Sponsors Link
     Sponsors Link

5 Jenis-Jenis Laser Jerawat dan Efek Sampingnya

Advertisement

6 Macam-Macam Laser Jerawat dan Efek SampingnyaLaser adalah sebuah cara penyembuhan jerawat dengan teknik modern yang dapat membuat wajah kita kembali halus dan cantik. Laser jerawat kini dapat mudah ditemukan di berbagai klinik kulit dan kecantikan Indonesia. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus memilih dokter yang berkompeten agar prosedur yang dilakukan pada wajah Anda sifatnya dapat dipertanggungjawabkan hasilnya.

Efek Positif dan Negatif Penggunaaan Laser Jerawat

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan laser jerawat, antara lain:

Efek Positif Penggunaan Laser Jerawat

  1. Dengan teknik modern laser jerawat kulit anda yang semula sudah kendur dan memiliki banyak kerutan-kerutan dapat kembali kencang sehingga terlihat awet muda dan menarik lagi.
  2. Selain untuk menghilangkan jerawat, teknik modern laser jerawat pun dapat menghapus tanda lahir atau tahi lalat yang ada di wajah anda.
  3. Apabila selama ini anda sudah berusaha menghilangkan jerawat dan berhasil namun bekasnya masih tertinggal di wajah berupa flek-flek hitam yang membuat wajah terlihat kusam, anda pun dapat menggunakan laser jerawat sebagai solusi. Flek hitam pun dapat anda hilangkan secara alami dengan 12 buah penghilang jerawat yang alami dan ampuh.
  4. Laser jerawat mampu menghilangkan seluruh kerut-kerut halus yang muncul di sekitar mata.
  5. Laser jerawat pun mampu menghilangkan pigmentasi pada wajah yang membuat kulit wajah anda tidak merata atau belang.
  6. Laser jerawat merangsang kolagen lebih cepat tanpa harus merusak jaringan kulit atas.

Efek Negatif Penggunaan Laser Jerawat

  1. Sesudah melakukan perawatan wajah berupa penggunaan laser jerawat, kulit akan tampak berwarna kemerah-merahan.
  2. Dengan menggunakan laser jerawat maka anda harus berkomitmen untuk mengurangi keluar pada siang hari karena salah satu pantangnya adalah tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung.
  3. Kulit wajah anda akan kering dan sensitif pada masa perawatan laser jerawat.

    Sponsors Link

  4. Efek negatif di atas sifatnya relatif karena tergantung pada jenis kulit dan ada atau tidak adanya alergi pada pasien tersebut. Namun efek negatif yang paling sering ditemukan pada pasien laser jerawat adalah timbulnya kemerahan pada kulit wajah, kulit wajah menjadi kering, iritasi kulit, dermatitis, dan reaksi alergi apabila orang tersebut mempunyai alergi terhadap obat-obatan tertentu (jarang terjadi).
  5. Dalam laser jerawat akan ada penggunaan antibiotik yang tentunya akan menimbulkan efek  negatif sendiri. Efek negatif antibiotik dalam perawatan laser jerawat biasanya berupa gangguan pencernaan, fotosensitifitas, gatal-gatal, pusing dan adanya perubahan warna kulit wajah. Bagi wanita bisa mengalami peningkatan infeksi jamur vagina, oleh karena itu disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu terhadap dokter.
  6. Selain itu dalam laser jerawat juga ada perawatan photodynamic dan radiofrequency yang memberikan efek negatif pada pasien yaitu rasa sakit saat perawatan dan sesudahnya menyebabkan kulit berwarna kemerahan dan pembengkakan. Kemudian saat terapi Light dapat menyebabkan warna kulit menjadi gelap dan iritasi yang sebanding dengan apabila kulit anda terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Biaya Laser Jerawat

Biaya laser jerawat tidak bisa dikatakan murah ataupun mahal karena harga bergantung dengan klinik kecantikan mana yang anda pilih, dokter kecantikan mana yang anda pilih untuk melakukan perawatan laser jerawat, dan kondisi wajah anda seberapa parahnya. Semakin baik reputasi klinik dan reputasi dokter kecantikan semakin maksimal pula hasilnya. Oleh karena itu, harga yang biasanya berjuta-juta untuk perawatan ini sangat sepadan dengan hasil yang anda akan terima.

Pengobatan yang sifatnya konservatif yaitu dengan pantang beberapa makanan biasanya cukup terjangkau dari segi harga namun hasilnya akan memakan waktu lama dan risiko akan terus muncul kembali apabila pasien tidak taat dalam pengobatan dan perawatan wajah.  Oleh karena itu, biasanya dokter akan menawarkan terapi tambahan sebagai penyeimbang laser jerawat. Terapi tambahan ini melibatkan berbagai teknik dan alat terkini yang khasiat dan manfaatnya sudah terbukti untuk mengobati jerawat di wajah seperti Terapi Light, Dermalinfusion, Radio Frekuensi, dll.

Jenis-Jenis Perawatan Laser Jerawat yang Benar

Terapi laser jerawat sebaiknya anda lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal namun umumnya terapi dilakukan 3-4 minggu sekali. Berikut beberapa jenis macam perawatan laser jerawat:

Ads


Blue Light Laser Acne Treatment

Blue Light Laser Acne Treatment adalah salah satu jenis perawatan laser jerawat yang sudah disetujui oleh FDA. Perawatan ini melibatkan penggunaan cahaya berwarna biru dengan intensitas rendah pada kulit yang terbukti sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah. Perawatan ini tidak menimbulkan rasa sakit sehingga tidak perlu adanya anestesi lokal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pasien harus melewati beberapa sesi dan perawatan ini sifatnya berkesinambungan untuk menjaga kulit tetap bersih dan bebas noda. Walaupun dalam sesi perawatan tidak menimbulkan rasa sakit, sesudah perawatan kemungkinan besar kulit pasien akan mengalami kekeringan dan kemerahan.


Kombinasi Cahaya Berdenyut dan Panas

Perawatan yang cukup terkenal di masyarakat dimana energi panas dan chaya berdenyut akan digunakan sebagai kombinasi untuk mengurangi ukuran kelenjar sebaceous (kelenjar yang memproduksi minyak) yang akan mengurangi jumlah minyak yang diproduksi oleh kulit wajah.


Diode Laser Therapy

Diode Laser Therapy mempunyai fungsi untuk mengendalikan kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak di wajah yang hiperaktif. Dalam perawatan laser jerawat jenis ini akan menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu, terapis umum atau dokter kulit akan memberi anestesi lokal dalam beberapa bentuk seperti krim topikal yang diikuti persiapan analgesik setelah terapi. Efek negatif dari jenis laser ini adalah akan merasakan peradangan di daerah wajah yang sedang dirawat.


Photodynamic

Terapi photodynamic adalah laser jerawat dengan mengombinasikan obat topikal dan cahaya berbasis laser yang berfungsi untuk menghilangkan letusan jerawat. Akan ada persiapan sebelum melakukan perawatan yang dikenal dengan photosensitizing dimana akan membantu meningkatkan sensitivitas kulit terhadap cahaya berbasis laser.

Selama prosedur perawatan laser jerawat Photodynamic lampu laser berwarna merah dan biru akan berdenyut pada kulit dan mempunyai efek samping yaitu pembengkakan, kemerahan, dan kekeringan dimana perawatan sedang dilakukan.


Terapi Foto-Pneumatik

Prosedur Terapi Foto-Pneumatik adalah laser jerawat yang berfungsi membersihkan kulit dari jerawat dengan alat seperti vacuum cleaner yang akan menghisap kotoran, puing-puing, dan seluruh bakteri yang mengendap di pori-pori wajah dan menyebabkan peradangan jerawat pada wajah pasien sebelumnya. Terapi ini juga bermanfaat untuk mengecilkan ukuran pori-pori wajah dan mengurangi kelenjar minyak.


Keunggulan Laser Jerawat

Banyak jenis perawatan lain untuk menghilangkan jerawat di wajah namun Laser jerawat terbukti sebagai perawatan dengan efek yang paling maksimal. Teknologi perawatan laser jerawat sangat efektif untuk perawatan anti aging seperti menghilangkan kerutan-kerutan dan flek hitam yang muncul pada wajah pasien. Selain itu teknologi laser ini juga mampu mengobati berbagai masalah wajah seperti menghilangkan bekas jerawat, membuat warna kulit menjadi cerah, mengecilkan pori-pori wajah, dan meremajakan kulit. Selain dengan teknologi laser jerawat anda pun dapat mencoba 7 perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami.

Selain itu perawatan laser jerawat juga membantu hair removal, tattoo removal, tanda lahir seperti tahi lalat atau tompel, dan juga mampu menghilangkan kelainan pembuluh darah.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 12th, February 2015 / 19:00 Oleh :
Kategori : Pengobatan