Sponsors Link

3 Alat Penghilang Komedo pada Wajah

Sponsors Link

Komedo merupakan salah satu masalah kulit lainnya selain jerawat. Komedo pada kulit disebabkan karena produksi kelenjar minyak yang aktif pada kulit. Daerah wajah yang rawan ditumbuhi komedo adalah dahi, pipi, hidung dan dagu. Namun yang paling sering ditumbuhi oleh komedo adalah hidung. Ini karena hidung merupakan bagian wajah yang paling sering berminyak. Terutama untuk orang yang memiliki tipe jenis kulit berminyak dan tipe jenis kulit kombinasi. Yang mana bagian yang berminyak adalah dahi dan dagu. Sedangkan untuk pipi lebih cenderung kering. (Baca juga : Cara tradisional menghilangkan komedo, Cara menghilangkan komedo )

Sponsors Link

Komedo dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu :

Menurut ahli kecantikan kulit komedo bisa menyebabkan penampilan menjadi kurang indah dan ini bisa berujung pada berkurangnya rasa percaya diri. Dan hampir sebagian wanita menganggap komedo sebagai musuh yang nyata bagi kulit dan harus dicegah terlebih dahulu. ( Baca juga : Cara menghilangkan komedo akut)

Beberapa komedo memang tidak nampak secara kasat mata. Namun jika meraba kulit maka komedo akan tampak seperti butir – butir pasir pada kulit dan kulit menjadi tidak mulus lagi. Adapun penyebab timbulnya komedo pada wajah adalah sebagai berikut :

  • Faktor genetik yang mana jika Anda memiliki gen yang ada pada orang tua berupa kulit yang mudah ditumbuhi komedo. maka tidak menutup kemungkinan komedo juga akan mudah tumbuh pada kulit Anda. Kemungkinan ini meningkat sekitar 80 %.
  • Produksi minyak berlebih. Wajah memiliki pelembap alami berupa minyak yang diproduksi langsung oleh wajah untuk melembapkan kulit agar kulit tidak menjadi kering. Karena kulit yang kering memudahkan untuk timbulnya keriput pada wajah. Namun lain halnya jika produksi minyak pada kulit terlalu berlebihan yang ada hanya akan mengakibatkan timbulnya komedo akibat pori – pori wajah yang tersumbat.
  • Menggunakan produk kecantikan memang diperlukan untuk menutrisi kulit dari luar agar penampilan tampak indah dan bercahaya. Namun salah dalam memilih produk bisa berakibat fatal bagi kulit. Contohnya produk kecantikan yang berlawanan dengan jenis kulit. Yang ada justru timbul komedo pada wajah. Untuk itu Anda perlu cermat untuk mengetahui jenis kulit Anda sendiri. Pilihlah produk yang cocok untuk kulit itu penting. Untuk kulit kering pilih produk yang berminyak dan untuk kulit berminyak pilihlah produk yang cocok untuk kulit kering.

Baca juga :

Pada umumnya komedo bisa dihilangkan dengan menggunakan alat penghilang komedo yang bisa dibeli secara online atau di apotik – apotik. Berikut ini ulasan untuk Anda mengenai alat penghilang komedo antara lain :

1. Face suction cup

Alat ini bernama face suction cup yang berguna menghilangkan komedo dengan memiliki keunggulan 4 ini 1. Alat ini lebih banyak dijual secara online dengan harga yang terjangkau sekitar Rp. 90.000. Untuk cara kerjanya sendiri adalah dengan menghisap komedo yang terdapat pada kulit. Alat ini juga menggunakan baterai untuk hidup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan berikut ini penjelasannya :

ads
  • Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang biasa Anda pakai.
  • Selanjutnya angkat sel kulit mati pada wajah terlebih dahulu untuk membersihkan pori – pori pada wajah yang mungkin saja mengalami penyumbatan.
  • Lalu ambil air panas dan berikan wajah Anda uapan dari air panas yang bertujuan untuk membantu membuka pori – pori pada wajah Anda.
  • Gunakan face suction cup pada wajah yang ditumbuhi komedo dengan perlahan dan hati – hati. Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri dapat meminta tolong bantuan dari orang lain yang bisa menolong Anda.
  • Setelah komedo tersedot dengan sempurna barulah bilas kembali wajah Anda dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori – pori pada wajah.

Penggunaan alat penghilang komedo yang bernama face suction cup ini dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan jika Anda menggunakan alat penyedot komedo ini. jangan menggunakan alat ini jika kulit sedang mengalami peradangan akibat jerawat seperti merah pada jerawat. Setelah jerawat mulai mereda barulah alat ini dapat digunakan kembali. Semoga hasil yang Anda dapatkan sesuai dengan keinginan.

Baca juga :

2. Alat pengangkat komedo

Sesuai dengan namanya alat ini menghilangkan komedo dengan mengangkat komedo yang terdapat pada kulit. Bentuk dari alat ini menyerupai pena dan ujungnya terdapat kawat dengan bentuk yang bulat. Umumnya alat ini banyak ditemui pada salon dan klinik kecantikan. Dan alat ini juga merupakan pelengkap facial wajah. Kekurangan dari alat ini dapat menyebabkan rasa sakit karena dilakukan dengan manual. Selain itu bisa saja alat ini tidak steril karena tidak Anda saja yang melakukan perawatan facial disalon dan klinik kecantikan tersebut. Terlepas dari itu semua alat pengangkat komedo ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan face suction cup yaitu hanya Rp. 70.000 saja. Cara untuk mengunakan alat ini adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah yang biasa Anda gunakan.
  • Buka pori – pori pada wajah dengan menggunakan air hangat dengan proses penguapan.
  • Tempelkan alat ini secara merata dan komedo akan terangkat dengan sendirinya. Untuk komedo yang sedikit susah diangkat karena letaknya dilapisan kulit dalam maka perlu dilakukan ulang penyedotan hingga beberapa kali.
  • Langkah terakhir menutup kembali pori – pori dengan menggunakan air yang dingin.

Catatan untuk membersihkan alat ini bisa menggunakan bantuan sikat gigi yang sudah tidak terpakai lagi. Tambahkan sabun cair untuk mebersihkannya. Dan bilas hingga bersih kemudian dikeringkan.

( Baca juga : Cara menghilangkan komedo batuObat penghilang komedo)

3. Plester

Langkah ketiga bisa menggunakan pore pack atau plester komedo yang banya dijual di minimarket. Harga dari plester pengangkat komedo ini juga murah meriah sekitar Rp. 10.000 dengan empat isi didalamnya. Adapun cara untuk menggunakan plester komedo ini adalah sebagai berikut :

  • Lekukan pore pack dengan tangan dan lepaskan penempelnya untuk ditempelkan pada hidung.
  • Sebelumnya basahi hidung terlebih dahulu agar plester pengangkat komedo ini dapat ditempel secara sempurna.
  • Tempelkan pada hidung dan tekan perlahan menuju arah bawah.
  • Diamkan selama 30 menit baru kemudian dilepaskan secara perlahan.

Penggunaan plester dari komedo ini dapat digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca juga :

Itulah beberapa alat yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan komedo pada kulit wajah secara merata.

Sponsors Link

Mencegah Komedo Datang Kembali

Komedo yang sudah hilang bisa saja datang kembali pada kulit wajah karena beberapa sebab. Adapun cara untuk mencegah komedo agar tidak datang pada lagi pdaa kulit yang mulus antara lain :

  • Rajin melakukan olahraga setiap hari. Dengan melakukan olahraga dapat dipastikan bahwa peredaran darah menjadi lancar dan regenerasi pada kulit menjadi lebih baik.
  • Mengkonsumsi banyak buah – buahan dan sayuran setiap harinya dengan porsi yang seimbang.
  • Hindari mengkonsumsi minuman bersoda dan makanan tidak sehat yang lebih kaya akan lemak jenuh.
  • Hindari stres karena stres merupakan musuh utama pada kulit. Jika Anda sering mengalami stres yang ada akan semakin memperburuk kondisi kulit sendiri.
  • Jauhi asap rokok dan minuman beralkohol. Asap roko dapat menyebabkan kurasakan pada kulit saat terhirup. Oleh sebabnya baik itu perokok aktif maupun peroko pasif sama – sama memiliki resiko yang tidak baik untuk kesehatan kulit pada jangka waktu yang panjang.

Baca juga :

Dengan menerapkan pola hidup yang seimbang seperti diatas dapat mencegah datangnya komedo kembali secara alami. Dan perlu diketahui juga untuk menghindari komedo diperlukan pengangkatan komedo dari kulit secara teratur.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 23rd, November 2016 / 04:27 Oleh :