Sponsors Link

6 Manfaat Masker Madu Untuk Jerawat dan Cara Membuatnya

Sponsors Link

Tahukah Anda apa saja manfaat masker madu untuk jerawat dan bagaimana cara membuatnya? Madu berbentuk sejenis sirup memiliki rasa manis dan juga menyehatkan. Jika kita mengkonsumsinya banyak sekali manfaat yang akan kita dapat. Sebagai informasi bagi Anda yang belum mengerti bahwa madu berasal dari tawon atau lebah yang membawa cairan tadi dari nektar bunga. Untuk itu banyak sekali manfaat yang terdapat didalam madu yang baik jika dikonsumsi manusia. Apa saja manfaat yang terkandung didalamnya silahkan menyimak artikel berikut ini.

Sponsors Link

Manfaat Masker Madu Untuk Jerawat

Total ada 6 manfaat masker madu untuk wajah jerawat yang semuanya berkaitan untuk membasmi jerawat. Madu ini merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang ampuh.

  1. Menghilangkan jerawat

Madu yang asli bisa menghilangkan jerawat baik yang merupakan jerawat batu atau pun jenis jerawat yang sulit dihilangkan lainnya. Jika Anda menggunakan madu maka akan sangat efektif dan murah jika dibandingkan dengan produk kosmetik kimia. Menghilangkan madu merupakan salah satu cara ampuh dan alami yang dapat digunakan. Tak akan ada efek samping yang masuk kedalam tubuh. Selain itu juga aman jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Perawatan kulit

Selama jerawat masih belum hilang maupun sudah hilang madu dapat membantu perawatan kulit dalam jangka waktu yang lama. Hal ini karena dengan menggunakan madu untuk masker akan membuat kulit Anda mengalami menjadi awet muda. Caranya adalah dengan menganti sel kulit yang rusak dan  membuat sel-sel kulit baru.

  1. Melindungi kulit

Jika Anda menggunakan madu baik dari dalam atau dari luar maka anti oksidan alami akan didapatkan. Anti oksidan alami ini akan membantu Anda untuk melindungi dari sengatan ultraviolet yang dapat merusak kulit. Gunakan sebagai masker dan konsumsi secara rutin agar kemampuan menjadi tabir surya maksimal.

Sponsors Link

  1. Membersihkan muka

Jika Anda menggunakan madu untuk masker dan mencucinya hingga bersih setelah beberapa menit maka madu akan membuat kulit menjadi lebih kenyal, bersih dan lembut. Membuat guratan idwajah terutama pada kantong mata berkurang.

  1. Melembabkan kulit

Biasanya kulit kering akan terlihat lusut dan tidak segar. Anda dapat menggunakan madu untuk melembabkan kulit yang kering menjadi lebih lembab. Jika menurut Anda itu mustahil maka silahkan mencobanya maka akan melihat hasilnya dengan sangat luar biasa.

  1. Obat jerawat

Anda dapat menggunakan madu ketika sedang berjerawat atau setelah jerawat tersebut kering dan menjadi bekas. Hal ini karena madu dapat menjadi obat jerawat paling ampuh yang dapat digunakan kapan pun dan tanpa aturan dosis karena sangat aman.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Jerawat

Setelah Anda mengetahui mengenai manfaat dari masker madu untuk jerawat maka kita akan membahas lebih lanjut mengenai cara membuat dan menggunakannya. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena dirumah dapat dipraktekkan jadi lebih hemat. Uang yang Anda miliki pun tak perlu Anda keluarkan cukup ditabung karena harga madu asli dibandingkan dengan harga perawatan kesalon tiap bulannya lebih  murah. Adapun cara membuat dan menggunakan masker madu yaitu

Sponsors Link

  1. Tuangkan madu dalam wadah kecil atau makuk sambal tentunya yang sudah bersih dari sambal agar wajah tidka panas. Cara ini memiliki tujuan untuk memudahkan Anda mengoleskan madu ke wajah.
  2. Namun pakailah bando agar rambut tak terkena madu saat mengoleskan dan tidak menggangu saat Anda membersihkan waja.
  3. Bersihkan wajah hingga bersih menggunakan sabun muka yang cocok dengan kulit wajah Anda. Keringkan dengan handuk yang halus dan kering agar wajah siap untuk diolesi dengan madu.
  4. Oleskan madu kewajah boleh menggunakan kuas atau langsung dengan tangan hingga rata. Tetapi sebelumnya jika Anda akan mengoleskan dengan tangan maka pastikan tangan bersih baru setelah itu mengoleskan madu dengan menggunakan tangan.
  5. Biarkan kurang lebih lima belas menit dan rebahkan badan Anda hingga rileks. Hal ini sangat nyaman dan dapat bermanfaat untuk menghindari stress dan kepenatan saat bekerja.
  6. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan air bersih. Hal ini karena dengan air hangat akan lebih rileks dan pori-pori terbuka. Kemudian saat air dingin pori-pori akan menutup kembali. Lakukan masker wajah ini dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

Manfaat masker madu untuk jerawat memang sangat ampuh, selain membantu berbagai jenis jerawat baik tidak parah sampai dengan jerawat batu ia juga efektif untuk mencegah jerawat. Madu dapat kita jadikan salah satu masker untuk kulit berjerawat yang paling ampuh.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 15th, January 2015 / 15:18 Oleh :
Kategori : Herbal