Sponsors Link

Cara Membersihkan Jerawat dengan Tomat Paling Ampuh

Sponsors Link

Tomat adalah sejenis sayuran yang memiliki banyak fungsi terutama dibidang kesehatan dan kecantikan kulit. Buah yang berwarna merah saat matang ini sudah lama dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat yang terdapat pada wajah. Wanita mana yang ingin kulit wajahnya yang semula mulus kini penuh dengan bekas jerawat yang dapat menganggu penampilannya ditambah dapat menghilangkan rasa percaya diri pada diri sendiri. Namun Anda tidak perlu khawatir karena bekas jerawat ini tidak bersifat permanen pada kulit. Hanya saja untuk menyembuhkannya dan menghilangkannya dari kulit memerlukan waktu yang cukup lama. Asalkan Anda rajin maka bekas jerawat tersebut dapat hilang dari wajah. Kira – kira apa saja kandungan didalam tomat sehingga baik untuk kecantikan kulit.

Sponsors Link
  • Vitamin a yang terkandung didalam tomat memiliki kadar yang tinggi hingga mempercepat regenerasi kulit yang cepat sehingga sel kulit mati dapat terangkat secara sempurna. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Akibat Dipencet)
  • Vitamin komplesk yang dibutuhkan oleh kulit untuk mengecilkan ukuran pori – pori wajah. Pori wajah yang kecil dapat membantu kulit terhindar dari kotoran yang bisa menyumbat pori wajah.
  • Folat yang ada didalam tomat juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami. (Baca Juga:  Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil)

Sedangkan jerawat sendiri adalah kulit yang mengalami perandangan akibat produksi kelenjar  minyak yang berlebihan dan terkena dengan debu yang menyebabkan kondisi kulit dari wajah bertambah parah. Sampai saat ini penyebab jerawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain adalah sebagai berikut :

Itulah beberapa faktor yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Adapun jika Anda ingin memebersihkan jerawat bisa menggunakan bahan alami salah satunya adalah buah tomat. Berikut ini langkah – langkah cara membersihkan jerawat dengan tomat :

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit anda. setelah itu uapi wajah Anda dengan menggunakan asap dari air panas. Untuk melakukan ini diharapkan berhati – hati agar tidak mengenai kulit wajah Anda. ( Baca juga : Cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat, Scrub alami untuk wajah berjerawat )
  2. Ambil buah tomat yang masih segar kemudian dicuci dan kupas kulit dari buah tomat tersebut. Setelah itu baru diblender buah tomat hingga halus menyerupai pasta.
  3. Pasta dari tomat baru dibalurkan keseluruh wajah secara merata. Setelah itu tunggu hingga 30 menit baru kemudian dibilas menggunakan air yang bersih.
  4. Terakhir anda dapat mengoleskan wajah dengan es batu yang bertujuan untuk mengecilkan kembali pori – pori wajah. ( Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan es batu )

langkah pemakaina masker tomat ini dapat membantu anda untuk membersihkan wajah dari jerawat. Dengan pemakaian yang rutin masker tomat ini bisa mematikan jerawat dengan cepat dan aman dari efek samping.

Baca juga :

Sponsors Link

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Lainnya

Selain berfungsi untuk membersihkan jerawat tomat juga berfungsi untuk memberikan manfaat berupa kecantikan untuk kulit seperti :

1.Kulit berminyak

Tomat dapat membantu bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak pada wajah untuk mengurangi produksi minyak diwajah. Pada dasarnya keberadaan minyak berguna untuk menjaga kelembapan pada kulit. Namun saat produksi minyak berlebihan tentu akan menimbulkan masalah seperti jerawat dan komedo. Untuk itu ada baiknya Anda mencoba mengaplikasikan tomat yang sudah diblenser pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Rutinkan pemakaian dan lihatlan perbedaan yang nyata pada kulit Anda.

Artikel terkait :

2. Mengecilkan ukuran pori wajah

Memiliki pori wajah yang besar tentu menganggu penampilan Anda untuk memiliki kulit yang mulus. Ukuran pori diwajah yang membesar bisa disebabkan karena kulit kekurangan vitamin a dan faktor keturunan. Pori diwajah bisa untuk dikecilkan dengan menggunakan bahan alami seperti tomat. Tomat kaya akan vitamin a yang membantu mengecilkan ukuran pori – pori pada wajah sehingga debu tidak menyumbat pori – pori. Caranya cukup mudah tinggal menempelkan daging dari buah tomat yang sudah dihaluskan. Diamkan hingga 30 menit baru kemudian dibilas hingga bersih. Dengan pemakaian yang teratur mampu mengecilkan ukuran dari pori – pori.

Baca juga :

3. Mencerahkan kulit wajah

Kulit wajah yang cerah merupakan idaman setiap wanita. Disamping cerah kulit wajah bisa juga menjadi kusam karena penumpukkan sel kulit mati dimana pergantian sel tidak dapat dilakukan secara sempurna. Kulit wajah yang kusam juga tidak enak untuk dipandang. Oleh sebab itu jika Anda menginginkan kulit wajah menjadi cerah maka Anda dapat melakukan perawatan untuk mencerahkan kulit secara alami menggunakan bahan yang alami. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah tomat. Tomat mengandung vitamin c yang baik untuk mencerahkan warna kulit dan mengatasi kemungkina munculnya melanin pada kulit wajah. Ada baiknya Anda mencoba bahan alami ini karena selain aman harganya juga terjangkau.

Artikel terkait :

4. Mencegah penuaan dini

Manfaat lainnya dari buah tomat yang sangat hebat adalah mencegah penuaan dini. Penuaan dini merupakan masalah kulit dimana kulit mengalami kekurangan elastisitasnya sehingga meudah menimbulkan keriput pada kulit sebelum waktunya. Ada baiknya untuk pencegahan penuaan dini ini dengan menggunakan masker dari buah tomat. Caranya cukup mudah yaitu :

  • Sediakan buah tomat yang sudah matang dan kupas kulitnya hingga bersih.
  • Haluskan buah tomat tadi bisa menggunakan blender agar lebih praktis.
  • Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan hingga 30 menit.
  • Sesudah itu bilas wajah dengan air bersih untuk membersihkannya dari masker tomat tadi.

Tomat mengandung senyawa licopene yang baik untuk menjaga keelastisan kulit wajah. Oleh sebab itu jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimalh dapat mengaplikasikan masker tomat pada wajah dan juga mengkonsumsi buah tomat sebagai buah yang sehat pengganti cemilan Anda. ( Baca juga : Manfaat kolagen untuk jerawat , Manfaat Masker Tomat Untuk Wajah Berjerawat)

Sponsors Link

5. Menghaluskan kulit wajah

Kulit yang halus tentu menyenangkan jika disentuh. Pernah menyentuh kulit bayi. Ya seperti itulah rasanya kulit yang halus. Namun seiring dengan pertambahn usia kulit yang halus bisa berubah menjadi kasar karena seribu satu permasalahan kulit yang muncul. Contoh permasalahan dari kulit adalah jerawat dan komedo. Akibatnya kulit menjadi kasar dan tidak halus lagi. Namun untuk mendapatkan kulit yang halus kembali bukanlah hal yang sulit. Asalkan dilakukan secara teratur dan tidak mudah menyerah maka Anda akan mendapatkannya kembali. Coba pilih menggunakan buah alami untuk menghaluskan kulit wajah. Buah tomat dipercaya berguna untuk menghaluskan kulit wajah anda. Cara membuatnya cukup mudah sediakan tomat kemudian dihaluskan menyerupai pasta. Setelah itu oleskn pada wajah secara merata. Tunggu hingga 30 menit baru setelah itu dibilas dengan menggunakan air yang bersih.

Baca juga :

6. Melindungi kulit dari sinar matahari

Selanjutnya adalah untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit. Sinar matahari siang mengandung ultraviolet yang jika mengenai kulit terus menerus dalam waktu lama dapat mengakibatkan kanker pada kulit. Tomat mampu membuat kulit terlindungi dari sinar matahari karena mempertebal melanin pada kulit saat masker dari tomat diaplikasikan pada wajah. Walau demikian ada baiknya Anda tetap menggunakan pelindung seperti masker, topi atau payung saat berjalan ditengah panasnya matahari. ( Baca juga : Jenis jenis laser jerawat , Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah Berjerawat)

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah tomat yang dijadikan sebagai masker untuk merawat kecantikan kulit secara keseluruhan. Sehingga memiliki kulit cantik bukan lagi hanya impian.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Wednesday 16th, November 2016 / 01:00 Oleh :
Kategori : Herbal