Sponsors Link
     Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Dengan Cepat Secara Alami

Advertisement

Segala sesuatu tentang jerawat mulai menjadi topik utama saat wajah anda yang mulus tiba-tiba ditumbuhi satu benjolan kecil bewarna merah. Jerawat memang sangat menakutkan karena dapat mengurangi kecantikan dari wajah. Namun ada yang lebih susah lagi dihilangkan yaitu bekas dari jerawat itu sendiri. Mungkin selama beberapa hari jerawat yang dibiarkan akan melakukan proses penyembuhan sendiri tergantung dengan metabolisme dari dalam tubuh. Karena itu anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah – buahan yang kaya akan vitamin. Selain buah-buahan menu sayuran juga tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Berbeda dengan jerawat, bekas dari jerawat cenderung memiliki proses yang lama untuk menghilangkannya dari wajah. Bahkan ada yang memerlukan waktu sampai berbulan-bulan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Dan cara penanganan untuk menghilangkan bekas jerawat ada yang membawa permasalahan ini ke dokter kecantikan. Sudah terbayang bukan menggunakan dokter kecantikan akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit mulai dari konsultasi, biaya obat, perawatan yang harus di kontrol selama sebulan sekali.

Namun bagi anda yang tidak memiliki cukup rupiah anda dapat memilih menggunakan bahan – bahan alami yang banyak terdapat di lingkungan. Selain mudah di dapat biaya yang dikeluarkan hampir tidak ada bahkan sedikit sekali. Bahan alami ini juga dapat di buat di rumah dan langsung di pakai. Berikut ini ulasannya untuk anda :

1. Es batu

Selama ini anda menggunakan es batu untuk mecampurkannya dengan minuman agar terasa segar pada saat siang hari yang terik. Namun ternyata es batu juga dapat di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Ini karena es batu berperan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dan cara menghilangkan bekas jerawat membandel.

Cara pemakaiannya :

  • Sediakan es batu
  • Tutup es batu dengan kain
  • Letakkan pada wajah tahan sebentar kemudian arahkan pada area wajah yang lainnya.
  • Ulangi sebanyak 20 kali

Jangan pernah bosan untuk terus melakukannya secara rajin setiap hari untuk menyamarkan bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah anda.

2. Jeruk nipis

Bahan alami yang kedua untuk menghilangkan bekas jerawat adalah jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin c yang tinggi. Vitamin c bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam yang terdapat pada kulit wajah. Pengaplikasian jeruk nipis pada jerawat kadang akan terasa perih. Namun tidak perlu cemas karena itu pertanda bahwa zat antibakteri yang terdapat pada jeruk nipis mulai bekerja pada bekas jerawat.

Cara menggunakan jeruk nipis :

  • Pilih jeruk nipis yang masih segar
  • Belah menjadi dua bagian
  • Peras air dari jeruk nipis tersebut dan masukkan ke dalam wadah
  • Gunakan kapas untuk meratakannya ke seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit

Pemakaian jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat ini dapat digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca juga :

ads

3. Madu

Serbuk sari dari lebah ini ternyata sangat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Di saat sekarang sudah banyak madu yang di sediakan di apotik – apotik. Hanya saja beberapa diantaranya sudah tidak mengandung madu asli melainkan telah dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya. Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami memerlukan madu yang murni dan asli. Untuk itu penting bagi anda mengetahui ciri – ciri dari madu yang asli.

Cara menggunakan masker madu :

  • Tuangkan satu sendok madu ke dalam piring dari botolnya.
  • Gunakan kapas untuk meratakannya pada wajah anda
  • Lalu berbaringlah dengan rileks sampai beberapa menit.
  • Setelah kering basuhlan wajah anda dengan air yang bersih

Saat menggunakan masker madu ini anda tidak perlu khawatir muka anda akan dihinggapi semut karena ciri – ciri dari madu asli adalah tidak mengundang kedatangan semut sama sekali.

Baca juga :

4. Lidah Buaya

Manfaat dari lidah buaya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Lidah buaya memiliki gel bening yang terdapat pada isinya yang mengandung zat untuk memudarkan noda di wajah. Sekarang ini sudah banyak produk – produk kecantikan yang berbahan dasar dari lidah buaya yang dimanfaatkan untuk menghinlangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

Cara mendapatkan gel dari lidah buaya :

  • Ambil lidah buaya dari batangnya
  • Bersihkan lidah buaya dari getahnya terlebih dahulu. Getah lidah buaya berwarna kuning. Dan getah dari lidah buaya ini dapat menimbulkan rasa gatal jika terkena kulit.
  • Kupas kulit lidah buaya dan ambil isinya yang mengandung gel untuk menghilangkan bekas jerawat.

Lidah buaya cocok untuk kulit normal dan bagi anda yang memiliki kulit sensitif cobalah untuk menggunakan masker lainnya karena kulit sensitif tidak cocok menggunakan masker lidah buaya ini.

Baca juga :

5. Kunyit dan beras

Tanaman rempah – rempah yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Namun ada baiknya kunyit dicampur dengan beras untuk dijadikan masker. Berikut cara pembuatannya :

  • Rendam beras sehari semalan di dalam air terlebih dahulu.
  • Setelah pagi harinya buang air beras dan tumbuh beras yang sudah di rendam semalaman sampai menjadi bentuk seperti tepung beras.
  • Sediakan kunyit dan buang kulitnya kemudia cuci sampai benar – benar bersih
  • Tumbuk halus kunyit.
  • Siapkan piring kecil dan masukkan tepung beras kedalamnya ditambah dengan kunyit yang sudah halus.
  • Tambahkan sedikit air dan aduk kedua bahan tadi hingga menyatu secara merata dan sempurna.
  • Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 30 menit lamanya
  • Bilas dengan air bersih

Gunakan masker kunyit dan beras ini sebanyak tigak kali dalam seminggu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Baca juga Manfaat kunyit untuk jerawat

6. Perhatikan makanan

Makanan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit pada wajah. Makanan seperti minyak, goreng – gorengan dan siap saji meransang kelenjar minyak pada wajah menjadi lebih banyak dari biasanya. Makanan siap saji juga meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga proses penghilangan bekas jerawat berjalan sangat lama sekali dan tidak mau hilang – hilang. Karena itu selama proses penyembuhan bekas jerawat perhatikan makanan yang di konsumsi sehari hari. Makanan sehat dan juga buah – buahan diperlukan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin. Selain itu jangan lupa untuk memakan sayur – sayuran yang di rebus.

Ads

Baca juga :

7. Olahraga

Dari dulu hingga sekarang topik mengenai olahraga sudah banyak disampaikan. Berbagai jenis olahraga mulai dari yang menggunakan alat hingga tanpa menggunakan alat dapat di coba di rumah. Bahkan banyak kejuaraan olahraga yang diadakan setiap tahunnya. Semua orang tahu berolahraga melancarkan peredaran darah dan memancarkan kulit yang sehat dan bersinar. Bahkan orang yang rajin olahraga cenderung sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit yang mengintai.

Hanya saja justru gaya hidup masa kini lebih banyak yang mengharuskna kita jarang berolahraga bahkan tidak punya banyak waktu untuk sekedar berolahraga. Namun berbagai macam alasan untuk tidak berolahraga bisa dipatahkan dengan menyelingi aktifitas harian sambil berolahraga. Olahraga tidak perlu dilakukan di pusat kebugaran olahraga namun bisa di kantor, dirumah dan dijalan.

Contoh olahraga yang ringan adalah berjalan kaki. Jika anda tidak punya banyak waktu untuk berolahraga cobalah untuk begerak dari kursi kerja dan berjalan ke sekelilingi anda untuk mencerahkan padangan dan merileskan tubuh barang sebentar itu sudah termasuk olahraga. Atau jika kantor anda memiliki tiga lantai. Dan ruang kerja anda berada di lantai dua. Maka dari lantai pertama ke lantai kedua gunakan tangga manual. Tidak perlu menggunakan lift hanya agar cepat sampai. Dan yang perlu anda perhatikan adalah datanglah lebih awal ke kantor agar anda menaiki tangga tidak perlu tergesa – gesa. Cobalah untuk tenang dan santai dalam melakukannya.

Baca juga :

Nah, demikianlah penjelasan cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel mulai dari pembuatan maskernya hingga pola hidup sederhana yang harus diperhatikan untuk menghilangkan bekas jerawat anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 29th, August 2016 / 07:28 Oleh :
Kategori : Pengobatan