Sponsors Link

8 Cara Membuat Kulit Wajah Mulus Tanpa Bekas Jerawat Secara Alami

Sponsors Link

Jerawat memang nggak banget kalau nempel di wajah cantik kita, bahkan banyak anak remaja yang mengalami masalah jerawat ini, tapi yang lebih jadi masalah adalah bekas jerawat, karena apa ? Karena ternyata bekas jerawat lebih sulit hilang ketimbang dengan jerawat. Mungkin dalam waktu 1 minggu jerawat dapat hilang, tetapi tentu jerawat akan meninggalkan bekas, yang disebut bekas jerawat. Pada usia remaja, bekas jerawat memang sangat mengganggu bila terlalu banyak menempel di wajah  jangankan terlalu banyak, bekas jerawat satu atau dua saja sudah mengganggu cantik alaminya wajah anda.

Sponsors Link

Untuk itu, sangat perlu sekali penanganan bekas jerawat ini. Di sini akan dibahas bagaimana menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan yang alami, karena meskipun bahan-bahan yang alami cukup lama untuk menghilangkan bekas jerawat, namun dengan cara alami mampu menghilangkan bekas jerawat dengan maksimal. Selain itu cara-cara alami dan tradisional juga aman untuk digunakan di wajah, dengan memperhatikan jenis kulit wajah juga tertentu, agar penanganan tradisional ini tidak salah, penanganan tradisional atau alami untuk membuat kulit wajah mulus anda agar tidak ada bekas jerawatnya yaitu dengan cara sebagai berikut :

Berikut ini sejumlah cara membuat kulit wajah mulus tanpa bekas jerawat dengan bahan alami :

1. Menggunakan Buah tomat

Buah tomat dipercaya mampu menghilangkan jerawat bahkan sampai kebekas-bekasnya. Buah tomat sering digunakan untuk masker wajah agar wajah tetap bersih dan tidak berjerawat, diperkaya dengan vitamin A  dan vitamin C yang dimana mereka merupakan bagian dari vitamin yang mamp menyehatkan kulit di wajah. Juga mampu untuk membersihkan wajah, termasuk membersihkan bekas jerawat. buah tomat yang mengandung vitamin A dan C ini sangat mudah sekali digunakan sebagai obat bekas jerawat yaitu dengan cara

  • Masker Wajah

untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah cantik anda, anda dapat menggunakan tomat ini sebagai masker wajah, dimana cara tersebut dapat dilakkukan dengan cara berikut ini :

  1. ambil tomat yang masih segar, cuci dengan bersih
  2. iris-iris tomat tersebut menjadi beberapa bagian
  3. remukan tomat tersebut kemudian oleskan ke wajah
  4. d. diamkan 20-30 menit kemudian bilas
  • Untuk Konsumsi

sebagai perawatan lanjutan, atau untuk merawat wajah dari dalam, anda dapat menggunakan tomat ini sebagai konsumsi sehari-hari untuk mencegah jerawat timbul dari dalam, sehingga wajah akan tetap tampah mulus dan cerah.

Baca juga perawatan dengan tomat lainnya :

2. Jeruk Nipis

selain tomat, jeruk nipis juga bermanfaat untukk menghilangkan bekas jerawat, karena jeruk nipis juga mengandung banyak vitamin C, jeruk nipis dapat membantu wajah untuk menghilangkan dan membasmi sel-sel kulit yang sudah mati yang menyumbat pori-pori sehingga tidak mampu bernafas dan mendapat oksigen yang baik. atau karena sumbatan pori-pori itulah akhirnya bakteri menumpuk dan menimbulkan jerawat, sehingga menimbulkan bekas jerawat, selain membersihkan sel-sel kulit mati, jeruk nipis juga membantu mengurangi kadar minyak pada wajah, sehingga minyak di wajah akan normal dan tidak memicu timbulnya jerawat, untuk menggunakan jeruk nipis sebagai obat bekas jerawat ini sangat mudah sekali yaitu

  • Sebagai Masker – masker dengan jeruk nipis ini hanya seperti dengan mengoleskan air pada wajah anda, setelah itu diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih, dengan demikian perlahan bekas jerawat akan memudar.
  • Konsumsi Harian – seperti tomat, jeruk nipis juga bagus untuk konsumsi harian untuk merawat wajah dari dalam, selain itu juga mampu menjaga organ tubuh yang lainnya atau juga sebagai terapi agar tidak gemuk.

Baca juga perawatan dengan jeruk nipis lainnya :

Sponsors Link

3. Putih Telur

putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur, selain itu putih tellur juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat caranya tentu sangatlah mudah, yaitu :

  1. Pertama-tama bersihkan wajah anda dengan air
  2. Pecahkan telur dan pisahkan antara putih dan kuning
  3. Cukup ambil putih telurnya saja
  4. Oleskan ke wajah anda
  5. Diamkan selama 15 menit
  6. Bilas sampai bersih
  7. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam 1 minggu

Baca juga perawatan dengan putih telur lainnya :

4. Lidah Buaya

lidah buaya  memang mampu untuk membersihkan bekas jerawat dengan alami, selain itu lidah buaya juga mengandung banyak vitamin E yang tentunya membantu mengencangkan dan mempercantik kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat. sejatinya lidah buaya sangat mudah di budidayakan, untuk itu alangkah baiknya bila anda menanam lidah buaya ini untuk merawat wajah anda yang berjerawat.

Cara menggunakannya sebagai berikut :

  1. Ambilah lidah buaya yang masih segar, namun jangan terlalu muda
  2. Potong bagian tengah lidah buaya
  3. Tekan hingga keluar gel
  4. Gunakan gel itu ke wajah
  5. Diamkan selama 15 menit
  6. Bilas sampai bersih

Baca juga perawatan dengan lidah buaya lainnya :

5. Minyak Zaitun

minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, bahkan minyak zaitu sudah dipercaya sejak zaman dahulu untuk digunakan sebagai produk kecantikan. minyak zaitun ini mampu digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga mempertahankan kekencangan kulit wajah anda, sehingga kulit wajah agar tampak lebih indah dan berseri.

Cara menggunakannya sebagai berikut :

  1. Oleskan minyak zaitun ke seluruh wajah anda pada malam hari
  2. Pijat dengan perlahan sambil meratakan minyak zaitu
  3. Diamkan selama beberapa menit, jangan terlalu lama
  4. Bersihakan wajah dengan air hangat
  5. Lakukan terus menerus agar bekas jerawat hilang

Baca juga perawatan dengan minyak zaitun lainnya :

Sponsors Link

6. Jagung

cara yang lain untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan jagung, dengan jagung jerawat akan mampu diberantas, hal ini disebabkan jagung memiliki kandungan vitamin C yang cocok untuk memperkuat daya jaga kulit dan juga adanya vitamin A yang dimana vitamin A ini adalah salah satu bagian yang penting dari kulit wajah. Untuk menggunakan jangung ini sangat mudah sekali yaitu dengan cara :

  1. Cari jagung yang masih segar
  2. Cuci bersih jagung
  3. Parut jagung sampai halus
  4. Diamkakn selama 15 menit
  5. Bilas wajah sampai bersih

7. Dengan Teh Hitam

Bila anda senang meminum teh, maka jangan membuang ampas the itu. Ternyata ampas the berguna untuk menghilangkan bekas jerawat dengan baik, caranyapun sangat mudah, yaitu dengan :

  1. Membersihkan wajah sampai bersih
  2. Oleskan ampas the ke bekas jerawat
  3. Diamkan selama 15 menit
  4. Bilas sampai bersih

8. Menggunakan Scrub Gula

Gula mengandung AHA yang mampu mengurangi sel kulti manti dan mampu meningkatkan kecarahan pada wajah. Cara menggunakanya pun cukup mudah, yaitu dengan :

  1. Gula murni 2 sendok dicampur dengan
  2. Sendok minyak zaitun
  3. Tetes jeruk nipis
  4. Buat adonan dan jadikan scrub
  5. Oleskan pada wajah
  6. Bilas sampai bersih

Itulah beberapa cara menjaga wajah agar tetap sehat dan segar agar wajah tampak putih berseri, sehingga wajah tidak terkotori dengan bekas jerawat. Wajah tanpa bekas jerawat adalah wajah idaman.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 20th, May 2016 / 09:35 Oleh :
Kategori : Pengobatan