Sponsors Link
     Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Secara Alami dan Cepat

Advertisement

Tidak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu tentang jerawat akan sangat sulit untuk dihindari dan dicegah kemunculannya karena ada banyak penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal. Berbeda tempat jerawatnya, berbeda pula penyebabnya. Penyebab timbulnya jerawat di wajah tentu saja berbeda dengan penyebab jerawat di punggung. Nah, salah satu jenis jerawat yang paling sering menghiasi kulit adalah jerawat kecil-kecil. Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan jerawat kecil-kecil secara alami sehingga Anda tidak akan mengalami efek samping yang membahayakan? Berikut ulasannya untuk Anda

Penyebab Jerawat Kecil-Kecil

Sebelum Anda mengetahui berbagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil secara alami, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab jerawat kecil-kecil. Sebenarnya, penyebab kecil-kecil sama dengan jerawat batu, namun yang membedakan adalah tingkat keparahannya dan juga ukuran dari jerawatnya sendiri. Nah, berikut ini merupakan beberapa penyebab jerawat kecil-kecil:

  • Faktor Genetik. Sama seperti penyebab jerawat batu, faktor genetik merupakan faktor utama penyebab jerawat kecil-kecil bisa timbul. Ketika Anda memiliki orang tua yang memang memiliki tipe kulit berjerawat dan berminyak, maka kemungkinan besar Anda juga akan mengalami hal yang sama. Kulit berminyak memang merupakan sebab utama jerawat kecil-kecil dapat timbul sehingga anda perlu melakukan perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami.
  • Faktor Hormon. Hormon yang tidak seimbang saat masa puber dan menstruasi, atau saat Anda sedang stress merupakan pemicu timbulnya jerawat kecil-kecil yang merupakan ciri-ciri jerawat karena hormon. Hal tersebut dikarenakan tidak seimbangnya jenis hormon penyebab jerawat seperti androgen akan menyebabkan produksi minyak yang berlebih.
  • Gaya Hidup Yang Salah. Gaya hidup yangtidak sehat seperti jarang membersihkan kulit, kemudian mengkonsumsi makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus seperti makanan berminyak, makanan pedas, dan junk-food, serta kurangnya istirahat yang cukup akan membuat jerawat kecil-kecil timbul. Makanan yang disebutkan diatas serta kurang istirahat akan memicu produksi sebum yang berlebih dan menghambat regenerasi sel kulit.

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai penyebab dari timbulnya jerawat kecil-kecil, maka sekarang saatnya Anda untuk mengetahui berbagai macam cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan bahan alami. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan bahan herbal yang akan sangat bermanfaat untuk mengatasi segala jensi jerawat, mulai dari jerawat yang ringan hingga jerawat yang parah. Oleh karena itu, tentu saja jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil. Berikut manfaat jeruk nipis untuk jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Jeruk nipis mengandung Vitamin C tinggi yang akan memicuproduksi kolagen, dimana kolagen ini nantinya akan berperan sebagai protein kulit yang akan bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan jerawat.
  • Jeruk nipis mengandung sifat anti-bakteri dan anti-mikroba, yang tentu saja dapat mengempeskan jerawat kecil-kecil dengan cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Jeruk Nipis:

  • Siapkan 2 buah jeruk nipis, peras airnya dan campurkan dengan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskanjeruk nipis ke kulit yang terdapat jerawat kecil-kecil, kemudian tunggu selama 20 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan setiap hari sekali secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

2. Tomat

Untuk mengatasi jerawat kecil-kecil di kulit Anda, maka menggunakan tomat akan sangat bermanfaat. Jika Anda penasaran dengan manfaat tomat untuk jerawat, berikut ini ulasan manfaat tomat untuk menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan tomat untuk Anda.

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Tomat dapat menutup pori-pori kulit, kemudian dapat mencegah bahaya yang ditimbulkan oleh bakteri, debu, dan minyak berlebih di kulit Anda.
  • Tomat mengandung Vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, dan B6 yang akan mengecilkan pori-pori. Vitamin-vitamin tersebut juga memiliki perannya masing-masing dalam mengatasi jerawat di kulit Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan tomat:

  • Siapkan 1 buah tomat, kemudian iris tipis-tipis menjadi beberapa bagian.
  • Tempelkan irisan tomat ke area kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  • Setelah itu segera cuci bersih kulit Anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan setiap hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah Berjerawat

3. Madu

Madu sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk mengatasi berbagai jenis jerawat di kulit Anda. Jika Anda penasaran dengan manfaat masker madu untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil di kulit Anda beserta cara menghilangkan jerawat dengan madu, berikut ulasannya untuk Anda.

Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Madu mengandung antibiotik alami yang akan dengan cepat membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • madu akan memicu tubuh untuk memproduksi hidrogen peroksida, yangnantinya senyawa tersebut akan sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dengan cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Madu:

  • Siapkan madu murni, kemudian oleskan madu murni tersebu ke kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil dengan menggunakan jari telunjuk Anda.
  • Ada baiknya Anda mengoleskan madu ini pada malam hari sebelum Anda tidur, sehingga Anda dapat mencucinya pada pagi harinya.
  • Gunakan masker madu ini setiap hari sebelum tidur malam secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat dengan Madu

ads

4. Teh Hijau

Menggunakan ampas teh hijau ternyata juga akan sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil di kulit Anda. Nah, apakah Anda penasaran mengapa teh hijau dapat menghilangkan jerawat kecil-kecil? Berikut ulasannya.

Manfaat Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat luar biasa bernama epigallocatechin gallate yang akan menangkal radikal bebas dan membunuh bakteri penyebab jerawat meradang dengan sangat cepat.
  • Teh hijau memiliki tingkat keefektifan hingga 50% lebih bagus dalam membasmi jerawat jika dibandingkan dengan benzoil perosida, sehingga teh hijau merupakan cara menghilangkan jerawat tanpa bekas secara cepat dan ampuh.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Teh Hijau:

  • Anda dapat mengambil ampas dari teh hijau yang Anda buat, kemudian ampas tersebut Anda oleskan di kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil.
  • Tunggu hingga ampas teh hijau mengering. Setelah kering, segera keringkan dengan menggunakan air bersih.
  • Sebagai alternatif lain, Anda juga dapat langsung meminum teh hijau sebanyak 3 cangkir dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Manfaat Kopi Untuk Wajah Berjerawat

5. Es Batu

Menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil ternyata juga akan sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Nah, berikut ini merupakan manfaat serta cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu.

Manfaat Es Batu Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Es Batu:

  • Siapkan beberapa bongkah es batu, kemudian bungkus es batu tersebut ke dalam sebuah kain atau handuk kering yang bersih.
  • Usapkan kain atau handuk bersih yang berisis beberapa bongkah es batu tersebut ke kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil.
  • Usapkan beberapa kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

Baca Juga: Manfaat Masker Beras Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

6. Mentimun

Selain dapat digunakan sebagai lalapan untuk berbagai makanan, mentimun juga memiliki efek menyehatkan bagi kulit Anda. Berikut merupakan manfaat timun bagi jerawat dan langkah cara membuat masker timun dengan mudah untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil.

Manfaat Timun Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Timun merupakan astringent alami yang dapat mengobati jerawat sekaligus menyamarkan bekasnya. Selain itu, timun dapat mengurangi pembengkakan jerawat akibat peradangan.
  • Timun memiliki banyak nutrisi dan asam amino yang akan sangat membantu untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Timun:

  • Siapkan 1 buah timun, kemudian potong timun menjadi beberapa iris.
  • Tempelkan irisan mentimun pada kulit Anda yang terkena jerawat kecil-kecil. Diamkan selama 1 jam.
  • Cuci dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker timun setiap hari.

Baca Juga: Manfaat Sambiloto Untuk Menghilangkan Jerawat

7. Alpukat

Jika Anda sering mengkonsumsi alpukat dengan dibuat jus, maka cobalah gunakan alpukat sebagai masker kulit karena akan sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit Anda dan mengobati jerawat. Berikut ulasannya.

Manfaat Alpukat Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Alpukat banyak mengandung antioksidan seperti riboflavin, thiamine, biotin, niacin, dan juga banyak Vitamin E yang akan menangkal radikal bebas dan menghilangkan jerawat dengan segera.
  • Alpukat mengandung asam linoelic yang akan mengobati iritasi jerawat yang terlanjur terjadi karena sifat anti-inflammasinya, sehingga alpukat dapat digunakan sebagai cara mengempeskan jerawat yang meradang dengan cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Alpukat:

  • Siapkan alpukat, kemudian tumbuk hingga alpukat tersebut halus.
  • Oleskan tumbukan alpukat ke kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil hingga mengering dan terasa mengencang di kulit.
  • Bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Ulangi cara diatas setiaphari secara rutin untuk hasil maksimal.

Baca Juga: Buah Penghilang Jerawat Yang Alami dan Ampuh

8. Kunyit

Bahan yang digunakan sebagai rempah-rempah ini juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk sebgaian besar jenis jerawat, termasuk jerawat kecil-kecil. Berikut merupakan manfaat kunyit untuk jerawat.

Manfaat Kunyit untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Kunyit memiliki kandungan antibakteri dan antijamur yang tentu saja akan membunuh bakteri penyebab jerawat dengan cepat.
  • Kunyit memiliki senyawa kurkumin yang memiliki sifat anti-inflammasi yang akan sangat bermanfaat untuk mencegah peradangan, pembengkakan, dan kemerahan pada jerawat, sehingga tidak heran jika kunyit digunakan sebagai cara mengurangi pembengkakan jerawat dengan cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Kunyit:

  • Siapkan 1 buah kunyit, kemudian tumbuk halus kunyit tersebut hingga menyerupai bubuk. Campurkan dengan beberapa tetes air bersih dan aduk hingga merata.
  • Oleskan masker kunyit ke area kulit ke area kulit yang terdapat jerawat kecil-kecil, kemudian diamkan hingga mengering.
  • Gunakan masker kunyit ini setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

9. Jahe

Selain kunyit, bahan rempah-rempah lain yang juga akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil di kulit Anda adalah jahe. Berikut ulasan manfaat jahe untuk menghilangkan jerawat.

Manfaat Jahe untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Jahe merupakan obat jerawat alami yang mengandung banyak senyawa seperi shogaol, gingerols, zingibain dan lain-lain yang dapat mengobati pembengkakan dan jerawat kecil-kecil berwarna merah.
  • Jahe memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang akan membuat kulit melakukan regenerasi secara berkala, sehingga jerawat kecil-kecil akan cepat hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Jahe:

  • Siapkan jahe, kemudian tumbuk jahe hingga menyerupai bubuk halus, dan campurkan dengan air. Setelah itu, aduk hingga merata.
  • Oleskan masker jahe ke area kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil. Diamkan selama 15 menit saja.
  • Cuci kulit dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan masker jahe ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Manfaat Daun Binahong untuk Mengatasi Jerawat

10. Parutan Jagung Muda

Selain dapat dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat, ternya parutan jagung yang masih muda dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil. Berikut ulasannya untuk Anda.

Manfaat Parutan Jagung Muda untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Parutan jagung muda memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi, dimana hal ini akan memicu kulit untuk memproduksi kolagen. Manfaat kolagen untuk jerawat adalah mempercepat proses penghilangan jerawat dan menghaluskan kulit.
  • Jagung muda juga memiliki Vitamin A yang akan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat kecil-kecil di kulit, sehingga jagung muda dapat digunakan sebagai cara merawat wajah agar tidak berjerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Parutan Jagung Muda;

  • Siapkan jagung muda, kemudian tumbuk halus butiran-butiran jagung.
  • Setelah itu, oleskan jagung yang telah halus tersebut ke kulit yang terdapat jerawat kecil-kecil.
  • Diamkan selama beberapa menit, kemudian cuci bersih kulit dengan menggunakan air bersih.
  • Gunakan parutan jagung ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Manfaat Gula untuk Menghilangkan Jerawat

11. Lidah Buaya

Tanaman herbal satu ini memang memiliki manfaat luar biasa untuk menunjang kesehatan di kulit kita. Penasaran dengan manfaat lidah buaya untuk jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya? Berikut ulasannya.

Manfaat Lidah Buaya Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Lidah buaya mengandung polisakarida yang dapat berperan sebagai senyawa anti-bakteri. Hasilnya, jerawat di kulit Anda akan menjadi mengecil dan mengempes.
  • Lidah buaya mengandung sifat anti-inflammasi yang dapat menyembuhkan peradangan jerawat sekaligus dapat menyembuhkan pembengkakan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Lidah Buaya:

  • Siapkan 1 buah tanaman lidah buaya, kemudian potong bagian ujungnya hingga Anda menemukan cairan gel.
  • Oleskan gel tersebut pada kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil, kemudian diamkan hingga mengering.
  • Cuci kulit Anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Aplikasikan gel lidah buaya secara rutin setiap hari hingga jerawat kecil-kecil hilang.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

12. Putih Telur

Manfaat putih telur untuk jerawat memang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat umum. Hal ini karena putih telur memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat.

(Baca juga : manfaat putih telur untuk wajah berjerawat – cara menghilangkan jerawat dengan masker putih telur)

Manfaat Putih Telur untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Putih telur mengandung enzim bernama Lisozyme yang akan sangat ampuh dalam membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Putih telur memiliki senyawa albumin yang akan sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, serta dapat menyerap kelebihan minyak di wajah Anda.

Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Putih Telur:

  • Siapkan 1 butir telur, kemudian pisahkan bagian kuningnya dan putihnya, dan gunakan putinya saja.
  • Oleskan putih telur yang sudah dikocok ke area kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian cuci kulit dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan masker putih telur secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

13. Bawang Putih

Untuk menyembuhkan berbagai macam jenis jerawat, maka bawang putih merupakan cara alami yang sangat ampuh. Berikut merupakan cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih dan manfaat bawang putih untuk jerawat:

Manfaat Bawang Putih Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Bawang putih mengandung senyawa thiacromonon yang dapat mengempeskan dan mengeringkan jerawat dengan sangat cepat.
  • Bawang putih memiliki sifat yang sangat lengkap, mulai dari anti-bakteri, anti-jamur, dan natural antiseptik yang akan mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan bawang Putih.

  • Siapkan 3-4 siung bawang putih, kemudian tumbuk dengan halus sehingga tekstur bawang menjadi halus, campurkan dengan beberapa tetes air jika perlu.
  • Oleskan masker bawang putih itu ke kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil. Diamkan selama 20 menit saja.
  • Cuci dengan menggunakan air bersih, kemudian keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, Anda dapat menggunakan masker bawang putih sehari sekali secara rutin.

Baca Juga: Bahaya Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

14. Garam

Menggunakan bumbu dapur seperti garam ternyata juga akan sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat. Nah, apakah Anda penasaran apa sajakah manfaat garam untuk jerawat kecil-kecil dan cara menghilangkan jerawat dengan garam? Berikut ulasannya untuk Anda.

Manfaat Garam Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Garam memiliki sifat antibaketri yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat secara seketika, sehingga dapat digunakan sebagai cara mengobati jerawat bernanah dan cara menghilangkan jerawat bernanah.
  • Garam mengandung potassium, iodin, magnesium, kalsium, belerang, dan mineral-mineral lain yang dapat menyehatkan kulit Anda secara keseluruhan, sehingga jerawat kecil-kecil akan cepat menghilang.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Garam:

  • Campurkan garam dapur dengan air dengan jumlah yang sama. Misalkan 1 sendok teh garam dapur dengan 1 sendok teh air.
  • Cuci kulit Anda dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka.
  • Oleskan masker garam dapur ke area kulit Anda yang terdapat jerawat kecil-kecil.
  • Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci bersih kulit Anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Ulangi cara diatas secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Obat Jerawat Bernanah dan Meradang

15. Metode Penguapan

Jika Anda memiliki jerawat kecil-kecil di area wajah, terutama di area dahi Anda, maka menggunakan metode penguapan merupakan langkah menghilangkan jerawat kecil-kecil yang sangat ampuh. Berikut ulasannya.

Manfaat Metode Penguapan Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil:

  • Dengan metode uap, maka pori-pori akan terbuka dan segala debu menyebabkan jerawat, kotoran, bakteri, sel kulit mati, dan debu yang terperangkap di pori-pori dapat dikeluarkan.
  • Metode penguapan ini akan secara efektif mengurangi produksi sebum di kulit wajah Anda secara seketika. Seperti diketahui, minyak berlebih merupakan salah satu penyebab jerawat kecil-kecil, sehingga metode penguapan ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di jidat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil dengan Metode Penguapan:

  • Tuangkan 4 gelas air bersih ke dalam panci, kemudian didihkan air yang berada di dalam panci tersebut.
  • Setelah mendidih, dekatkan wajah Anda ke panci tersebut, sehingga kulit Anda akan mengenai uap air yang dihasilkan.
  • Anda dapat melakukan cara ini beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Manfaat Dermatix untuk Bekas Jerawat

Tips Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat Kecil-Kecil

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan menggunakan bahan-bahan alami, sekarang saatnya Anda untuk juga memperhatikan berbagai tips pendukung yang kiranya akan bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat kecil-kecil seperti berikut ini:

  • Cuci Wajah Setiap Hari. Jerawat kecil-kecil di kulit Anda tidak akan menghilang jika Anda tidak rutin mencuci wajah setiap hari. Bahkan, jerawat kecil-kecil Anda akan bertambah parah seiring dengan banyaknya kotoran dan debu yang menempel di kulit dalam rentang waktu 1 hari saja. Oleh karena itu, cuci kulit Anda secara berkala 2 kali sehari dengan mengaplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat agar debu dan kotoran dapat segera terangkat.
  • Hindari Stress. Seperti yang telah dijelaskan diatas, salah satu hal yang membuat jerawat kecil-kecil timbul adalah faktor stress yang berlebihan. Jika Anda stress, segera lakukan segala cara untuk mengurangi stress tersebut, misalnya dengan melakukan hal-hal yang menjadi hobi Anda. Stress hanya akan meningkatkan produksi sebum yang akan memunculkan jerawat kecil-kecil yang lebih banyak lagi.
  • Minum Air Putih Secara Rutin. Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari sangat disarankan untuk mengeluarkan segala zat-zat berbahaya dalam tubuh yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, minum air putih merupakan salah satu tips membersihkan darah kotor penyebab jerawat kecil-kecil di kulit.
  • Bersihkan Keringat Sesegera Mungkin. Membersihkan keringat sesaat setelah kita berolahraga atau beraktivitas yang lain akan sangat membantu untuk mempercepat proses penyembuhan kecil-kecil. Hal ini dikarenakan keringat yang bercampur dengan minyak di kulit merupakan salah satu sumber penyebab jerawat kecil-kecil.

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya:

Sekarang Anda sudah mengetahui berbagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat, sekaligus macam-macam tips untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat kecil-kecil. Jangan lupa terapkan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 18th, August 2016 / 04:19 Oleh :
Kategori : Pengobatan