Sponsors Link

Cara Menghilangkan Komedo dengan Baking Soda Paling Ampuh

Sponsors Link

Masih mengenai kecantikan kulit pada wajah anda merupakan salah satu aset yang paling berharga dan harus di jaga. Tidak sedikit wanita yang begitu mengagungkan kata cantik untuk kepuasan hati mereka. Namun cantik wajah harus sama dengan cantik hati. Yang pasti lakukan semua dengan teliti dan cermat untuk menghindari kesalahan pemakaian kosmetik. Namun tahukah anda meski anda begitu peduli dengan kecantikan wajah namun kulit wajah merupakan kulit yang sangat sensitif sekali. Mudah timbul berbagai macam masalah seperti komedo. Jika sudah munculnya yang namanya komedo tentu akan membuat kulit anda nampak kurang cantik. Komedo merupakan kelenjar minyak yang berlebihan dan tercampur dengan debu sehingga menimbulkan komedo pada wajah.

Sponsors Link

Artikel terkait :

Berikut ini tentang komedo berdasarkan jenisnya :

1.Komedo hitam

Komedo hitam adalah komedo yang berwarna hitam pada kulit dan akan nampak disekitar hidung dan dagu.     Komedo jenis ini terletak di lapisan luar kulit sehingga berwarna hitam karena teroksidasi dengan debu yang bertebaran di udara.

2. Komedo putih

Komedo putih adalah komedo yang banyak tumbuh disekitar pipi dan jika di raba akan terasa benjolan – benjolan kecil pada pipi. Komedo ini terletak di lapisan bawah kulit sehingga sedikit susah untuk dihilangkan.

Sebenarnya komedo jenis apapun dapat diobati jika memilih menggunakan cara yang tepat seperti menggunakan bahan yang alami. Banyak keuntungan yang anda dapatkan jika mencoba menggunakan bahan – bahan alami untuk menghilangkan komedo pada wajah. Keuntungan yang didapat antara lain adalah :

  • Hemat biaya, bahan alami tidak memerlukan biaya yang besar untuk dapat menggunakannya. Karena pada umumnya pengeluaran anda tidak akan begitu besar.
  • Bisa dilakukan dirumah dengan mengikuti langkah – langkah pengerjaan yang di jelaskan di blog dan buku.
  • Aman dari efek samping yang kadang malah menimbulkan ketergantungan dari pemakaian.

Itulah beberapa manfaat menggunakan bahan alami. Bahan alami yang dapat anda gunakan seperti baking soda. Baking soda merupakan garam alami yang banyak digunakan di berbagai bidang salah satunya bidang kecantikan. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan komedo. Berikut ini cara untuk membuat baking soda sebagai masker yaitu :

  • Sediakan baking soda dan juga beberapa liter air matang.
  • Masukkan baking soda ke dalam wadah kemudian campurkan dengan air matang dan aduk secara perlahan – lahan hingga merata.
  • Dilain sisi bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan pembersih wajah baru kemudian di uapi dengan air panas kuku yang bertujuan untuk membuka pori – pori pada wajah.
  • Lalu oleskan masker baking soda tersebut secara menyeluruh pada wajah dan biarkan selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit masker baking soda akan mengering dan segera bilas dengan air untuk membersihkan wajah anda.
  • Penutup bilas wajah anda dengan air dingin yang bertujuan untuk menutup kembali pori – pori yang telah di buka.

Itulah cara – cara yang dapat anda lakukan di rumah untuk membuat masker penghilang komedo dengan menggunakan baking soda.

Artikel terkait :

Sponsors Link

Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan Lainnya

Tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan komedo namun baking soda juga diketahui bermanfaat untuk kecantikan seperti berikut ini :

1. Mencerahkan wajah

Baking soda juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah sehingga tampak putih dan bercahaya. Adapun cara untuk membuat masker dari baking soda yang bermanfaat untuk mecerahkan adalah :

  • Baking soda di masukkan dalam wadah
  • Tambahkan dengan 2 sendok teh bubuk.
  • Masukkan air hangat kedalam dua bahan tadi yaitu baking soda dan teh bubuk.
  • Aduk hingga merata dan kemudian baru oleskan pada wajah anda.

Biarkan selama lebih kurang 15 menit baru di bilas. Jika rutin melakukannya maka dampak positif dari masker baking soda ini akan terasa. Kulit semakin hari bertambah cerah. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih)

2. Mengecilkan pori – pori wajah

Pori – pori pada wajah berguna untuk pernafasan pada kulit. Namun yang menjadi masalah adalah ukuran dari pori – pori yang besar. Pori besar menyebabkan banyak debu yang mudah masuk dan membuat wajah ditumbuhi jerawat dan komedo. Untuk itu coba gunakan masker dari baking soda untuk mengecilkan pori – pori pada wajah anda. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan satu sendok teh dan juga dengan dua sendok gandum mentah. Ketiga bahan tersbut di beri satu sednok air panas dan di aduk hingga rata. Baru kemudian di oleskan pada wajah anda. Tunggu hingga 30 menit baru kemudian di bilas dengan air bersih. Untuk waktu pemakaian bisa dipakai sebanyak dua kali dalam seminggu.

Artikel terkait :

3. Pengeluaran racun

Detoksifikasi tubuh dengan menggunakan baking soda juga sudah banyak yang dilakukan oleh orang – orang. Caranya cukup mudah tinggak memasukkan baking soda ke dalam bak mandi anda dan biarkan anda rileks di dalamnya sampai beberapa menit. Tenangkan pikiran dan bersantai berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda secara perlahan – lahan. Sehingga kulit anda dapat menjadi sehat dan lembut secara keseluruhan.

4. Iritasi

Kulit bisa saja mengalami iritasi yang disebakan karena sinar matahari yang langsung mengenai kulit. Ciri dari kulit yang mengalami iritasi adalah merah dan terasa gatal. Terutama untuk anda yang memiliki kulit dengan jenis sensitif tentu hal ini akan meperburuk keadaan kulit anda. Jadi untuk mengobati iritasi pada kulit dapat menggunakan masker baking soda yang anda buat sendiri dirumah. Gunakan masker tersebut hingga iritasi pada kulit anda mulai membaik. (Baca juga : Cara menghilangkan jerawat akibat salah kosmetik)

5. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan masalah umum untuk kulit baik itu pada laki – laki dan wanita. Wanita dan laki – laki yang beranjak dewasa mudah berjerawat karena adanya perubahan hormon pada tubuh. Hormon tersebut memproduksi kelenjar minyak secara aktif sehingga wajah mudah berminyak. Ditambahn dengan debu yang menempel jika tidak dibersihkan justru menimbulkan jerawat yang terasa sakit saat tersentuh. Berikut ini cara membuat masker baking soda untuk menghilangkan jerawat :

  • Sediakan baking soda kemudian masukkan ke dalam wadah dan tambahkan dengan beberapa sendok air yang panas.
  • Aduk hingga rata menyerupai pasta.
  • Oleskan pada wajah anda agar mendapatkan hasil yang maksimal uap terlebih dahulu wajah untuk membuka pori – pori anda agar masker baking soda ini dapat terserap sempurna pada wajah.
  • Biarkan masker baking soda ini selama 30 menit pada wajah anda.
  • Setelah 30 menit baru kemudian di bilas dengan air.
Sponsors Link

Catatan yang perlu dilakukan adalah membilas wajah kembali dengan menggunakan air yang dingin atau jika anda mau gunakan es batu. Balutkan es batu pada kain baru diletakkan pada wajah.

Artikel terkait :

6. Perawatan untuk kulit tangan dan kaki

Meskipun banyak yang lebih memperhatikan kecantikan wajah anda dibandingkan dengan tangan dan kaki namun jangan sampai anda mengabaikan kulit tangan dan kaki. Kulit tangan dan kaki merupakan kulit yang juga harus dijaga agar tetap kenyal dan bersih. Coba gunakan baking soda untuk memberikan perawatan kulit tangan dan kaki. Apalagi penggunaan masker baking soda ini dapat dilakukan sendiri di rumah anda sehingga benar – benar menghemat waktu anda.

Itulah manfaat dari baking soda untuk kecantikan lainnya mulai dari menghilangkan jerawat samapi memanjakan kulit tangan dan kaki anda secara keseluruhan.

Efek Samping

Disamping manfaat baking soda yang banyak dimanfaatkan di bidang kecantikan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas dari berbagai macam permasalahan kulit. Namun baking soda yang terlalu banyak digunakan pada wajah juga bisa memberikan efek samping pada kulit seperti kulit wajah yang menjadi kering karena kehilangan kelembapannya. Selain kulit kering untuk anda yang memiliki tipe jenis kulit sensitif baking soda dapat merusak jaringan lapisan pada kulit karena terdapat senyawa bernama alkaline pada baking soda yang tidak baik untuk kulit wajah.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 21st, October 2016 / 02:39 Oleh :
Kategori : Pengobatan