Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Komedo Batu Secara Alami

Advertisement

Banyak wanita yang sangat khawatir dengan munculnya komedo pada bagian hidung. Ya memang wajah merupakan aset terpenting bagi seseorang meskipun bukan segala – galanya. Namun saat pertama kali bertemu yang membuat orang lain melirik adalah wajah Anda. Cantik bukan berarti Anda cantik namun karena kulit Anda yang cantik. Lihatlah kebanyakan orang yang dipuji cantik memang karena mereka memiliki kulit yang cantik untuk dilihat. Seperti melihat kulit bayi tampak kenyal dan bersih. Kulit seperti itulah yang kadang membuat kita para remaja merasa iri.

Baca Juga:

Pada dasarnya komedo hampir pernah dialami oleh semua orang baik wanita dan pria. Anda tidak perlu merasa khawatir karena jika Anda mengetahui penyebabnya maka bia dipastikan wajah Anda akan bebas dari komedo. Pada kenyataanya komedo bisa tumbuh dibeberapa bagian wajah, namun kali ini kita akan membahas mengenai komedo yang tumbuh dihidung. Hidung merupakan salah satu bagian wajah yang mudah memunculkan komedo karena produksi minyak yang memang berlebih pada bagian ini. Daerah wajah rentan terhadap minyak adalah bagian hidung dan dahi. Sehingga hidung mudah timbulnya komedo yang dapat menganggu penampilan Anda diluar rumah. Untuk ukuran sendiri komedo juga bermacam – macam ada ukuran yang besar yang disebut dengan komedo batu. Komedo batu pada umumnya jarang terjadi namun jika sudah tumbuh dikulit memerlukan ketelatenan dan kesabaran untuk menyembuhkannya. Anda dapat mencoba menghilangkan komedo batu yang tumbuh dihidung baiknya menggunakan bahan – bahan alami yang bisa didapat dialam. Manfaat yang didapat dengan menggunakan bahan alami antara lain:

  • Bebas efek samping jangka panjang pada kulit.
  • Tidak memerlukan biayyang mahal untuk proses penyembuhannya.
  • Menutrisi kulit secara keseluruhan jika dipakai setiap hari secara teratur.

(Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun)

Adapun cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan komedo batu pada hidung berikut ini ulasannya :

  1. Putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang berasal dari hewani dengan kadar yang tinggi. Protein berfungsi untuk membantu kulit melakukan regenerasi sel – sel kulit mati dengan menggantinya dengan sel kulit yang masih baru dan kenyal. Putih telur tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan komedo pada hidung namun juga berfungsi untuk membantu mengencangkan kulit. Sehingga masker putih telur ini baik juga untuk mencegah munculnya penuaan dini pada kulit Anda. Cara untuk membuat masker dari putih telur juga cukup mudah hanya tinggal menyediakan satu butri ayam kampung. Belah dua dan ambil putih telurnya saja. Oleskan pada bagian komedo bisa menggunakan tanga yang bersih atau dengan menggunakan bantuan kapas. Diamkan selama 30 menit baru kemudian dibilas hingga bersih. Anda perlahan akan melihat ukuran komedo batu yang mulai menyusut dan perlahan – lahan hilang dengan membantu menyamarkan bekas komedo pada hidung Anda.

Baca juga :

ads
  1. Kacang kedelai

Kacang kedelai juga memiliki protein hanya saja protein yang terkandung didalam kacang kedelai adalah protein nabati. Untuk menjadikan kacang kedelai sebagai masker untuk menghilangkan komedo batu pada hidung adalah sebagai berikut :

  • Kacang kedelai secukupnya direnda, selama semalam didalam air.
  • Setelah itu haluskan kacang kedelai hinga benar – benar halus menyerupai masker.
  • Oleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit.

Menggunakan masker dari kacang kedeleai ini dapat dilakukan sendiri dirumah dengan pemakaian sebanyak dua kali sehari agar membantu menghilangkan komedo batu pada hidung Anda.

Baca juga :

  1. Lemon

Buah lemon mengandung senyawa yang berfungsi untuk menyerap produksi minyak yang berlebih pada hidung. Komedo merupakan masalah kulit yang muncul akibat dari produksi kelenjar minyak yang berlebihan pada bagian tersebut. Jadi ada baiknya untuk mencoba menggunakan lemon sebagai salah satu bahan alami yang membantu Anda untuk menghilangkan komedo pada hidung. Cara untuk menggunakan buah lemon ini adalah pilihlan buah lemon yang masih segar dan tidak terlalu matang namun memiliki kandungan air yang mencukupi. Belah dua buah lemon kemudian peras buahnya untuk diambil airnya. Kemudian oleskan pada komedo batu dihidung Anda. Biarkan selama 30 menit hingga air dari perasan lemon tadi terserap oleh kulit. Perasan dari lemon tadi yang masih tersisa bisa digunakan namun sebaiknya disimpan terlebih dahulu didalam kulkas agar awet.

Baca juga :

  1. Lidah buaya

Berikutnya bahan alami yang berfungsi untuk menghilangkan komedo pada hidung adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki nama latin aloe vera. Lidah buaya memiliki kandungan gel didalamnnya yang berfungsi sebagai antibakteri dan antiperadangan. Untuk mengambil gel dari lidah buaya berikut ini langkah – langkahnya :

  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah yang biasa digunakan.
  • Beri uap pada air pans dan fokuskan pada bagian hidung Anda.
  • Ambil batang lidah buaya dan biarkan beberapa menit hingga getahnya melepaskan diri dari batang. Lidah dari getah buaya memiliki warna kuning dan dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit terutama yang memiliki jenis kulit sensitif.
  • Setelah itu cuci lebih dahulu batang lidah buaya baru kemudian kupas kulitnya. Ambil gel dari lidah buaya dan oleskan pada bagian komedo dihidung.

Diamkan selama 30 menit baru kemudian dibilas dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin semoga komedo Anda cepat sembuh.

Baca juga :

  1. Garam

Selanjutnya adalah garam bahan dapur ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo batu pada hidung. Sudah banyak yang membuktikan kemampuan garam untuk melawan bakteri dan mengikis produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Cara untuk menggunakan garam ini sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo adalah letakkan garam pada wadah. Isikan air didalamnya dan aduk garam hingga menyatu dengan air. Air inilah yang kemudian dioleskan pada komedo. Biarkan hingga mengering baru kemudian dibilas dengan air yang bersih. Pemakaiannya dapat dilakukan setiap hari hingga komedo menyusut. Dan untuk menghilangkan bekasnya pakai saja sebanyak dua kali seminggu. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan garam , Cara Menghilangkan Komedo dengan Garam)

  1. Pala

Buah pala juga memiliki fungsi untuk membantu menghilangkan komedo pada bagian hidung. Pala dibuat terlebih dulu menjadi bubuk. Caranya dengan menghaluskan pala kemudian untuk menggunakannya cukup dengan diberikan air. Oleskan pada wajah secara merata atau pada baigan yang ditumbuhi oleh komedo. Biarkan selama 30 menit baru kemudian dibilas hingga bersih. Gunakan sebanyak satu kali sehari untuk menghilangkan komedo.

Ads

Baca juga :

  1. Kayu manis

Selanjutnya adalah bubuk dari kayu manis yang bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Kayu manis ini merupakan tanaman yang daunnya juga bisa digunakan untuk meyedapkan rasa masakan. Untuk menghilangkan komedo batu pada hidung Anda dapat memilih menggunakan bahan alami yang satu ini. Karena terbuat dari bahan alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu memerlukan waktu yang cukup lama. Yang paling penting adalah Anda telaten dan teratur dalam memakai masker ini. Ambil bubuh dari kayu manis kemudian tambahkan air untuk membuatnya menyerupai pasta baru kemudian dioleskan pada bagian hidung yang ditumbuhi oleh komedo.

Baca juga :

  1. Es batu

Es batu adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo batu pada hidung. Penggunaan es batu ini cukup menarik Anda hanya tinggal menempelkannya pada bagian yang berkomedo. Bilas dan tempelkan sekitar 15 menit. Selain itu penggunaan es batu pada wajah juga dapat membantu untuk melancarkan aliran darah sehingga mencegah yang namanya pembekuan darah. (Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu , Cara Mencegah Jerawat Batu)

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo batu pada hidung secara alami. Karena menggunakan bahan alami anda dapat mempraktekkannya sendiri dirumah dengan mengikuti cara – cara pengolahanya diatas. Pemakaian bahan alami ini juga haru digunakan secara teratur agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Sunday 13th, November 2016 / 00:09 Oleh :
Kategori : Pengobatan