Sponsors Link

12 Merk Bedak Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat Paling Bagus

Advertisement

Segala sesuatu tentang jerawat memanglah sangat menyebalkan karena memang keberadaan jerawat di kulit wajah sangat mengganggu penampilan secara keseluruhan. Selain itu, dampak psikologis akibat jerawat pun tak dapat diremehkan, karena akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan membuat orang menjadi tidak leluasa lagi dalam menggunakan produk kecantikan, salah satunya yaitu bedak. Padahal, tidak bisa dipungkiri bahwa bedak memiliki fungsi yang cukup penting untuk anda, diantaranya adalah:

  • Sebagai penyempurna riasan. Hal ini tentu saja tak dapat dibantah, dimana bedak dapat menunjang penampilan anda karena dapat memberikan kesan natural pada make-up yang telah anda lakukan.
  • Membuat make-up tahan lama. Hal ini juga telah didukung oleh para ahli kecantikan, dimana mereka merekomendasikan pemakaian bedak sebelum menggunakan lipstik dan blush on, sehingga lipstik dan blush-on anda tahan lebih lama.
  • Untuk menutupi jerawat. Nah, ini merupakan fungsi bedak yang juga seringkali membuat anda memilih untuk memakai bedak. Ketika anda merasa tidak percaya diri terhadap adanya jerawat di kulit anda, maka pemakaian bedak akan ampuh untuk menutupi jerawat tersebut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Caladine

Nah, mungkin ketika anda memiliki jerawat di kulit wajah anda, mungkin anda ragu apakah bedak yang anda gunakan tersebut akan memperparah jerawat anda atau tidak. Namun jangan khawatir karena pada masa ini, telah banyak daftar kosmetik untuk wajah berjerawat yang sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki kulit berjerawat, termasuk bedak. Penasaran bedak apa sajakah yang akan sangat cocok untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat? Berikut ini adalah 12 bedak yang cocok untuk kulit berjerawat.

1. Marcks Loose Powder

marcsk

Bedak pertama yang akan aman anda gunakan ketika anda memiliki jerawat di wajah anda adalah Marcks Loose Powder. Bahkan, para dokter kulit dan ahli kecantikan pun merekomendasikan bedak ini bagi anda yang memiliki kulit berjerawat karena memang kandungannya yang ringan serta bahan utama dari bedak ini pun terbuat dari bahan alami, yaitu berasal dari tepung jagung. Maka tak heran jika bedak ini akan sangat aman digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat dan juga digunakan sebagai cara mencegah jerawat datang kembali serta cara mencegah flek hitam wajah

Selain itu, Marcks Loose Powder ternyata juga memiliki peran yang baik untuk mempercepat penyembuhan jerawat anda karena bedak ini juga dilengkapi dengan asam salisilat. Nah, lalu apa manfaat dan khasiat dari asam salisilat untuk jerawat? Asam salisilat memiliki kemampuan untuk mengobati efek kemerahan akibat jerawat dan dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat anda, sehingga asam salisilat ini justru dapat mempercepat proses pengeringan jerawat. Asam salisilat juga tidak akan mengiritasi kulit anda sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.

Baca Juga: Manfaat Tje Fuk untuk Wajah Berjerawat

 2. Skinfood Buckwheat Loose Powder

skinfood

Bedak kedua yang akan aman anda gunakan ketika anda memiliki jerawat di wajah anda adalah Skinfood Buckwheat Loose Powder. Pasti anda sudah bisa menebak bukan mengapa bedak asal Korea ini sangat aman untuk kulit berjerawat? Ya, dari namanya saja, maka sudah ketahuan jika bahan utama yang terkandung dalam bedak ini terbuat dari bahan alami, yaitu buckwheat atau tanaman yang bijinya biasa diolah menjadi tepung dan hal inilah yang akan membuat anda merasakan kehalusan saat anda menggunakan produk Skinfood Buckwheat Loose Powder ini. Tak heran bukan jika bedak ini biasanya digunakan sebagai cara mencegah komedo?

Bedak ini juga akan aman untuk anda gunakan karena berbagai kandungannya yang ringan dan tidak akan mengiritasi kulit anda, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Namun, yang perlu anda perhatikan adalah sebuah fakta bahwa bedak ini kurang baik untuk mengontrol produksi minyak di wajah anda, sehingga akan lebih baik jika produk bedak ini digunakan oleh anda yang memiliki tipe kulit yang kering dan kurang berminyak.

Baca Juga: Manfaat Bioplacenton untuk Jerawat

ads

3. Bless Acne Face Powder

bless

Bedak ketiga yang akan aman anda gunakan ketika anda memiliki jerawat di wajah anda adalah Bless Acne Face Powder. Dari namanya saja, maka sudah ketahuan bukan jika fungsi utama dari bedak ini adalah untuk kulit yang berjerawat? Memang jika ditelisik, maka Bless Acne Face Powder ini memiliki syarat yang lengkap yang benar-benar akan ‘memanjakan’ anda yang memiliki kulit berjerawat maupun kulit berminyak, karena:

  • Bedak ini memiliki oil control yang bagus, dimana bedak ini akan mengontrol produksi minyak di wajah anda, sehingga bedak ini sangat cocok perawatan wajah berjerawat.
  • Bedak ini memiliki kandungan UV protection, sehingga mampu melindungi kulit anda dari bahaya sinar matahari, yang biasanya menjadi penyebab timbulnya flek hitam atau jerawat dan bekas jerawat berwarna hitam.
  • Bedak ini memiliki kandungan zinc oxide, dimana zinc ini akan berperan sebagai astringent sekaligus mencegah peradangan ketika telah terdapat jerawat pada kulit anda, sehingga hasilnya anda akan terhindar dari bahaya infeksi jerawat.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah bahwa bedak ini bukan merupakan opsi yang cocok bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan juga memiliki kulit yang kering.

Baca Juga: Manfaat Obat Jerawat Cindala

4. Wardah Acne Face Powder

Wardah Acne Face Powder

Bedak keempat yang juga akan sangat aman digunakan untuk anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Wardah Acne Face Powder. Dari namanya saja pasti anda dapat dengan mudah bahwa bedak ini memang diformulasikan khusus untuk kulit wajah berjerawat bukan? Nah, memang jika ditelisik, maka memang Wardah Acne Face Powder ini memang sangat cocok karena formulanya yang ringan serta memiliki kandungan aktif yang sangat bermanfaat bagi jerawat di kulit anda. Berikut ini merupakan kandungan aktif dari Wardah Acne Face Powder:

  • Triclosan. Triclosan telah terkenal sebagai senyawa yang dapat berperan sebagai anti-bakteri, sehingga akan secara ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat batu dan tipe jerawat lainnya.
  • Asam Salisilat. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, asam salisilat ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah proses peradangan jerawat dan juga dapat mengeringkan jerawat secara cepat.
  • Ekstrak Kacang Kedelai. Ekstrak ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan juga menangkal peradangan jerawat akibat radikal bebas.

Baca Juga: Manfaat Amoxicilin untuk Jerawat

5. Ben Nye Neutral Set Translucent Powder

ben nye

Bedak kelima yang juga akan sangat aman digunakan untuk anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Ben Nye Neutral Set Transculent Powder. Bedak ini berwarna putih dan akan sangat cocok bagi anda yang memiliki tipe kulit yang berminyak karena memang bedak ini memliki kemampuan yang bagus untuk menyerap minyak berlebih di wajah anda. Oleh karena itu, bedak ini sangat cocok digunakan juga sebagai pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak. Selain itu, bedak Ben Nye Neutral Set Transculent Powder ini akan sangat cocok digunakan bagi anda yang berkulit kering karena bedak ini akan melembabkan wajah anda secara natural.

Selain itu, bedak ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga tidak mengiritasi kulit anda serta memiliki sentuhan matte. Keunggulan lain dari bedak ini adalah sebuah fakta bahwa bedak ini akan sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis shades yang anda inginkan.

Baca Juga: Manfaat Cuka untuk  Jerawat – Manfaat Daun Binahong untuk Jerawat – Manfaat Sambiloto untuk Jerawat

6. Erha21 Acne Face Powder

erha21 face

Bedak keenam yang juga akan sangat aman untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Erha21 Acne Face Powder. Bedak ini akan sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit berjerawat karena formulasinya yang sangat ringan dan tidak akan mengiritasi jerawat anda. Nah, selain itu produk Erha21 Acne Face Powder ini juga mengandung suatu antiseptik yang akan membantu menyerap produksi sebum yang berlebihan, serta dapat juga digunakan sebagai cara menghindari jerawat di kemudian hari. Dengan pemakaian yang teratur, bedak ini juga akan sangat bermanfaat untuk meratakan warna kulit anda.

Bukan itu saja kelebihan yang ditawarkan Erha21 Acne Face Powder ini. Ternyata bedak satu ini juga berfungsi sebagai UV protection yang tentu saja akan melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang tanpa diragukan lagi akan menyebabkan timbulnya jerawat hitam dan juga flek hitam di wajah anda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berwarna Hitam

7. Erha21 Acne Pressed Powder

eha21 pressed

Bedah ketujuh yang juga akan sangat aman untu digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah Erha21 Acne Pressed Powder. Hampir sama dengan erha21 acne face powder, produk Erha21 Acne Pressed Powder ini juga diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Satu-satunya perbedaan dengan Erha21 Acne Face Powder adalah tipe bedaknya, dimana Erha21 Acne Face Powder merupakan bedak tabur, sedangkan Erha21 Acne Pressed Powder merupakan pressed powder.

Hal yang membuat produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit berjerawat adalah karena Erha21 Acne Pressed Powder ini memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga dapat menyerap produksi sebum yang berlebih di wajah anda. Selain itu, pemakaian pressed powder ini juga tidak akan menutup pori-pori anda sehingga timbulnya jerawat akibat penyumbatan pori-pori dapat diminimalisir. Oleh karena itu, bedak ini dapat dikatakan juga memiliki kemiripan dengan scrub alami untuk wajah berjerawat dan berminyak. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Erha21 Acne Pressed Powder adalah kemampuan pressed powder ini untuk meratakan warna kulit wajah anda.

Baca Juga: Manfaat Daun Binahong untuk Mengatasi Jerawat

8. La Tulipe Acne Loose Powder

La Tulipe Acne Loose Powder Rose Mauve

Bedak kedelapan yang juga akan sangat aman untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit berjerawat adalah La Tulipe Acne Loose Powder. Nah, bedak yang satu ini memiliki banyak kandungan aktif yang akan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Berikut ini adalah kandungan aktif La Tulipe Acne Loose Powder yang sangat bermanfaat untuk jerawat:

  • Asam Salisilat. Asam salisilat sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk mengatasi jerawat karena asam salisilat memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah terjadinya peradangan jerawat yang menyebabkan timbulnya jerawat batu.
  • Kaolin. Kaolin merupakan senyawa yang telah dikenal akan kemampuannya untuk memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga akan mempercepat proses penyamaran bekas jerawat anda.
  • Sulfur. Sulfur merupakan senyawa yang akan sangat bermanfaat untuk mengangkat segala debu menyebabkan jerawat, kotoran, maupun polutan yang terperangkap dalam pori-pori kulit sehingga sulfur ini akan mencegah timbulnya jerawat karena penyumbatan pori-pori kulit.
  • Nicotinamide. Nicotinamide merupakan senyawa yang termasuk dalam turunan Vitamin B3 yang memiliki kemampuan anti-inflamasi, sehingga akan menghindarkan anda dari peradangan jerawat.

Baca Juga: Manfaat Natur E untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

9. Zoya Cosmetics Acne Loose Powder

Zoya-Cosmetics-Acne-Loose-Powder

Bedak kesembilan yang juga akan sangat aman untuk anda gunakan ketika anda memiliki kulit berjerawat adalah Zoya Cosmetics Acne Loose Powder. Jika ditelisik dari kandungannya, maka memang zoya cosmetics ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki masalah kulit berjerawat. Zoya Cosmetics Acne Loose Powder ini memiliki kandungan asam salisilat yang akan mengobati efek kemerahan akibat jerawat dan juga akan mencegah terjadinya peradangan jerawat, sehingga bedak ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat karena alergi. Selain itu, bedak tabur ini juga memiliki kandungan minyak tea tree yang berperan sebagai antiseptik yang akan mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, kandungan minyak tea tree pada Zoya Cosmetics Acne Loose powder juga akan sangat bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih yang terdapat pada wajah, sehingga membuat penampilan anda menjadi bebas kilap. Kandungan minyak biji anggur yang terdapat pada bedak ini juga dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat mencegah berbagai tanda-tanda penuaan dini di kulit wajah anda.

Baca Juga: Manfaat Minyak Ular untuk jerawat

10. Acnes Compact Powder

acnes

Bedak kesepuluh yang juga akan sangat aman untuk digunakan ketika anda memiliki kulit berjerawat adalah Acnes Compact Powder. Acnes Compact Powder ini memang diproduksi khusus oleh brand yang memang berfokus kepada perawatan dan pengobatan kulit berjerawat. Jika ditelisik berdasarkan kandungan aktif dari Acnes Compact Powder ini, maka tidaklah heran jika produk ini akan sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat anda. Berikut kandungan Acnes Compact Powder yang bermanfaat untuk jerawat:

  • Triclosan. Triclosan telah dikenal sebagai sebagai anti-bakteri yang akan sangat bermanfaat untuk membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat dan juga akan mencegah peradangan jerawat.
  • Sulfur. Sulfur merupakan senyawa yang dapat mengangkat segala jenis debu, kotoran, maupun minyak berlebih yang terperangkap di pori-pori kulit, sehingga akan bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat akibat penyumbatan pori-pori.
  • Bisabolol. Bisabolol merupakan suatu senyawa yang akan membantu untuk mengurangi efek kemerahan dan iritasi pada jerawat anda, sehingga bedak ini dapat digunakan sebagai cara mengurangi pembengkakan jerawat dengan cepat dan ampuh.
  • Squalene. Squalene merupakan suatu senyawa yang dapat melembabkan kulit wajah anda, sehingga mencegah timbulnya peradangan jerawat akibat kulit yang terlalu kering.
  • Sunscreen Agent. Sunscreen agent akan bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari sengatan sinar UVA dan UVB yang akan menyebabkan jerawat maupun bekas jerawat berwarna hitam di kulit anda.

Baca Juga: Manfaat Gambir untuk Menghilangkan Jerawat

Sponsors Link

 11. Sariayu Bedak Jerawat

sariayu

Bedak kesebelas yang juga akan sangat bermanfaat bagi kulit berjerawat anda adalah Sariayu Bedak Jerawat. Nah, sama seperti bedak-bedak lainnya, Sariayu Bedak Jerawat ini memiliki berbagai kandungan yang memang akan sangat bermanfaat bagi kulit berjerawat anda. Bedak ini memiliki kandungan Triclosan yang akan berperan sebagai antibakteri dan akan membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat. Selain itu Sariayu Bedak Jerawat juga akan sangat bermanfaat untuk menyerap minyak berebih di kulit anda, sehingga sangat cocok untuk orang yang memiliki kulit berjerawat, sehingga bedak ini bisa juga digunakan sebagai masker untuk kulit berjerawat.

Selain itu, bedak ini juga dilengkapi dengan perhindungan terhadap tabir surya yang akan melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB, serta Sariayu Bedak Jerawat ini memiliki kandungan Peppermint Oil yang akan menyegarkan kulit wajah anda, sehingga memberikan wajah anda kesegaran dan penampilan anda dapat menjadi lebih maksimal karenanya.

Baca Juga: Manfaat Dermatix untuk Bekas Jerawat

 12. Inez Translucent Acne Care Face Powder

inez

Bedak keduabelas yang juga akan sangat aman untuk anda gunakan jika anda memiliki kulit berjerawat adalah Inez Translucent Acne Care Face Powder. Produk bedak yang satu ini merupakan produk lokal yang memiliki kemampuan bagus untuk kulit berjerawat anda karena memang bedak ini diformulasikan khusus untuk penderita jerawat.

Jika ditinjau dari segi komposisi pun, bedak ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat karena bedak ini memiliki kombinasi antara asam salisilat, ekstrak cinnamon dan glycine yang akan mempercepat proses pengeringan dan pengempisan jerawat, sehingga sangat cocok digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat hitam di wajah, serta dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih. Sebelum menggunakan bedak ini, maka disarankan anda juga menggunakan Inez Anti Acne Moisturizing Lotion untuk menciptakan kelembaban kulit yang pas saat anda menggunakan bedak ini.

Baca Juga: Serum Wajah Jerawat

Tips Perihal Penggunaan Bedak Yang Untuk Kulit Berjerawat

Nah, setelah anda mengetahui berbagai macam bedak yang cocok untuk kulit berjerawat, maka sekarang kami berikan tips-tips yang mungkin akan bemanfaat bagi anda untuk menggunakan bedak yang cocok bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Berikut ini adalah tips-tipsnya.

  • Perhatikan Komposisi Bedak Yang Akan Anda Beli

Tips pertama dan hal yang wajib anda lakukan adalah mengecek kandungan apa sajakah yang terdapat pada bedak yang akan anda beli, yang biasanya informasi komposisi beadk berada pada boks kemasannya. Jika anda memiliki kulit yang berjerawat, maka jangan membeli bedak tabur yang mengandung wax atau lilin. Selain itu, jangan beli bedak yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, yang justru akan memperparah jerawat anda. ( Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Salah Kosmetik)

  • Pilih Bedak yang Memiliki Kandungan SPF

Tips berikutnya adalah lebih baik anda memilih bedak yang memiliki kandungan SPF karena selain akan merawat kulit berjerawat anda, bedak yang mengandung SPF akan melindungi kulit anda dari bahaya sinar UVA dan UVB yang sangat berpotensi besar akan memperparah jerawat anda.

  • Jangan Lupa Bersihkan Wajah Anda Setelah Menggunakan Bedak

Nah, ini merupakan tips terakhir sekaligus merupakan tips yang paling penting adalah jangan lupa aplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat setelah anda selesai menggunakan bedak, walaupun bedak anda tersebut sangat bersahabat untuk kulit yang berjerawat. Membiarkan bedak menempel terlalu lama di kulit wajah anda tentu akan membuat pori-pori anda tidak dapat bernapas, yang kemudian dapat berpotensi menyebabkan jerawat baru di kemudian hari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda setelah anda selesai menggunakan bedak atau pada sebelum anda tidur.

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya:

Nah, sekarang anda sudah mengetahui berbagai macam merk bedak yang cocok untuk kulit berjerawat dan juga tips menggunakan bedak bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Jangan lupa aplikasikan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Sunday 12th, June 2016 / 17:28 Oleh :
Kategori : Pencegahan