Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Jerawat di Pipi Secara Alami

Advertisement

Masalah kulit yang satu ini memang sangat menganggu penampilan. Pasalnya saat Anda sedang berjerawat dilarang untuk memakai konsmetik yang tebal seperti fundation agar pori – pori tetap bernafas dengan lancar. Tanpa fundation yang ada tentu penampilan menjadi kurang sempurna seperti biasanya. Namun jika Anda ingin jerawat cepat sembuh sebaiknya hindari pemakaian fundation dan perangkat kosmetik isinya hingga jerawat benar – benar sembuh.

Baca Juga:

Bagian wajah yang ditumbuhi jerawat bisa dimana saja termasuk dibagian pipi. Saat jerawat muncul dipipi ada baiknya Anda tidak berusaha memencetnya karena khawatir saat jerawat dipencet maka air yang terkandung didalamnya menyebar kebagian pipi yang lainnya. Ibarat kata mati satu tumbuh seribu. Selain itu memencet jerawat dapat meninggalkan bekas jerawat yang menghitam dan bopeng. Bopeng wajah terjadi akibat jaringan luar kulit yang terluka. Bopeng jerawat sangat tidak mungkin dihilangkan dan akan menjadi bekas yang permanen dikulit selama hidup. (Baca Juga: Obat Bopeng Jerawat , Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat Dengan Madu)

Jerawat dipipi hampir sama cara pengobatannya dengan jerawat yang tumbuh dibagian wajah lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan namun aman ada baiknya Anda memilih menggunakan bahan – bahan alami. Selain aman bahan alami juga tidak memerlukan uang yang banyak untuk mendapatkannya.

Baca juga :

Berikut ini bahan – bahan alami yang dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dipipi dengan mudah dan aman adalah sebagai berikut :

1.Madu

Cairan asli berwarna emas bening ini memiliki rasa yang manis. Madu sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan untuk kulit. Madu mengandung sejumlah antioksidan yang dapat membantu melawan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Untuk penggunaannya madu cukup dioleskan dibagian yang berjerawat. Tunggu hingga 30 menit setelah madu mengering baru kemudian dibilas dengan menggunakan air. Ada baiknya Anda menggunakan madu asli. Untuk membedakan madu asli dan madu yang telah mengalami banyak campuran dengan pemanis buatan berikut ciri – ciri madu asli :

  • Madu asli tidak permah dikerubuti oleh semut saat cairan madu diletakkan diatas meja.
  • Saat madu dimasukkan kedalam lemari pendingin madu juga tidak mengalami pembekuan sama sekali.

Dua ciri tersebut sudah bisa membuktikan madu yang tengah anda miliki asli atau madu yang telah dicampur dengan pemanis buatan. Pemakaian madu untuk menghilangkan jerawat pada pipi dapat dipakai secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artikel terkait :

ads

2. Minyak Lavender

Minyak lavender juga berguna untuk membantu menghilangkan jerawat dipipi. Caranya cukup mudah oleskan minyak levender pada bagian jerawat dan setelah mengering baru bilas wajah dengan air yang bersih. Berikut ini langkah – langkahnya secara sempurna :

  • Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu kemudian uapi dengan menggunakan air yang panas berguna untuk membuka pori – pori pada wajah. hati – hati agar air panas tidak sampai mengenai wajah.
  • Ambil minyak lavender dan oleskan pada wajah. Tunggu hingga mengering sekitar 30 menit.
  • Bilas wajah dengan air dan terakhir bilas dengan air dingin untuk menututp pori – pori wajah.

Lakukan sebanyak dua kali sehari dan lihatlah perubahannya pada jerawat yang ada dipipi Anda.

Artikel terkait :

3. Tomat

Tomat mengandung senyawa bernama licopene yang berguna untuk menjaga kekencangan kulit. Kandungan licopene pada tomat banyak terdapat pada bijinya yang diselimuti suatu lendir. Dan ternyata tomat juga sudah lama digunakan untuk menghilangkan jerawat dipipi secara alami. Cara untuk membuat masker tomat ini berikut ulasannya :

  • Ambil buah tomat kemudian dicuci hingga bersih.
  • Jika Anda ingin membuang kulitnya silahkan jika tidakpun tak apa kemudian blender satu buah tomat tersebut hingga halus menyerupai pasta.
  • Setelah diblender pindahkan pada piring kecil dan baru oleskan pada wajah.
  • Diamkan 30 menit setelah dioleskan.
  • 30 menit sesudahnya bilas masker tersebut dengan air bersih.

Selain untuk menghilangkan jerawat dipipi masker tomat juga mebantu melawan penuaan dini pada kulit, mencerahkan kulit dan menjadikan kulit tampak cerah merona. Masker tomat dapat digunakan satu kali sehari dalam masa penyembuhan jerawat.

Artikel terkait :

4. Mentimun

Buah mentimun mengandung banyak air, vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Mentimun juga banyak dijadikan bahan dasar produk – produk yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Jika Anda tertarik untuk membuat masker mentimun caranya juga mudah tinggal kupas kulit mentimun terlebih dahulu. Haluskan mentimun hingga berbentuk pasta baru kemudian doleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga 30 menit baru kemudian dibilas dengan bersih. Pemakaian masker mentimun yang teratur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dipipi dan mencegahnya untuk datang kembali.

Artikel terkait :

5. Lemon

Lemon memiliki bentuk yang lebih besar dari jeruk nipis. Lemon berwarna kuning dan rasanya sangat asam. Lemon megandung senyawa asam yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat, meringkas pori – pori besar pada kulit dan mengurangi komedo. Banyak bukan manfaat dari buah lemin ini namun kali ini kita akan membahas cara menggunakan lemin untuk menghilangkan jerawat. Sediakan satu buah lemon yang sudah matang. Belah menjadi dua bagian dan peras airnya tuangkan keatas piring kecil. Oleskan air dari perasan lemon tadi pada jerawat dipipi. Biarkan perasan tadi meresap pada kulit secara sempurna. Setelah itu baru cuci wajah Anda dengan air. mudah bukan untuk mengaplikasikan lemon ini untuk memberantas jerawat pada wajah. jangan lupa untuk melakukannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Artikel terkait :

6. Kulit pisang

Jika Anda ingin mencoba menggunakan kulit pisang sebagai bahan alami menghilangkan jerawat dipipi maka langkah sudah benar. Kulit pisang bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat. Terdapat dua cara untuk menggunakannya. Cara pertama antara lain :

  • Ambil satu buah pisang manis yang memiliki ukuran kecil dengan warna kulit yang kuning.
  • Kupas kulitnya dan oleskan secara langsung pada wajah.
  • Tunggu hingga 30 menit kemudian.
  • Sesudah 30 menit baru bilas wajah Anda dengan bersih.

Ads

Adapun cara yang kedua adalah dengan menambahkan yogurt pada kulit pisang. Terlebih dahulu kulit pisang dicuci hingga bersih. Blender hingga hancur dan tambahkan yogurt. Aduk kedua bahan tadi secara merata pada wajah Anda. Gunakan dua kali sehari dan lihatlah jerawat dipipi akan perlahan menghilang.

Artikel terkait :

7. Es batu

Cara menghilangkan jerawat dipipi yang lebih mudah dan praktis terutama untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu bisa memilih menggunakan es batu. Caranya cukup simple oleskan sekitar 15 menit es batu pada bagian pipi. Setelah beberapa minggu akan terlihat perubahan bahwa jerwat perlahan menghitam dan menandai jerawat Anda sudah sembuh. ( Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu)

8. Pepaya

Buah  yang kaya akan serat untuk melancarkan sistem pencernaan ini juga baik untuk menghilangkan jerawat dipipi. Pepaya mengandung papai didalam daging buahnya yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit mati dan memunculkan sel kulit baru. Ini mapuh untuk menghilangkan jerawat dan memudarkan bekas jerawat. Berikut ini cara untuk membuat masker pepaya bagi wajah :

  • Pepaya yang matang dikupas kulitnya dan dipisahkan dengan bijinya.
  • Daging pepaya dapat diblender dan dioleskan pada wajah secara merata.
  • 30 menit sesudah itu sudah bisa dibilas dengan air bersih.

Pemakaian masker pepaya ini juga berguna untuk memutihkan wajah secara alami, mengecilkan pori – pori dan menghilangkan jerawat.

Artikel terkait :

Itulah 8 bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat dipipi secara alami dengan pemakaian teratu. Anda bisa mengikut langkah – langkah pembuatan masker dengan menggunakan bahan alami diatas dirumah sendiri. Jadi lebih membuat waktu Anda efektif dan efesien.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Sunday 13th, November 2016 / 00:20 Oleh :
Kategori : Pengobatan