyak yang tidak terima kalau ayam goreng merupakan salah satu makanan penyebab munculnya jerawat. Namun inilah faktanya, bahwa mengkonsumsi ayam goreng dengan sering dapat memasok minyak dan lemak kedalam tubuh. Kelebihan pasokan lemak  dan ditambah  dengan minyak yang sulit di cerna tubuh terbawa oleh darah yang kemudian digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Alhasil bukan kulit baru yang cantik yang terbentuk. Namun jerawat.
  2. Donat. Sayang banget ternyata makanan lezat ini masuk dalam daftar makanan penyebab munculnya jerawat. Donat ternyata mampu menyebabkan jerawat karena donat melewati proses pengorengan dan banyak menyerap minyak. Minyak yang terserap dalam daging donatlah yang menyebabkan makanan yang banyak pengemarnya ini menjadi salah satu makanan penyebab jerawatan pada wajah.
    ads
  3. Kentang goreng. Sama halnya dengan donat, kentang goreng menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat karena melewati proses pengorengan dan menyerap banyak minyak.
  4. Mie instans. Hadeh,,makanan yang satu ini pasti juga banyak pengemarnya. Jika Anda jerawatan dan sering mengkonsumsi makanan ini. Coba deh berhenti, mungkin mie instan yang sering Anda konsumsi ini menjadi salah satu dari 20 makanan penyebab jerawat di  wajah  muncul  terus. Mie instans selain mengandung pengawet juga mengandung lemak  jenuh yang tinggi. lemak dan pengawet yang sulit dicerna tubuh ini bisa tertimbun di seluruh bagian tubuh, tak terkecuali wajah yang menyebabkan munculnya jerawat.
  5. Coklat. Coklat selain bisa membuat rileks ternyata juga dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Kandungan  gula yang tinggi pada coklat mampu membuat daya tahan tubuh menjadi menurun sehingga bakteri dari luar mundah mengingfeksi dan menyebabkan timbulnya jerawat.
  6. Permen. Hampir sama dengan coklat, permen juga menjadi penyebab jerawat karena kandungan gulannya yang tinggi.
  7. Es krim. Makanan yang begitu lumer di mulut ini selain mampu membuat fikiran menjadi lebih rileks ternyata juga menjadi salah satu makanan penyebab jerawatan. Sama hal nya dengan coklat, kandungan gula pada eskrim inilah yang menjadikan eskrim sebagai penyebab munculnya jerawat.
  8. Sereal. Makanan ringan yang biasanya menjadi menu ketika sarapan pagi ini tjuga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat wajah. Karena apa? karena Sereal juga merupakan salah satu makanan yang mengandung gula tinggi.
  9. Biskuit. Biskuit juga menjadi salah satu makanan penyebab munculnya jerawat  pada wajah karena biskuit juga memiliki kadar gula yang cukup tinggi.
  10. Pasta. Pasta sebenarnya hampir sama dengan mie instans yaitu mengandung lemak dan pengawet. Dan lemak dan pengawet itulah yang menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.
  11. Daging babi. Dagng babi memang sudah sangat terkenal mengandung lemak yang tinggi. karena itulah babi masuk dalam daftar makanan penyebab munculnya jerawat. Selan itu asam lemak dan omega 6 yang terkandung dalam daging babi juga dapat membuat kulit menjadi radang jika zat itu terdapat dalam tubuh dengan jumlah yang berlebihan.
  12. Makanan berbahan Kopi. Rasa kopi yang unik terkadang gemar menjadi campuran makanan. Sejatinya kopi  memiliki manfaat untuk membuat badan lebih segar dan tidak mengantuk. Semua itu karena kopi mengandung caffein, dan ternyata caffein dalam kopi bisa menimbulkan jerawat. Ditambah kopi membuat mata terjaga sehingga pola tidur tidak teratur, dan karena itu jerawat bisa semakin tumbuh subur.
  13. Makanan berbahan teh hitam. Selain pada kopi,pada teh hitam juga mengandung caffein. Caffein yang terkandung dalam teh hitam mampu memicu produksi hormon ardenalin yang jika dalam jumlah berlebihan mampu memicu stress yang menjadi sumber timbulnya jerawat.
  14. Makanan yang mengandung susu. Susu memang menjadi salah satu minuman yang bisa menjadi campuran berbagai makanan olahan seperti kue, biskuit  dan lain-lain. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar susu tinggi secara sering ternyata dapat memicu muncullnya jerawat. Makanan mengandung susu menjadi salah satu dari 20 makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus di wajah karena susu mampu mengacaukan kerja hormon  dalam tubuh.
  15. Yoghurt. Produk olahan susu yang satu ini juga memiliki kelemahan yang sama dengan susu yaitu mengacaukan kerja hormo dalam tubuh. Kerja hormon yang tidak stabil ini membuat kelenjar kulit tidak mampu memerangi bakteri dan muncullah jerawat.

    Ads

  16. Keju. Keju juga merupakan makanan olahan susu yang banyak digunakan dalam berbagai makanan dan kue. Tak jauh beda dengan susu dan yoghurt, keju juga dapat mengacaukan kerja hormon. Dan ditambah keju memilihi kadar gula yang tinggi yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.
  17. Beras putih. Beras putih memiliki kdar kabohidrat dan gula yang labih tinggi dibanding dengan beras merah. Kadungan kabohidratdan gula yang berlebihan mampu menimbulkan jerawat pada wajah, selain menimbulkan penyakit diabetes.
  18. Roti putih. Roti putih yang terbuat dari beras memiliki kandungan yang hampir tidak berbeda dengan beras yaitu kabohidrat dan gula. Dan sama halnya dengan beras, roti putih juga dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah.
  19. Ham cheese burger. Keju dan daging pada ham cheese burger jelas perpaduan yang lengkap antara susu dan lemak. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa susu dan lemak ini bisa menjadi pemicu jerawat pada wajah.
  20. Puding. Puding yang biasanya mengandung santan yang berlemak juga mampu mengundang jerawat. Selain itu kandungan gula yangtinggi pada puding juga membuat puding masuk dalam 20 makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus.
  21. Kacang-Kacangan. Walaupun ternyata kacang bukan menjadi penyebab utama jerawat, namun anda perlu memperhatikan bahwa konsumsi berlebihan akan sangat berbahaya. Kacang mengandung lemak yang dapat menimbulkan kuli berminyak secara berlebihan yang akhirnya dapat berdampak pada jerawat.

Nah itu lah 21 makanan penyebab jerawat yang harus anda hindari, jangan sekali-kali mencoba makanan tersebut berlebihan jika tidak ingin terkena jerawat, terlebih jerawat batu.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat & Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Friday 23rd, January 2015 / 15:08 Oleh :
Kategori : Penyebab