Sponsors Link

8 Bahaya Penyedot Komedo Bagi Kulit

Advertisement

Kulit merupakan bagian terluar yang melindungi bagian organ dalam dari tubuh. Karena berada diluar kulit sangat rentan sekali terhadap hal – hal yang bisa merusak dirinya sendiri. Tidak hanya faktor dari luar yang ikut mempengaruhi kulit namun juga faktor dari dalam yang ikut mengindentifikasi apakah Anda memiliki kulit cantik dan sehat. Sudah bukan rahasia lagi bahwa semua orang khususnya wanita sangat ingin mempunyai kulit yang putih dan juga sehat. Namun untuk mendapatkan itu semua tidaklah mudah. Dibutuhkan usaha dan kerja nyata dibalik kulit yang sehat dan bersinar yang memukau banyak mata tersebut. Jadi tidak hanya bersembunyi dibalik riasan tebal yang selama ini banyak diiklankan. Namun memang pada dasarnya memiliki kulit yang cantik dan terjaga terus hingga tua. Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit menua sebelum waktunya. Berikut ini penyebab hal tersebut bisa terjadi :

  • Kurang minum dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Penelitian membuktikan bahwa Anda harus minum sebanyak 8 gelas perhari untuk mencegah terjadinya dehidrasi.
  • Kurang tidur, akitifitas tidur bagi tubuh penting untuk mengistirahatkan organ – organ. Dan untuk kulit saat tidur kulit akan mengalami regenerasi untuk mengganti sel kulit mati dengan sel kulit yang baru.
  • Makanan yang tidak sehat, konsumsi makanan memaang diperlukan untuk mendapatkan sumber energi. Namun bukan berarti Anda tutup mata dari jenis makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya ganti cemilan Anda dengan buah – buahan dan sayur – sayuran. ( Baca juga : Makanan penyebab jerawat diwajah muncul terus, makanan penghilang jerawat )

Baca juga :

Itulah beberapa penyebab munculnya kerutan dan masalah kulit lainnya lebih dini.

Masalah kulit

Kulit memiliki masalah yang bisa menjadi sangat menganggu penampilan. Contohnya jerawat ddan komeso. Komedo merupakan masalah kulit yang terjadi akibat peningkatan hormon testoteron seiring dengan pertambahan umur. Akibatnya kulit mudah sekali berminyak dan saat terkontaminasi dengan debu dapat menyebabkan timbulnya komedo. Komedo memang tidak menimbulkan rasa sakit karena tidak ada peradangan pada komedo. Berlainan dengan jerawat komedo akan meradang jika dipencet dengan cara yang salah. Untuk Anda ketahui komedo dikenal dengan dua jenis yaitu :

  • Komedo hitam, komedo jenis ini terletak dilapisan terluar kulit paling luar. Untuk menghilangkan komedo ini cukup menggunakan plester biasanya akan membantu membersihkannya dari kulit. (Baca juga : Obat komedo hitam, Cara menghilangkan komedo hitam dengan pasta gigi, Penyebab komedo hitam )
  • Komedo putih, komedo ini letakknya sedikit didalam kulit sehingga untuk menghilangkan komedo putih memerlukan bantuan alat penyedot komedo. Dan biasanya untuk menggunakan alat ini tidak bisa sekali saja cukup beberapa kali disedot baru terangkat secara sempurna. ( Baca juga : Cara menghilangkan komedo putih)

Masalah komedo ini sudah lama menjadi perhatian dan memang terkadang komedo hilang. Namun dalam beberapa minggu kemudian komedo tersebut kembali lagi. Banyak cara untuk menghilangkan komedo salah satunya dengan menggunakan alat penyedot komedo.

Baca juga :

Bahaya Penyedot Komedo

Penggunaan alat penyedot komedo yang berfungsi untuk memnghilangkan komedo ternyata juga memiliki efek samping bagi kulit. Ini bisa saja terjadi mengingat setiap sesuatu pasti memiliki kekurangan. Adapun bahan penyedot komedo adalah sebagai berikut :

1.Alergi kulit

Untuk menghilangkan komedo pada bagian wajah seperti hidung, dagu dan dahi menggunakan alat penyedot komedo kadang bisa memicu timbulnya reaksi alergi pada kulit. Terlebih penggunaan alat penyedot komedo dilakukan di suatu klinik yang belum pasti kebersihannya. Sekarang untuk memilih tempat klinik kecantikan diperlukan kehati – hatian Anda akan tempat tersebut. Mulai dari siapa saja yang pernah menjalani perawatan untuk menghilangkan komedo dan hasil yang Anda dengar dari orang yang pernah melakukan perawatan disana. Karena alergi pada kulit bisa menimbulkan rasa gatal – gatal dikulit, bintik kemerahan dan rasa tidak nyaman yang Anda rasakan. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat karena alergi)

Ads

2. Membuat kulit iritasi 

Penggunaan alat penyedot komedo yang berlebihan kadang juga menyebabkan iritasi pada kulit jika dilakukan secara berlebihan. Reaksi iritasi dan alergi hampir sama namun penyebab iritasi pada kulit tidak mengalai rasa gatal. Hanya yang terasa pada kulit perih akibat kemerahan pada kulit. Belum lagi jika alat penyedot komedo yang digunakan tidak disterilkan terlebih dahulu. Yang ada makin memperparah iritasi. Ada baiknya untuk mencegah iritasi pada kulit baca petunjuk pemakaian alat dengan baik dan benar.

Baca juga :

3. Peradangan

Bahaya penyedot komedo selanjutnya adalah menimbulkan reaksi peradangan pada komedo. Komedo yang terletak dilapisan dalam kulit yang mengalami peradangan bisa menimbulkan rasa perih pada kulit. Misalkan komedo yang tidak terangkat secara sempurna yang bisa menimbulkan rasa perih dan berlanjut menjadi infeksi pada kulit. ( Baca juga : Bahaya infeksi jerawat )

4. Belum terjamin keamanannya

Disaat sekarang untuk membeli alat penyedot komedo yang bertujuan untuk membantu menghilangkan komedo sangatlah mudah. Anda bisa membelinya secara online dan mendapatkan berbagai macam referensi merk dan bebagai testimoni. Namun sebagai pembeli yang cerdas Anda harus teliti dalam membeli alatnya karena tidak semua alat penyedot komedo memiliki segel yang telah terjamin keamanannya. Untuk itu demi keselamatan ada baiknya waspada sebelum terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

5. Membuat ketergantungan

Selanjutnya bahaya pemakaian alat penyedot komedo kadang menimbulkan ketergantungan pada kulit. Ini tentu tidak baik untuk jangka waktu yang lama. Dimana ketergantungan pada kulit ini menimbulkan efek negatif komedo menjadi mudah kembali setelah dihilangkan.

6. Pori – pori wajah membesar

Pori – pori pada wajah berguna untuk sirkulasi dan juga tempat keluarnya kelenjar minyak dilapisan dalam kulit untuk melembapkan kulit wajah. Pada dasarnya pori – pori sangat diperlukan sekali. Namun yang menjadi masalah adalah ukuran dari pori – pori tersebut. Untuk ukuran normal pori – pori baik seperti pori pada anak bayi kulit tampak indah sekali bukan. Bandingkan dengan wajah yang memiliki ukuran pori besar yang ada penampilan menjadi tidak bagus dan kotoran mudah sekali hingga dipori wajah. Sadarkah Anda bahwa pemakaian alat penyedot komedo mampu membuat pori wajah menjadi lebih besar ukurannya. Karena saat komedo disedot otomatis pori pada wajah akan ikut terbuka untuk mengeluarkan komedo pada lapisan kulit. ( Baca juga : Cara mengecilkan pori – pori bekas jerawat )

Sponsors Link

7. Menimbulkan jerawat

Komedo merupakan salah satu masalah kulit selain dengan jerawat. Namun saat komedo mengalami peradangan bisa menyebabkan jerawat pada bagian wajah tersebut. Jerawat yang timbul dari komedo disebakan infeksi pada kulit dan lebih sulit untuk dihilangkan. Jadi menggunakan alat penyedot komedo yang tidak tepat dan sesuai denga kulit bisa menimbulkan masalah baru pada kulir yaitu timbulnya jerawat. Ada baiknya jika sdah menimbulkan jerawat pemakaian alat penyedot komedo in dihentikan terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan dari kulit.

Baca juga :

8. Kulit menjadi kering

Pada beberapa masalah pada kulit mengenai penggunaan alat penyedot komedo untuk membantu menghilangkan komedo dari bagian wajah adalah menyebabkan kulit mejadi kering. Kulit yang kering kadang membuat wajah justru memicu produksi kelenjar minyak lebih aktif dari sebelumnya. Akibatnya wajah menjadi berminyak dan timbul kembali masalah komedo sebelumnya yang sudah diatasi dengan menggunakan alat penyedot komedo pada wajah.

Baca juga :

Itulah beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh alat penyedot komedo jika digunakan tidak sesuai dengan petunjuk. Selain itu pemilihat alat penyedot yang tidak tepat dapat menimbulkan reaksi berupa masalah kulit yang lebih baru dan lebih kompleks dari sebelumnya. Sehingga untuk menghilangkan komedo pada bagian kulit wajah banyak orang yang memilih menggunakan bahan – bahan alami. Karena manfaat dari bahan alami yang berguna untuk mengatasi komedo adalah tidak memerlukan biaya yang banyak, tidak menimbulkan efek samping yang parah bagi kulit karena berasal dari bahan yang alami.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 25th, November 2016 / 07:16 Oleh :
Kategori : Pengobatan