Sponsors Link

7 Fakta Tentang Jerawat yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Fakta tentang JerawatSikecil yang menjengkelkan, hal itu mungkin pas untuk disematkan kepada jerawat. Kecil, namun mengganggu bagi yang memilikinya. Banyak orang yang sontak berubah mood ketika dia mengetahui di wajahnya ada jerawat yang mulai bersemi. Jerawat memang hal yang sangat menjengkelkan, terutama bagi kebanyakan perempuan, namun jerawat yang tumbuh diusia remaja adalah hal yang wajar yang sering terjadi.

Sponsors Link

Jerawat menjadi hal yang menyebalkan, apalagi ketika jerawat tersebut batu akan tumbuh. Itu rasanya benar-benar perih. Berbagai fakta tentang jerawat ini wajib untuk anda ketahui, untuk menyikapi masalah kulit ini dengan benar :

Fakta #1 :

Terlalu sering mencuci muka dengan menggunakan pembersih muka, cenderung membuat kulit wajah menjadi kusam. Terkadang tidak diketahuinya jenis kulit muka dengan jenis sabun pencuci muka yang digunakan. Seharusnya jika ingin merawat muka, maka gunakanlah pencuci muka yang memang sesuai dengan jenis kulit kita. Didalam sabun pencuci muka juga banyak terkandung zat yang justru membahayakan bagi kulit jika tidak sesuai jenisnya.

Fakta #2 :

Alat kosmetik yang digunakan dapat menyebabkan jerawat. Beberapa kosmetik menjadi sebab utama tumbuh dan berseminya jerawat pada muka seseorang. Kosmetik dapat memicu tumbuh kembangnya jerawat dikarenakan adanya efek samping dari penggunaan kosmetik yang justru menyebabkan tersumbatnya pori-pori. Gunakan kosmetik untuk wajah berjerawat, agar tidak menimbulkan jerawat.

Fakta #3 :

Mitos wajah berjerawat seperti memencet jerawat justru membuat bekas disekitar jerawat. Tangan yang dipergunakan untuk memencet jerawat cenderung telah terkontaminan beberapa bakteri yang dapat menyebabkan bakteri itu menempel pada kulit wajah ketika tangan memencet jerawat. Itu artinya, anda telah membantu bakteri untuk menempel pada wajah anda. Fakta tentang jerawat ini, karena bakteri tersebut bisa masuk kedalam pori-pori kulit wajah yang terbuka dan bisa menyebabkan kulit wajah menjadi terinfeksi.

Sponsors Link

Untuk saran, tetap biarkan saja jerawat tersebut tumbuh, karena apabila telah mengalami masa masaknya jerawat, maka jerawat tersebut akan pecah dan mengering serta menghilang dengan sendirinya dan tidak aakan menyebabkan bekas di wajah.

Fakta #4 :

Penyebab jerawat tidak hanya terjadi pada remaja namun semua umur. Ketika remaja, hormon penyebab jerawat sedang mengalami peningkatan yang menyebabkan jerawat sehingga jerawat lebih banyak bersemi. Namun jerawat tidak berpengaruh terhadap usia, karena usia 20-50 tahun juga masih tetap berjerawat, hanya saja lebih sedikit daripada usia remaja. Kulit kotor menjadi hal utama yang menyebabkan terjadinya jerawat.

Fakta #5 :

Jerawat tidak hanya tumbuh di bagian wajah. Penyebab jerawat di punggung, jerawat di daun telinga, di kaki, dada da bagian lainnya juga bisa tumbuh. Pertumbuhan jerawat disebabkan karena hormone dan juga bakteri. Namun memang minyak cenderung lebih banyak pada bagian wajah daripada bagian tubuh yang lainnya.

Fakta #6 :

Jerawat yang tumbuh pada usia remaja adalah jerawat yang normal. Mengapa dikatakan normal? Fakta tentang jerawat ini, karena pada usia remaja mulai mengalami perubahan terhadap hormon. Hal ini seperti yang terjadi pada penyebab jerawat saat menstruasi, saat kelenjar minyak cenderung lebih aktif yang menyebabkan minyak di muka lebih banyak. Namun hal itu akan berhenti ketika memang proses perubahan hormone tersebut telah stabil.

Sponsors Link

Fakta #7 :

Untuk mengurangi jerawat pada muka, usahakan mengetahui terlebih dahulu jenis kulit. Sehingga akan diketahui langkah pengobatan apa yang harus dilakukan. Penggunaan obat seperti cream obat penghilang jerawat, tanpa mengetahui terlebih dahulu komposisi obat, justru akan memperparah kulit wajah. Kulit akan sangat sensitif, apalagi dengan sesuatu yang berhubungan dengan zat kimia, jadi gunakan kosmetik yang tidak akan memperburuk konDisi muka

Jangan tergiur akan sesuatu yang instan namun membahayakan kulit sendiri. Jika anda ingin mengatasi jerawat yang membuat anda tidak percaya diri, maka periksakan  ke dokter kulit. Hal ini untuk meminimalisasikan kerusakan wajah anda nantinya.

Fenomena Jerawat

Di zaman sekarang banyaknya anak perempuan, khususnya remaja yang mementingkan penampilan dalam kesehariannya, sehingga memiliki satu jerawat saja sudah membuat mereka seperti cacing kepanasan. Mereka cenderung melakukan banyak cara untuk tetap memperlihatkan kecantikan mereka yang tentunya tanpa jerawat, sehingga banyak yang justru melukai muka hanya untuk menghilangkan jerawat.

Banyak yang bahkan rela menghabiskan uang untuk perawatan wajah berjerawat , ke dokter kulit dan bahkan mencoba obat-obatan yang sama sekali tidak diketahui komposisinya. Mereka hanya tertarik kepada promo yang dilakukan beberapa kosmetik, tanpa mempertimbangkan kesehatan dan dampak yang akan mereka rasakan pada wajah mereka karena kosmetik atau obat yang mereka beli dengan tanpa petunjuk atau resep dari dokter. Berhati-hatilah untuk setiap yang anda lakukan, termasuk memilih pengobatan jerawat yang tepat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 18th, February 2015 / 04:09 Oleh :
Kategori : Jenis