Sponsors Link

5 Bahaya Mie Instan untuk Penyebab Jerawat

Advertisement

Sudah banya diketahui bahwa mie instan mengandung beberapa zat aktif yang dapat menggangu kesehatan. Selain itu, mie instan juga dapat memicu beberapa kondisi kesehatan baik yang berskala kecil maupun yang besar. Salah satu efek buruk yang ditimbulkan oleh mie instan adalah gangguan pada kulit. Mie instan merupakan salah satu makanan penyebab jerawat di wajah muncul. Begitupun dengan orang dewasa, mie instan juga penyebab jerawat di usia 40 tahun. Maka dari itu, ada baiknya mengkonsumsi mie instan jangan berlebihan.

Konsumsi mie instan bagi orang berjerawat dengan jumlah yang tidak wajar, hendaknya diimbangi dengan konsumsi makanan penghilang jerawat dengan cepat. Atau, beberapa jenis buah penghilang jerawat yang ampuh juga harus dikonsumsi untuk menyeimbangkan asupan makanan. Dalam beberapa referensi, mie instan tidak hanya memicu pertumbuhan jerawat, namun juga beberapa penyakit lainnya. Ubahlah dengan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat muncul dikemudian hari.

Beberapa bahaya mie instan untuk jerawat

Dibalik rasanya yang mengenyangkan, terdapat beberapa bahaya yang mengintai terutama untuk mereka yang mempunyai kecenderungan mengalami jerawat karena hormon. Ada beberapa ciri jerawat karena hormon dan cara mengatasinya juga tidak sama. Hendaknya juga dipertimbangkan sebelum mengkomsumsi mie instan secara terus menerus. Pelajari juga resiko yang ditimbulkan dari mie instan terutama untuk kesehatan.

  1. Memicu pertumbuhan jerawat

Apapun yang berlebihan tentunya tidak baik bagi tubuh kita, begitu juga dengan mie instan. Konsumsi mie instan secara terus menerus dapat memicu pertumbuhan jerawat di wajah atau bagian manapun. Mie instan juga menjadi penyebab jerawat di punggung. Gunakan masker alami untuk wajah berjerawat jika hal ini terjadi. Cara menghilangkan jerawat dengan masker putih telur dianggap sangat cocok dengan kondisi jerawat seperti ini.

  1. Mempercepat pertumbuhan jerawat

Selain memicu pertumbuhan, zat dalam mie instan dapat mempercepat pertumbuhan jerawat hingga tak terkendali. Umumnya, dalam beberapa hari pertumbuhan jerawat akan terlihat termasuk pada bagian kulit yang belum pernah terkena seperti hidung. Senyawa dalam mie instan dapat menjadi penyebab jerawat di hidung dan cara mengatasinya tidak mudah. Ada beberapa langkah yang patut dicoba sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal dan tidak membutuhkan biaya yang besar.

Sponsors Link

  1. Mempercepat pembengkakan

Salah satu efek negatif dari mie instan adalah mempercepat pembengkakan jerawat pada wajah. Beberapa zat yang terkandung dalam mie instan berperan sebagai akselerator bagi pembengkakan jerawat. Tidak perlu kuatir, ada cara mengurangi pembengkakan jerawat dengan cepat yang dapat dicoba. Salah satunya dengan cara mengambil manfaat gambir untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Gambir akan berguna sebagai bahan pengompres untuk mengurangi pembengkakan yang timbul.

  1. Memperparah kondisi jerawat

Konsumsi mie instan dapat memperparah kondisi jerawat yang muncul. Kondisi jerawat seperti ini biasanya diakibatkan dari peradangan yang terjadi. Kandungan dalam mie instan ikut memegang tanggung jawab atas hal ini. Tentukan segera langkah cara mengatasi jerawat yang meradang agar tidak semakin parah. Cara alami mengatasi jerawat dengan tomat terbukti efektif dalam hal ini. Selain tomat, mengambil manfaat pepaya untuk wajah berjerawat juga merupakan langkah tepat.

  1. Memicu jerawat menjadi bernanah

Setelah kondisi jerawat parah, yang terjadi selanjutnya adalah munculnya nanah dan terkadang darah. jika hal seperti ini sudah terjadi, dapat dipastikan kondisi jerawat sudah dalam tahap akut. Mie instan merupakan salah satu penyebab jerawat bernanah dan berdarah dan cara mengatasinya tidak mudah karena harus melibatkan prosedur medis. Ada beragam cara menghilangkan bekas jerawat alami dan medis super cepat sebagai pilihan. Beberapa jenis laser jerawat dan efek sampingnya dapat diminimalisir jika diterapkan secara tepat.

Ads

Kandungan mie instan yang berbahaya

Apapun yang bersifat instan biasanya tidak baik bagi tubuh, termasuk mie instan. Hal ini dikarenakan beberapa senyawa dalam mie instan dinilai berakibat tidak baik bagi tubuh. Beberapa referensi menyebutkan senyawa pada mie instan merupakan penyebab timbulnya jerawat di wajah hingga penyakit yang berkategori serius seperti kanker. Karenanya, alangkah lebih baiknya jika konsumsi mie instan dibatasi.

  1. Natirum karbonat

Seperti diketahui, natrium merupakan pemicu beberapa jenis penyakit seperti maag dan darah tinggi. Konsumsi mie instan dapat memicu peningkatan tekanan darah pada penderita hipertensi. Pada penderita maag, mie instan dapat memicu asam lambung meningkat sehingga menyebabkan rasa mual. Selain menyebabkan mual, natirum akan menetralkan asam lambung.

  1. Natrium polifosfat

Berbeda dengan natrium karbonat, natrium polifosat dalam mie instan berfungsi seperti zat adiktif. Tujuan awal digunakan senyawa ini adalah untuk menyeimbangkan kadar rasa mie instan. Sayangnya, senyawa ini justru memberikan efek buruk terhadap tubuh.

  1. MSG

Salah satu zat berbahaya lain yang terdapat dalam mie instan adalah MSG. Sudah menjadi rahasia umum kalau MSG saat ini sudah dilarang penggunaanya. Namun dalam jenis makanan, penggunaan MSG masih diperbolehkan dengan batasan yang telah BPOM. Meskipun begitu, ada baiknya konsumsi makanan yang masih mengandung MSG sebaiknya dibatasi.

  1. Protein

Dalam skala yang pas, protein bisa sangat berguna untuk tubuh, dan memang sejatinya protein sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun protein dalam mie instan dinilai terlalu berlebihan. Protein yang berlebihan justru menjadi salah satu penyebab jerawat gatal dan cara mengatasinya harus menghentikan konsumsi mie instan tersebut.

  1. Tartazine

Dalam istilah awam, tartazine adalah zat pewarna makanan. Zat ini sebenarnya biasa terdapat pada jenis makanan yang mempunyai warna. Dalam mie instan, tartazine berupa tekstur kuning yang terdapat dalam mie instan.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 20th, April 2016 / 05:36 Oleh :
Kategori : Penyebab