Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur Paling Ampuh

Advertisement

Segala sesuatu tentang jerawat memang tak bisa dipungkiri sangat menyebalkan bagi semua orang yang pernah merasakan kulit mereka dihiasi oleh jerawat. Ada berbagai macam penyebab jerawat dan timbulnya jerawat ini ada di berbagai tempat, seperti di dahi, pipi, bawah bibir, hingga punggung. Jerawat mungkin memang tidak menyakitkan, namun dampak psikologis akibat jerawat yang sebenarnya tidak dapat disepelekan. Timbulnya jerawat tentu saja akan membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menurun, sehingga berbagai macam cara ditempuh setiap orang untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat. Nah, salah satu cara ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghiasi kulit anda adalah dengan menggunakan putih telur. Penasaran apakah manfaat putih telur bagi kulit berjerawat anda dan berbagai cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker putih telur? Berikut ini ulasannya untuk anda. Manfaat Putih Telur untuk Jerawat Sebelum anda melihat berbagai macam variasi cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat, maka sebelumnya anda perlu untuk mengetahui berbagai macam manfaat putih telur untuk wajah berjerawat anda. Berikut ini merupakan manfaat putih telur untuk jerawat.

  • Putih telur kaya akan berbagai nutrisi dan sumber asam amino yang akan memperbarui sel-sel kulit anda dan juga dapat menyerap minyak berlebih di kulit wajah anda.
  • Putih telur mengandung suatu enzim yang dinamakan dengan enzim Lyzozyme yang dapat secara ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • Putih telur juga memiliki zat astringent, dimana hal ini membuat putih telur dapat mencegah terjadinya jerawat di kemudian hari.
  • Putih telur memiliki sifat eksfoliate, dimana hal ini berarti bahwa putih telur dapat mengangkat dan menyingkirkan kotoran yang mengendap di kulit anda, serta dapat juga mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit anda.
  • Putih telur mengandung suatu senyawa protein yang dinamakan albumin yang secara alami akan membunuh bakteri penyebab jerawat karena senyawa protein ini dapat merusak struktur sel bakteri penyebab jerawat.
  • Putih telur juga dapat memperkecil pori-pori kulit wajah sehingga mengurangi resiko penyumbatan minyak berlebih di pori-pori kulit yang akan berujung ke timbulnya jerawat.
  • Putih telur juga merupakan sumber Vitamin B kompleks yang telah terbukti keampuhannya sebagai sumber antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan melawan bahaya infeksi jerawat yang dapat menimbulkan peradangan.
  • Putih telur juga telah teruji keampuhannya dalam membersihkan kulit wajah anda dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Setelah anda mengetahui berbagai macam manfaat dari putih telur untuk jerawat di kulit wajah, maka sekarang saatnya anda untuk mengetahui berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur. Berikut ini adalah variasi cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat :

1. Dengan Menggunakan Masker Putih Telur

Cara yang pertama adalah dengan menjadikan putih telur menjadi masker alami. Setelah anda mengetahui berbagai macam manfaat putih telur diatas, maka anda tentu telah mengetahui bukan ampuhnya manfaat masker putih telur untuk jerawat? Bagaimana cara menggunakan masker putih telur untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda harus memisahkan putih telur dari kuning telurnya. Setelah itu, tempatkan putih telur pada suatu wadah dan kocok putih telur selama bebrapa saat.
  • Setelah itu, oleskan putih telur ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat. Kemudian biarkan hingga masker putih telur ini mengering di kulit anda.
  • Setelah masker ini mengering, kemudian segera bilas kulit anda dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan segera. Jangan lupa perhatikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker putih telur ini secara rutin setiap hari.
  • Sebagai alternatif, anda dapat menggunakan masker putih telur ini sesaat sebelum anda tidur malam dan biarkan masker putih telur ini meresap semalaman di kulit anda. Pada pagi harinya, segera bilas kulit anda dengan air bersih.
ads

2. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Madu

Cara kedua yang juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan madu. Cara menghilangkan jerawat dengan madu memang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat. Campuran putih telur dan madu ini memang sangat bermanfaat untuk mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan madu untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda perlu menyiapkan putih telur dengan madu. Jika anda menggunakan 1 butir putih telur, cukup tambahkan 1 sendok teh madu, kemudian aduk campuran tersebut hingga tercampur merata.
  • Setelah itu, segera oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terkena jerawat dan tunggu hingga campuran ini mengering di kulit anda.
  • Setelah campuran tersebut mengering, segera bersihkan kulit anda dengan air hangat.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini secara rutin sekali setiap hari.
  • Sebagai alternatif, anda dapat menggunakan campuran ini sesaat sebelum tidur. Biarkan campuran ini meresap semalaman dan segera bilas kulit anda pada pagi harinya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu dan Cara Membuat Masker Madu

3. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Tea Tree Oil

Cara ketiga yang juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan tree tee oil. Tea tree oil ini memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menyingkirkan sel kulit mati dan juga dapat memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan tea tree oil untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda perlu untuk menyiapkan putih telur dengan tea tree oli. Kemudian campurkan 1 butir putih telur dengan 4 tetes tea tree oil. Stelah itu aduk campuran ini hingga merata.
  • Setelah dicampurkan secara merata, segera oleskan campuran ini ke area kulit anda terkena bekas jerawat, kemudian tunggu antara 15 hingga 20 menit.
  • Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air yang tidak panas dan juga tidak dingin.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda perlu untuk menggunakan campuran ini sekali sehari secara rutin.

4. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Lemon

Cara keempat yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan lemon. Manfaat lemon untuk bekas jerawat memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya. Lemon ini kaya akan Vitamin C yang akan membuat kulit anda tampak sehat dan cerah secara alami, yang membuat bekas jerawat anda semakin tersamarkan. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan lemon untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda perlu untuk mencuci kulit anda dengan air bersih terlbeih dahulu.
  • Setelah itu, campurkan putih teur dengan perasan lemon. Kemudian aduk campuran ini hingga putih telur dan perasan lemon tercampur secara merata.
  • Setelah itu, segera oleskan campuran ini ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan air dingin.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini sehari sekali secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Lemon untuk Jerawat dan Manfaat Lemon untuk Wajah Berjerawat

5. Dengan Menggunakan Campuran Putih telur dan Minyak Zaitun

Cara kelima yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan minyak zaitun. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit anda, sehingga dapat mencegah adanya infeksi dan peradangan jerawat yang dapat meninggalkan bekas. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan minyak zaitun untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda perlu untuk menyiapkan 1 butir putih dan juga 1 sendok teh minyak zaitun, kemudian aduk campuran tersebut hingga tercampur merata.
  • Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah 15 menit, segera cuci kulit anda dengan menggunakan air yang bersih, kemudian keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran ini sekali setiap hari secara rutin.

6. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Oatmeal

Cara keenam yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan oatmeal. Oatmeal ternyata merupakan salah satu makanan penghilang jerawat yang telah terbukti ampuh. Oatmeal ini ternyata memiliki suatu khasiat yang dapat menyingkirkan sel kulit mati dan juga menyingkirkan minyak berlebih dari kulit. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan oatmeal untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda harus mencampur oatmeal dengan air hangat, namun jangan terlalu banyak airnya sehingga oatmeal menjadi tidak terlalu encer.
  • Kemudian, campurkan 1 butir putih telur ke dalam oatmeal, kemudian aduk hingga campuran tersebut merata.
  • Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdpat bekas jerawat, kemudian biarkan campuran tersebut meresap di kulit anda selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air bersih.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini paling tidak 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Makanan Penyebab Jerawat di Wajah Muncul Terus 

7. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Pisang

Cara ketujuh yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan pisang. Pisang ternyata merupakan salah satu buah penghilang jerawat yang alami dan ampuh. Pisang kaya akan kandungan antioksidan dan juga dapat menyehatkan kulit anda dan membuat kulit anda cerah secara alami, membuat bekas jerawat menjadi semakin tersamarkan. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan pisang untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda perlu menyiapkan 1 buah pisang, kemudian tumbuk pisang tersebut hingga halus, kemudian tambahkan air sedikit sehingga pisang tersebut memiliki tekstur yang cair.
  • Setelah itu, campurkan 1 butir putih telur ke dalam tumbukan pisang tersebut, lalu aduk hingga campuran tersebut merata.
  • Setelah itu, segera oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat. Biarkan campuran tersebut meresap di kulit anda selama 20 menit.
  • Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air yang bersih.
  • Gunakan campuran ini paling tidak 2 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sponsors Link

8. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Minyak Kelapa

Cara kedelapan yang juga sangat ampuh untuk mengatasi bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan juga minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga dapat mencegah infeksi jerawat meradang. Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan minyak kelapa untuk bekas jerawat?

  • Pertama, anda perlu menyiapkan 1 butir putih telur dengan minyak kelapa. Kemudian campurkan 4 tetes minyak kelapa ke dalam putih telur dan kemudian aduk campuran tersebut hingga merata.
  • Setelah tercampur secara merata, segera oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat. Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 20 menit.
  • Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air yang bersih.
  • Anda dapat menggunakan campuran putih telur dan minyak kelapa ini sekali setiap hari secara rutin jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:Manfaat Minyak Biawak dan Manfaat Minyak Ular untuk Jerawat

Saran Penggunaan Putih Telur untuk Mengobati Bekas Jerawat

Nah, setelah anda mengetahui berbagai macam cara ampuh dalam menggunakan putih telur untuk mencegah bekas jerawat, maka anda tentu saja juga harus memperhatikan beberapa saran yang akan sangat bermanfaat bagi anda jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan putih telur. Berikut ini adalah beberapa saran mengenai penggunaan putih telur:

  • Pastikan bahwa anda tidak menggunakan kuning telurnya, karena ketika anda menggunakan kuning telur, maka hal ini justru akan memicu produksi minyak berlebih di kulit anda, yang pada akhirnya tentu saja berpotensi besar menimbulkan jerawat baru di kulit anda di kemudian hari.
  • Jika anda termasuk orang yang memiliki rambut yang panjang, anda sebaiknya mengikat dan merapikan rambut anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker putih telur ini. Ketika masker putih telur menempel di rambut anda, hal ini akan membuat masker kulit telur yang telah mengeras menjadi sulit dihilangkan di rambut anda.
  • Ketika anda menggunakan masker putih telur, oleskan secara hati-hati dan jangan sampai terkena area mulut dan juga mata. Oleh karena itu, selama proses pengaplikasian masker putih telur ini, anda sebaiknya jangan banyak bergerak.
  • Ketika anda ingin mencoba untuk menggunakan masker putih telur ini, pastikan bahwa tidak memiliki riwayat alergi terhadap putih telur. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Karena Alergi)
  • Masker putih telur ini sebenarnya kurang cocok bagi anda yang memiliki tipe kulit yang kering. Namun, jika anda memiliki tipe kulit kering dan juga ingin menggunakan masker putih telur ini, maka sebaiknya setelah mencuci kulit anda, langsung gunakan pelembab kulit kepercayaan anda.

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya:

Nah, sekarang anda sudah tahu segala hal yang perlu anda ketahui perihal manfaat, cara penggunaan, dan tips dalam menggunakan putih telur untuk bekas jerawat anda. Jangan lupa, selain menggunakan masker putih telur ini, anda juga harus menerapkan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat di kemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Sunday 29th, May 2016 / 19:18 Oleh :
Kategori : Herbal