Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Golongan Darah O

Advertisement

Jerawat memang masalah klasik pada wajah yang tentu mengganggu penampilan kita. Sedikit bercerita, pada saat saya berjumpa dengan teman saya, dia curhat ke saya, tentang jerawatnya yang cukup banyak, dia mencoba bertanya kepada saya untuk mencari bagaiman solusinya. Dari berbagai sumber, mungkin postingan ini bisa membantu Anda dalam mengatasi jerawat.

Pada waktu itu , saya menemukan beberapa informasi tentang bagaimana menghilangkan jerawat. Namun, saya cukup tertarik ketika menemukan cara menghilangkan jerwat golongan darah O. Tahukah Anda bahwa golongan darah O cukup rentan mengalami masalah jerawat.

Apa jerawat itu? dan Apa Penyebab Munculnya jerawat ?

jerawat golongan darah oDari sumber wkipedia, dijelaskan bahwa “Jerawat merupakan suatu kondisi pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat termasuk penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Berdasarkan penelitian Klingmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia, mengatakan “ Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kultinya” . Dengan data yang seperti ini, menjelaskan pada kita , bahwa seseorang manusia yang hidup hampir / semua nya pasti akan merasakan yang namanya berjerawat itu sendiri.

Lantas, kenapa jerawat itu bisa muncul di kulit kita ? Di bawah ini akan menjelaskan terkait penyebab munculnya jerawat.

  1. Faktor bakteri

Yang pertama adalah, dikarenakan bakteri. Di dalam kulit kita ada bakteri yang bernama p.acne , cenderung berkembang biak dan mampu menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi. Iritasi ini nantinya yang akan merubah menjadi sebuah jerawat itu sendiri

  1. Sering stress

Yang ke dua ini perlu kita waspadai, karena penyebab yang ke empat ini adalah Stress. Sebenarnya stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Namun, ada hormon tertentu yang keluar saat kita strees. Ini merupakan hormon penyebab jerawat muncul terus saat anda tumbuh dewasa.

  1. Konsumsi makanan yang salah

ads
Selain itu, Faktor Makanan. Faktor makanan yang kurang tepat untuk di konsumsi juga bisa menyebabkan munculnya jerawat.  Pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makan manis, berlemak juga bisa menyebabkan jerawat.

Tentang jerawat dan apa penyebabnya sudah di ulas diatas, lalu pertanyaan selanjutnya adalah apa hubungannya golongan darah 0 dengan masalah jerawat?. Untuk bisa menjawabnya maka kita perlu memahami lebih jauh tentang sifat-sifat dari darah O itu sendiri. Sifat itulah yang nantinya akan ditemukan keterhubungannya dengan potensi munculnya jerawat pada wajah orang yang memiliki golongan darah O.

Sifat-sifat alamiah dengan golongan Darah O

Yang perlu kalian ketahui , bahwa seseorang yang mempunyai golongan darah O , mempunyai beberapa sikap yang menyebabkan golongan darah O mengalami , atau mendapatkan jerawat di kulitnya.

Sikap yang ada pada diri seorang golongan darah O, diantaranya :

  • Seringkali golongan darah O , adalah orang-orang yang mudah menyerah.
  • Golongan darah juga terlihat sebagai orang yang menerima segala sesuatu dan menjalankannya dengan tenang
  • Jika seseorang dengan golongan darah O kesal dengan seseorang maka mereka sulit untuk melampiaskan kekesalannya kepada orangnya langsung
  • Terkenal kepribadiannya yang keras kepala
  • Mereka juga kurang berhati-hari dalam melaksanakan sesuatu sehingga mereka cenderung membuat suatu kesalahan yang besar.

Dengan sikap seperti di atas, tak jarang orang yang bergolongan darah O juga mudah mengalami stress. Hal inilah salah satunya kenapa orang yang golongan darah O juga mudah terkena jerawat. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang yang bergolongan darah O dan mengalami masalah jerawat, berikut ini akan kami ulas cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Cara mengobati atau mengatasi jerawat di golongan darah 0

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa menyerang wajah, namun untuk perawatannya atau mengobatinya tidak boleh sembarangan. Ini yang harus Anda perhatikan:

  • Kulit wajah kita harus selalu dibersihkan saat berada dirumah
  • Jangan memecahkan jerawat dan jangan disentuh
  • Membersihkan wajah saat sore hari tentu berbeda saat membersihkan di pagi hari, untuk mebersihkan pada sore hari perlu lebih ditekankan karena kita sudah seharian kita melakukan beraktivitas sehingga kotoran akan banyak menempel di wajah.

Untuk mendukung perawatan wajah Anda dan mengatasi jerawat yang muncul di wajah, berikut beberapa tips tentang cara mengatasi jerawat bagi Anda yang memiliki golongan darah O.

1. Hilangkan jerawat dengan ramuan tradisional

Menghillangkan jerawat secara tradisional, salah satunya Dengan menggunakan daun pepaya. Lalu bagaimana caranya?

  • Ambil 3-3 helai daun pepaya yang sudah tua , kemudian dijemur.
  • Haluskan daun pepaya kemudian diberi air dan diperas untuk diambil sarinya.
  • Selanjutnya, oleskan sari daun pepaya tersebut tepat pada jerawat.
  • Lakukan ini secara rutin, ketika pagi hari atau ketika tidur di malam hari

2. Makan makanan penghilang jerawat

Perlu diketahui , bahwa sebenarnya jerawat itu sulit di hilangkan, kemudian pencegahan jerawat disini akan lebih baik daripada menghilangkan. Untuk mencegah timbulnya jerawat tidak cukup hanya dengan menjaga kebersihan wajah, namun kita harus pula menjaga pola makan dan minuman kita sesuai golongan darah. Kenapa hal ini harus kita lakukan , karena pada dasarnya jerawat bisa timbul bisa karena darah kotor.

Ads

Perlu Anda ketahui ,bahwa dara kotor bisa di sebabkan oleh sebagian makanan dan minuman kita yang konsumsi sehari-hari. Dimana makanan dan minuman ini mampu mencemari dan menyebabkan racun bagi golongan darah tersebut, namun tidak semua. Ada yang juga sebagai penetralisir dan obat bagi golongan darah tersebut.

Untuk Golongan Darah O disini , yang harus di utamakan adalah mengkonsumsi Makanan yang tinggi Protein dan Mengurangi makanan yang berkarbohidrat. Berikut ini makanan yang sangat bermanfaat bagi golongan darah O , mampu bereaksi sebagai obat. Diantaranya :

“Brokoli, ubi, waluh, selada , ganggang laut, lobak china , blueberi , ceri , bumbu kari, jambu biji , kacang merah, kacang polong, dan semua jenis bawang, rumput laut , jahe, kunyit, Daging (sapi,kerbau,domba)”

3. Hindari makanan yang mengundang jerawat

Dan perlu diketahui pula, bagi golongan darah O . Makanan yang harus di hindari, karena mampu bereaksi sebagai racun diantaranya.

“Daging babi, cumi-cumi , sotong, kerang, kodok, gurita, telur (angsa, puyuh) , es krim , keju, susu sapi, yoghurt (semua jenis) , minyak kelapa, penyu , minyak jangung, jagung , bunga brokoli, kacang tanah , kacang mede, kuaci , laichi , kentang , mentimun, kembang kol , jamur , blewah , jeruk mandarin, pisang raja, pare , anggur putih, kecap ,kopi dan minuman keras.”

Makanan di atas adalah jenis makanan penyebab jerawat yang wajib anda hindari selama treatment jerawat.

Dengan mengombinasikan 3 pola pencegahan dan perawatan wajah tersebut akan membantu Anda yang khususnya memiliki golongan darah O bisa terhindar dari masalah jerawat. Sayangi wajah Anda dengan melakukan perawatan yang baik, karena wajah adalah identitas Anda. Semoga tips mengatasi jerawat golongan darah O diatas bermanfaat bagi Anda.

Baca juga : 35 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat & 22 Cara menghilangkan bekas jerawat

Artikel Lainnya :

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 12th, April 2015 / 10:05 Oleh :
Kategori : Pengobatan