Sponsors Link

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat

Sponsors Link

Apakah wajah cantik anda terganggu dengan jerawat yang ukurannya kecil-kecil dan banyak? Yap! Itulah ynag disebut jerawat pasir. Risih? Tentu saja! Dengan jumlah yang banyak dan kecil-kecil jelas membuat anda gemas. Kulit anda bahkan terasa kasar dan kotor. Tentu cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat adalah yang anda cari, dan untungnya ternyata ada bahan alami loh yang dapat digunakan.

Sponsors Link

Sebenarnya ada banyak sekali jenis dan macam-macam jerawat yang mampu mengganggu wajah cantik anda. Entah jerawat biasa, jerawat batu, atau pun jerawat pasir sekalipun. Namun untuk kali ini kita akan mengupas dalam cara mengatasi jerawat pasir dengan cara alami, seperti :

1. Scrub

Cara menghilangkan jerawat pasir yang pertama paling cepat dan ampuh adalah membuat scrub. Membuat scrub atau butiran-butiran halus yang mampu mengelupasi jerawat pasir. Butiranya akan mengangkat jerawat serta kulit mati secara alami. Anda bisa memulainya dengan ramuan :

  1. Lemon dan Kopi. Lemon merupakan bahan alami yang mengandung kaya akan vitamin C. fungsinya sebagai antioksidan sehingga mampu membersihkan kulit sekaligus mencerahkan kulit kusam anda. Silahkan mencoba dengan mencampurkan lemon dengan kopi.
  2. Bawang Merah dan Gula Merah. Selain jeruk, ternyata kekuatan si pedas bawang merah juga bermanfaat untuk wajah. Kandunganya mampu sebagai antioksidan yang mampu digunakan untuk membersihkan dan mencerahkan kulit kusam anda. Beberapa orang yang menggunakan ini merasakan sedikit panas dibagian kulit yang ada jerawatnya.
  3. Lidah Buaya dan Garam. Khasiat Lidah buaya (aloe vera) mampu digunakan untuk membersihkan serta menghaluskan kulit anda. Sehingga melakukan scrub dengan campuran lidah buaya dan garam bisa memngangkat lapisan sel kulit mati anda. Hal ini akan mengurangi jerawat pasir. Beberapa orang mampu hilang dengan lidah buaya ini. Namun syaratnya hanya satu, yakni telaten. Jika cara anda benar, telaten, dan menjaga kebersihan. Maka bekas jerawat dalam 3 hari sudah lenyap.
  4. d. Teh Hijau Selain sebagai minuman yang menyegarkan, ternyata teh bermanfaat juga untuk kesehatan kulit. Salah satunya dibuat dan diramu menjadi scrub alami. Kandungan antioksidan yang bagus untuk merawat kulit.

Anda juga bisa menggunakan teh cem ceman atau teh yang dibiarkan lama sehari dua hari. Setelah itu gunakan untuk cuci muka. Pasti rasanya menyegarkan. Cobalah!

ads

Cara Membuat Scrub :

  • Tumbuklah bahan-bahan diatas menjadi lembut. Fungsnya untuk mengurangi rasa sakit saat dilakukan scrub.
  • Mulailah dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut. Usahakan untuk menjaga kekentalan, supaya mirip dengan scrup pada umumnya.
  • Mulailah mengoleskan ramuan scrup pada wajah dengan perlahan. Dan lembut dimulai dari dagur, pipi dahi dan hidung. Hal ini mampu menghilangkan jerawat pasir anda scara alami.
  • Biarkan dan tunggu sampai scrub kering.
  • Bilas dan cucilah wajah anda dengan air dan facial foam.

Jika anda memiliki face tonik atau toner, mampu digunakan untuk mengusap wajah setelah menggunakan facial foam. Menggunakan scrub alami untuk wajah jerawat tentu sangat aman dan tidak ada efek samping.

2. Membersihkan wajah secara teratur

jerawat pasirSalah satu penyebab jerawat pasir adalah anda kurang menjaga kebersihan kulit anda. Kotoran, debu, dan bekas kosmetik masih tertinggal diwajah anda. Jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah bangun tidur dan seusai memakai kosmetik seperti setelah keluar dari kesibukan anda. Frekuensi bisa sekitar 2-3 kali sehari.
Selain itu pembersihan lebih ektra pada malam hari. Anda bisa melakukan scrub sebelum tidur. Sebab kulit ada akan mulai regenerasi di malam hari. Sehingga jika wajah pada malam hari dalam keadaan bersih, regenerasi kulit juga baik. Anda bisa tampil cerah di pagi hari.

Hindari membersihkan wajah menggunakan kain waslap. Juga hindari membersihkan wajah dengan frekuensi terlalu banyak dan sering. Kulit anda akan menjadi sensitive. Bahkan mampu membuat iritasi serta memperparah komedo.

3. Mengatasi dengan Masker Beras

Bukan hanya membuat perut anda kenyang, namun beras juga mampu membuat kulit anda bergizi. Beras yang kaya karbohidrat, ternyata juga memiliki vitamin yang baik untuk kulit. Kandungan squalance oil, vitamin C dan vitamin E mampu menjaga dan merawat kulit anda. Fungsinya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah anda. Bahkan mampu untuk mengurangi flek hitam serta bekas jerawat.

Cara membuatnya dengan bahan baku tepung beras. Langkah-langkahnya :

  • Sediakan beras organic yang sudah dicuci bersih
  • Rendam beras tersebut selama satu malam penuh
  • Keesokan harinya, mulai meracik beras. Yakni dengan dihaluskan sampai benar-benar halus. Hal ini salah satu yang riskan. Sebab jika beras yang anda tumbuk kasar, akan membuat kulit iritasi.
  • Keringkan dibawah terik sinar mentari sampai kering seutuhnya
  • Masker beras siap dipakai.

4. Masker campuran

Selain cara diatas, anda dapat menggunakan bahan campuran antara beras putih, kunyit bubuk, dan putih telur. Masker ini malah lebih kompitabel sebab kandungan dan nutrisi lebih lengkap.

Langkah untuk membuatnya :

  • Siapkan beras putih yang sudah ditumbuk sebanyak satu sendok teh
  • Tumbuklah kunyit sebanyak satu sendok teh
  • Campurkan antara hasil tumbukan kunyit dan beras tersebut besama putih telur
  • Buatlah cairan kental
  • Oleskan pada wajah anda yang adajerawat pasirnya
  • Biarkan sampai kering sekitar 15-30 menit
  • Bersihkan bekas masker dengan air hangat
Sponsors Link

5. Olesan air mawar dan jeruk nipis

Masyarakat tradisional juga menggunakan cara ini untuk menghilangkan jerawat. Yakni dengan mencampurkan jeruk nipis (perasan) dengan air mawar. Sebab sudah tidak diragukan lagi nutrisinya. Kandungan asam atau citric acid yang baik untuk mengangkat sel kulit mati.

Langkah meramu :

  • Lalu mulailah dengan mencampurkan antara perasan jeruk nipis dengan air mawar
  • Dilanjutkan dengan mengoleskan dibagian wajah berjerawat
  • tunggulah selama 10-15 menit
  • bersihkan dengan air hangat
  • Jika anda mampu sabar dan tekaten untuk melakukanya selama 15 hari, ada kemungkinan besar perubahan yang signifikan. Karena sudah banyak yang mencobanya.

6. Masker Putih Telur

Fungsi tambahanya selain menghilangkan bekas jerawat, juga dipercaya mampu mengurangi sekresi minyak berlebih. Sebab pemicu jerawat sendiri adalah minyak berlebih.

Cara Membuat Masker Putih Telur :

  • Pilihlah putih telur
  • Kocok-kocok sebentar
  • Olehlah ke wajah anda
  • Tunggulah samapai 15 menit
  • Setelah selesai, bersihkan dengan air hangat.

7. Olesan Tomat

Cara menghilangkan jerawat pasir dengan tomat sudah sering di coba, ada yang berhasil ada juga yang tidak, tergantung dari kulitnya, tidak ada salahnya anda mencoba. Selain cocok untuk mata sehat anda, tomat juga punya peranan penting untuk kulit cantik anda. Yakni dengan mengoleskan tomat pada bagian yang berjerawat. Lalu diam dan tunggulah sampai 10-15 menit. Setelah itu dibersihkan dengan bilasan air bersih. Rasakan perbedaanya pada kulit. Sedikit terlihat lebih kencang dan fresh.

Beberapa rekomendasi mengatakan bahwa tomat juga sangat baik untuk dikonsumsi. Jika anda hanya merawat wajah cantik dari luar saja, rasanya ada yang kurang pas dan hasil juga kurang optimal. Anda bisa memulai dengan merawat dari dalam juga.

Baca : Cara membuat masker tomat

Wajah merupakan asset penting untuk menjaga penampilan ada. Maka rawatlah dengan baik dan telaten. Jika hasil mau yang lebih maksimal, gunakan skinfood atau krim malam. Biasanya sudah dilengkapi dengan zat yang mampu melembabhakn kulit. Silakan mencoba. ^_^

Cara menghilangkan jerawat:

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 22nd, April 2015 / 14:21 Oleh :
Kategori : Pengobatan