Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Hangat Paling Ampuh

Sponsors Link

Tampilan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh kamu wanita. Namun tampilan yang baik harus didukung juga dengan kulit yang bersih dan sehat. Memiliki kulit yang bersih dan sehat didapat dengan perawatan yang rutin dan bekelanjutan dan juga makanan yang dikonsumsi. Salah satu makanan yang baik untuk kecantikan kulit wajah adalah buah dan sayuran. Sebagaimana telah diketahui bahwa buah dan sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kelembapan alami dari kulit. Kulit yang indah adalah kulit yang terhindar dari berbagai macam masalah kulit. Ciri – ciri dari kulit yang sehat dan terawat adalah : (Baca Juga: Penyebab Jerawat Gatal dan Cara Mengatasinya , Makanan Penghilang Jerawat)

Sponsors Link

1. Kelembapan kulit 

Kulit memiliki cara sendiri untuk menjaga agar tetap lembap. Namun hal ini kadang juda dipengaruhi dari asupan luar tubuh seperti rajin mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas ehari dan juga buah yang kaya akan air. Kulit yang lembap dapat mencegah hasirnya penuaan dini pada kulit. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun)

2. Kenyal

Pernah melihat kulit bayi dan memegangnya ? semua bayi memiliki kulit yang kenyal yang menjadi idaman oleh setiap wanita. Namun seiring bertambahn usia kekenyalan kulit perlahan akan menghilang. Penyebabnya adalah berkurangnya kandungan lycopene pada kulit. lycopene berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit secara alami. Dan kandungan buah yang mengandung lycopen tinggi adalah anggur. (Baca Juga: Perawatan Wajah Berjerawat dan Berminyak Secara Alami)

3. Berseri

Berseri disini tidak pernah bergantung warna kulit. Karena tidak sedikit orang yang memiliki kulit yang berwarna putih namun terlihat kusam tentu tidak menarik. Namun sebaliknya kulit berwarna sawo matang namun berseri lebih menarik. Ini tentu karena perawatan yang dilakukan dan juga makanan yang dikonsumsi.

Kebalikan dari kulit yang sehat adalah masalah pada kulit yang umum terjadi seperti jerawat. Munculnya jerawat pada wajah tidak perlu di besar – besarkan karena jerawat juga akan hilang dengan sendirinya namun memerlukan proses yang cukup lama. Yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah memencet jerawat dengan tangan secara paksa. Ini karena jerawat yang dipencet akan meninggalkan bopeng pada wajah anda. Bopeng akibat jerawat tidak bisa dihilangkan karena akan meninggalkan bekas yang permanen pada kulit.

Artikel terkait :

ads

Air Hangat Untuk Jerawat

Ada cara yang terbaru untuk membantu anda menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan air hangat. Berikut ini ulasan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Hangat antara lain :

1.Uap dari air hangat

Air hangat memiliki uap yang bertebangan diudara. Untuk menggunakan uap air hangat ini cukup sediakan wadah yang berisikan air hangat kemudian letakkan wajah anda di atas wadah tersebut dan jaga jarak agar wajah tidak mengenai airnya. Tutup kepala anda dengan handul agar uap air panas benar – benar hanya tertuju pada wajah anda. Biarkan selama 5 menit kemudian ulangi lagi sampai anda sanggup. Baru setelah itu bersihkan wajah anda untuk menghilangkan kotoran – kotoran yang menempel pada kulit wajah.

2. Air hangat

Air hangat yang digunakan adalah air hangat ngilu kuku untuk membasuh wajah dengan perlahan – lahan. manfaat air hangat ini adalah untuk membuka pori – pori pada wajah anda sehingga memudahkan kotoran yang menempel untuk dibersihkan. Cara terakhit jangan lupa untuk membilas kembali wajah dengan air dingin yang bertujuan untuk menutupi pori – pori pada kulit wajah. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Ampas Teh)

3. Air hangat dengan garam

Cara untuk membuat campuran air hangat dan garam untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut :

  • Sediakan beberapa sendok air hangat ke dalam piring.
  • Masukkan garam halus ke dalam air hangat tersebut banyaknya sesuai dengan air hangat yang disediakan. Dan aduk hingga rata.
  • Gunakan kapas untuk membantu anda mengoleskan air hangat yang sudah tercampur garam tadi pada bagian wajah yang berjerawat.
  • Diamkan selama lebih kurang 15 menit
  • Bilas wajah anda kembali dengan menggunakan air yang bersih.

Praktek ini dapat dilakukan dirumah karena bahannyapun bisa disediakan langusng di rumah. Lakukan sebanyak dua kali sehari sampai jerawat di wajah anda berkurang. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan garam)

Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan Kulit Lainnya

Manfaat air hangat tidak hanya terasa untuk menyembuhkan jerawat yang meradang berserta memudarkan bekasnya. Namun air hangat juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit lainnya. Adapun kesehatan kulit yang didapat dengan menggunakan air hangat ini adalah sebgai berikut :

1. Komedo

Komedo merupakan salah satu masalah kelenjar minyak yang teroksidasi dengan debu hingga menimbulkan komedo yang berwarna hitam. Sedangkan untuk komedo putih terletak di lapisan sesudah lapisan epidermis kulit. Komedo dapat dihilangkan dengan menggunakan bantuan dari air hangat. Sehingga memudahkan proses pengeluaran komedo dari kulit. Biasanya cara ini juga dilakukan di klinik kesehatan dengan menggunakan bantuan dari alat juga. Cara menghilangkan komedo ini hampir sama dengan menggunakan uap air hangat dan letakkan wajah diatasnya sampai terasa berembun. Tutup kepala anda dengan handul agar uap air panas benar – benar hanya tertuju pada wajah anda. Biarkan selama 5 menit kemudian ulangi lagi sampai anda sanggup. Baru setelah itu bersihkan wajah anda untuk menghilangkan kotoran – kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Artikel terkait :

2. Awet muda

Ternyata kecantikan untuk wajah yang didapat dengan menggunakan air hangat adalah kulit yang awet muda. Selama ini kaum wanita begitu mengagungkan kulit yang bebas dari keriput sehingga rela menghabiskan uang jutaan untuk membeli cream yang dipercaya mampu memperlambat penuaan dini. Namun dibalik itu semua ada cara yang cukup murah bahkan tidak mengeluarkan biaya yang begitu besar yaitu air hangat. Caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi air hangat sebagai salah satu minuman harian anda. Ini karena air hangat akan membantu mempelancar penafasan pada kulit melalui pori – pori.

Artikel terkait :

Sponsors Link

3. Melembapkan kulit

Manfaat selanjutnya dari air hangat adalah untuk membantu melembapkan kulit. Kulit yang lembap lebih susah untuk keriput dibandingkan dengan kulit yang kering. Untuk mendapatkan kulit yang lembap diperlukan perawatan dan penggunaan air hangat yang dikonsumsi secara teratur.

Artikel terkait :

Terlepas dari itu semua manfaat air hangat ini dapat terasa maksimal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan berseri juga tidak hanya tergantung dari pemakaian dan rutin mengkonsumsi air hangat saja. Namun ada beberapa langkah yang harus tetap dilakukan sehari – hari. Berikut ini aktifitas yang mendukung untuk mendapatkan kulit yang sehat yaitu :

  • Gaya hidup yang sehat sehari – hari. Gaya hidup yang sehat bisa dilakukan dengan berolahraga. Olahraga berguna untuk menyehatkan tubuh dari dalam. Dengan berolahraga maka tubuh akan mebakar kalori yang tersimpan di lapisan kulit sehingga tidak menimbulkan lema. Olahraga juga membantu untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Selain berolahraga istirahat juga merupakan salah satu faktor pendukung gaya hidup yan ehat. Karena tubuh juga memerlukan istirahat untuk meregenerasikan sel – sel tubuh yang telah lama kemudian diganti dengan yang baru.
  • Hindari sinar ultraviolet yang berasal dari matahari siang dari jam sembilan pagi hingga jam tiga sore. Sinar ultraviolet yang terkena kulit secara langsung dan dalam jumlah yang berlebih dapat menyebabkan timbulnya kanker kulit. Usahakn untuk menggunakan baju lengan panjang pada jam – jam tersebut. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Bolong , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami dan Medis Super Cepat)
  •  Makanan yang kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit yaitu vitamin e. Sekarang untuk mendapatkan vitamin e tidaklah sulit. Vitamin e banyak terdapat pada kacang padi, biji – bijian dan juga sayuran hijau seperti brokoli. Apalagi di zaman sekarang juga sudah ada tablet yang mengandung vitamin e sehingga bisa langsung di minum sebanyak satu kali sehari. (Baca Juga: Makanan Penghilang Jerawat)
  • Menggunakan perawatan alami seperti minyak zaitun yang berfungsi untuk melembapkan kulit juga penting. Beberapa hand body juga memiliki kandungan bahan alami yang lebih banyak sehingga baik untuk menutrisi kulit dari luar.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara menggunakan air hangat untuk memberikan kesehatan pada kulit agar kulit menjadi tampak bersinar dan cantik sepanjang hari.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 18th, October 2016 / 04:01 Oleh :
Kategori : Pengobatan