Sponsors Link
     Sponsors Link

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah Berjerawat

Advertisement

Tomat, ya buah yang dengan mudah ditemukan dan  memiliki harga yang cukup murah ini ternyata mengandung senyawa yang sangat baik untuk kesehatan. Buah yang memiliki nama latin lycopersicum esculentum ini memang sering digunakan sebagai bumbu dapur, pelengkap   makanan ,jus dan  lalapan.

Buah berwarna merah ini juga sudah sangat sering dikonsumsi dengan tujuan untuk menyehatkan badan. Buah tomat sediri sudah terbukti bisa membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh, memperkuat tulang, pencegah diabetes, pencegah kangker, memperkuat tulang, dan mempertajam penglihatan. Sedangakan hal baru yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan adalah memanfaatkan tomat untuk masker wajah.

Cara Membuat Masker Tomat

Cara membuat masker tomatCara membuat masker tomat tidak jauh berbeda dengan membuat masker-masker buah lainnya. Sebelum membuat masker tomat, langkah awal  yang dilakukan adalah memilih tomat yang masih segar dan jika bisa bebas petisida. Namun untuk mendapatkan tomat yang bebas peptisida mungkin  agak sulit  dan untuk mengatasinya cuci tomat  bersih tomat serta buang kulitnya.

Membuat  masker  tomat untuk mengatasi wajah berjerawat sebaiknya dikombinasikan  dengan buah atau bahan alami lainnya. Buah atau  bahan alami lainnya yang dicampur dengan  masker  akan  bisa menambah khasiat masker tomat untuk wajah berjerawat. Berikut  adalah beberapa cara membuat masker tomat untuk wajah berjerawat:

1. Lemon dan Oatmeal

Perpaduan tomat, lemon dan oatmeal akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, masker ini merupakan masker untuk wajah berjerawat yang akan mempercepat pengempesan jerawat, menutrisi kulit dan mempercerah kulit wajah.

Cara membuatnya cukup mudah :

  1. Haluskan tomat dengan mengunakan blender
  2. Campur tomat yang sudah halus dengan air perasan jeruk lemon dan oatmeal
  3. Setelah tercampur rata, oleskan pada seluruh bagian wajah dan leher selama 10-15 menit
  4. Kemudian bilas dengan air hangat.

Sponsors Link

2. Susu

Untuk membuat masker tomat dengan susu, caranya mudah :

  1. Haluskan tomat dengan blender
  2. Campurkan susu cair secukupnya
  3. Susu  yang digunakan untuk campuran masker tomat ini, sebaiknya susu yang bebas lemak.

3. Mentimun

Tidak jauh beda dari membuat masker lainnya, cara membuat masker tomat mentimun ini cukup menghaluskan kedua bahan ini dengan blender dan kemudian bisa langsung digunakan sebagai masker.

4. Madu

Manfaat masker madu untuk wajah berjerawat juga bisa dikombinasikan dengan tomat. Cara membuat masker madu, sama dengan cara membuat masker tomat susu, yaitu mencampurkan tomat halus dengan madu secukupnya. Kemudian masker bisa langsung dioleskan ke seluruh wajah dan leher.

Ads

Manfaat Masker Tomat untuk Wajah Berjerawat

Buah tomat ternyata tidak  kalah dengan  buah-buah lain yang sudah  sangat sering digunakan sebagai masker seperti bengkoang, alpukat, mentimun dan  lain sebagainya. Tomat yang digunakan sebagai masker  bahkan bisa  memiliki khasiat yang  lebih  dibanding maskeran mengunakan  buah-buah lainnya.

Masker tomat menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami dan efisien. Buah tomat sebagai masker sangat efektif untuk membersihkan kulit, membersikan minyak dan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Khasiat itu didapatkan karena tomat  mengandung  antioksidan yang tinggi, magnesium,  fosfor, kalium folat, vitamin A,C, K dan lemak  tak  jenuh.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 10th, February 2015 / 08:24 Oleh :
Kategori : Herbal