Sponsors Link

6 Langkah Cara Membuat Masker Timun dengan Mudah

Advertisement

Selama ini mungkin timun hanya populer sebagai bahan makanan saja. Bisa dibilang semua orang suka makan timun karena rasanya yang segar. Timun pun kerap hadir sebagai lalapan atau teman makan sambal. Namun siapa sangka, kegunaan timun ini dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk kulit wajah berjerawat dan beberapa gangguan kulit wajah seperti :

  • untuk memutihkan kulit wajah
  • menyembuhkan luka bakar akibat sengatan sinar matahari
  • mengecilkan pori-pori kulit
  • menghilangkan kelebihan minyak pada minyak

Cara Membuat Masker Timun

Cara Membuat Masker TimunBagaimana cara membuat masker timun untuk jerawat? Membuat masker timun untuk mengatasi jerawat relatif mudah.  Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengikuti cara-cara berikut ini:

  1. Sediakan timun secukupnya, lalu cuci bersih.
  2. Potong timun menjadi bagian yang lebih kecil dan masukkan ke dalam mesin blender.
  3. Haluskan timun menggunakan mesin blender.
  4. Setelah halus saring untuk memisahkan sari timun dengan ampasnya.
  5. Ambil sari timun dan campur dengan sari jeruk lemon, aduk keduanya agar bercampur merata.
  6. Masker timun siap digunakan

Sangat mudah bukan cara membuat masker timun untuk jerawat di atas. Setelah masker timun siap, segera aplikasikan pada kulit wajah berjerawat secara merata. Diamkan masker kurang lebih 30 menit atau tunggu sampai kering. Bila sudah lanjutkan dengan bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Selain dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat dalam bentuk masker, timun juga baik diminum dalam bentuk jus. Jus timun sangat ampuh membantu mengusir jerawat dari dalam. Lakukan perawatan masker timun yang dapat dibuat sendiri mengikuti cara membuat masker timun untuk jerawat di atas sembari rutin mengonsumsi jus timun. Selain timun ini, terdapat masker alami lainnya yang dapat anda coba seperti :

Sponsors Link

 Manfaat Masker Timun

Manfaat timun untuk kecantikan dan kesehatan kulit memang tidak perlu diragukan lagi. Maka tidak heran jika timun banyak digunakan dalam perawatan wajah berjerawat di sejumlah salon kecantikan. Mengapa masker mentimun efektif untuk menghilangkan jerawat?

Perlu diketahui bahwa timun menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh. Hal ini karena timun kaya akan kandungan air. Kandungan air timun bahkan lebih dari 90% yang berarti mampu menjaga agar kulit wajah tetap lembab, terhidrasi, dan kencang. Selain itu, timun juga memiliki sifat pendingin dan sifat mengencangkan kulit. Dengan sifat dingin timun ini merupakan cara mengatasi jerawat meradang yang efektif.

Sementara dengan sifat mengencangkan kulitnya timun akan membantu membersihkan kulit dengan cara menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Kulit wajah yang terasa bersih akan mencegah jerawat datang kembali dan mengencangkan pori-pori agar tidak menjadi sarang bakteri. Semoga ulasan yang diberikan kali ini bermanfaat. Sekian dan selamat mencoba.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 11th, February 2015 / 04:20 Oleh :
Kategori : Pencegahan