Sponsors Link

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung dan Dada Secara Alami

Sponsors Link

penyebab-jerawat-di-punggungMemiliki jerawat di punggung memang menyakitkan dan mengganggu apa lagi jika ditambah dengan beberapa jerawat di dada. Namun jangan khawatir jerawat ini tidak berbahaya, selain itu cara mengatasi jerawat di punggung dan dada juga dapat menggunakan bahan alami. Memakai baju menjadi tidak nyaman, belum lagi ketika kita melakukan kegiatan yang sedikit berat sehingga produksi keringat menjadi lebih banyak. Berbagai macam sensasi rasa bisa kita rasakan mulai dari gatal, panas, nyeri dan tangan pasti tak tak sabar untuk menggaruknya.

Sponsors Link

Tetapi menggaruk jerawat di punggung dan dada bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi jerawat di punggung dan dada. Ada banyak cara alami atau tradisional yang bisa kita lakukan sendiri untuk mengatasi jerawat yang bermunculan di sekitar dada dan punggung.

Lemon

cara menghilangkan jerawat dengan lemonMengatasi jerawat di punggung dan dada bisa kita lakukan dengan cara alami. Yaitu dengan memanfaatkan hasil alam yang ada di sekitar kita. Memang ada cara lain instan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut misalnya dengan pergi ke dokter kulit atau salon kecantikan. Akan tetapi biaya yang tinggi dan lokasi yang sedikit privasi seperti di dada membuat sebagian orang merasa lebih nyaman menangani jerawatnya sendiri.

Kandungan lemon yang ampuh untuk jerawat

Nah, Anda dapat memanfaatkan buah lemon yang mengandung banyak vitamin c. Vitamin c adalah antioksidan paling baik yang dapat membunuh radikal bebas yang menyerang tubuh kita termasuk kulit. Maka dari itu, lemon dipercaya sangat ampuh menghilangkan jerawat.

Cara Penggunaannya:

Caranya cukup dengan membuat jus satu buah lemon dengan air mawar. Oleskan ramuan tersebut sesering mungkin pada punggung atau dada kita yang berjerawat. Setelah Anda mengoleskanya, jangan terburu-buru memakai pakaian terlebih dahulu. Berilah waktu setidaknya 5-10 menit agar olesan lemon dapat diserap oleh pori-pori kulit.

Telor

mengatasi jerawat dengan putih telurBagian telor yang dipercaya mampu menghilangkan jerawat adalah bagian putih telornya. Bagian putih telor memang memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi.

Kandungan Putih Telur yang ampuh mengatasi jerawat

Protein berfungsi mengembalikan sel-sel yang rusak termasuk meregenarasi sel kulit kita yang terkena jerawat.

Sponsors Link

Cara Penggunaan:

Tak perlu repot dalam mengolahnya karena Anda dapat langsung menggunakan putih telor dengan hanya langsung mengoleskannya pada bagian yang berjerawat. Setelah mengoleskannya, diamkan sejenak sekitar 15 sampai 20 detik. Setelah itu bilas dengan air bersih dan ulangi proses tersebut sekurang-kurangnya 2x dalam seminggu. Semakin sering Anda menggunakannya maka semakin cepat jerawat pergi dari tempat Anda. Sebaiknya gunakan putih telor ini satu sampai setengah jam sebelum mandi agar Anda tidak kesulitan ketika membilasnya.

Kulit Jeruk dan Susu

mengatasi jerawat dengan kulit jerukCara mengatasi jerawat di punggung yang cukup ampuh adalah dengan perpaduan kulit jeruk dan susu.

Kandungan yang ampuh mengatasi jerawat

Hampir sama kandungannya dengan lemon, kulit jeruk juga memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Vitamin C sangat baik untuk kulit dan sel kulit mati serta menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Cara Penggunaan : 

Agar lebih ampuh, anda dapat memadukannya dengan minuman berprotein tinggi yaitu susu. Caranya memang sedikit rumit tetapi hasil yang Anda dapatkan dijamin tidak mengecewakan. Selain menghilangkan jerawat, paduan ramuan ini juga mampu menghaluskan kulit dan cocok digunakan sebagai masker.

  1. Caranya jangan buang kulit jeruk setelah anda mengkonsumsi buah yang menyegarkan tersebut.
  2. Keringkan kulitnya,
  3. Setelah kering rendam dalam air secukupnya sekitar 5-10 menit.
  4. Setelah itu haluskan kulit jeruk dengan blender dicampur dengan susu secukupnya.
  5. Setelah jadi, oleskan pada dada atau punggung yang berjerawat.
  6. Diamkan 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih.
  7. Lakukan ritual alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Sponsors Link

Tomat

mengatasi jerawat dengan tomat

Tomat juga tidak mau ketinggalan memberikan manfaatnya untuk menghilangkan jerawat di punggung. Cara terakhir ini adalah mengganti scrub yang biasa Anda gunakan dengan bubur tomat atau tomat yang telah dihaluskan.

Cara Penggunaannya

Cukup gosokkan tomat pada punggung atau dada ketika mandi selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Sebaiknya pilih tomat yang memiliki kualitas bagus misalnya yang masih segar dan berwarna merah terang. Selamat mencoba.

Cara mengatasi jerawat di punggung dan dada dapat anda gunakan secara berkala untuk mendapatkan hasil maksimal jika 2-3 minggu tidak mendapatkan hasil sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terkait.

Pencegahan Jerawat di Punggung dan Dada

Selain mengobati ada baiknya anda mencegah jerawat di punggung dan dada atau kemungkinan timbul di bagian tubuh lainnya. Berikut adalah tahapan pencegahan yang dapat anda lakukan:

  1. Bersihkan bagian tubuh tersebut dengan sabun pada saat mandi
  2. Jangan bersandar pada permukaan kotor ketika berkeringat atau tidak memakai baju
  3. Hindari memakai pakaian yang ketat

Pencegahan memang lebih baik di bandingkan dengan pengobatan.

Baca Juga : 35 Cara menghilangkan jerawat (lengkap dengan step by step)

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 09th, January 2015 / 05:55 Oleh :
Kategori : Pengobatan