Sponsors Link
     Sponsors Link

Cream Obat Penghilang Bekas Jerawat Yang Ada Di Apotik

Advertisement

Ketika terserang macam-macam jenis jerawat, cara yang paling mudah adalah langsung menuju apotik dan meminta rekomendasi cream penghilang jerawat terbaik dan juga tidak meninggalkan bekasnya. Memang banyak sekali pilihan cream di apitik yang menjanjikan yang mampu menghilangkan jerawat dalam waktu dekat. Namun demikian, sama seperti obat-obatan kimia pada umumnya cream tersebut memiliki efek samping baik langsung maupun tidak langsung, sehingga perlu diketahui sebelum memakainya.

Ada banyak cream obat penghilang jerawat yang disediakan di apotik, namun beberapa diantaranya sangat direkomendasikan  seperti berikut :

Dermal nicam gel 4%

dermal nicam

Dermal nicam gel 4 % merupakan cream yang dipercaya oleh sebagian orang mampu menghilangkan jerawat hingga tanpa bekas.

Kemampuan obat ini dalam menghilangkan bekas jerawat dikarenakan kandungan benzoyl peroxide didalamnya dan nicotinamide yang dapat menghilangkan proses inflamasi dengan cepat.

Hal ini juga membuatnya digunakan untuk mengatasi  jerawat meradang.

Quinoderm cream

Quinoderm cream

Sama seperti dermal nicam gel 4%, quinoderm cream juga mengandung benzoyl peroxide yang merupakan cream perawatan wajah jerawat dan bekas jerawat. Bedanya ada pada besarnya kandungan benzoyl yang pada quinoder cream mencapai 5 %.

Karena cream penghilang bekas jerawat yang satu ini masuk dalam golongan obat keras, harus benar-benar berhati-hati ketika akan menggunakannya. Baca dulu aturan pakai atau bila perlu berkonsultasilah dulu dengan dokter kulit yang biasa menanganinya.

Sponsors Link

Freederm gel

Freederm gel

Jika jerawat memiliki proses inflamasi yang parah dengan ditandai gejala seperti kemerahan, panas pada daerah sekitar jerawat dan rasa nyeri yang berlebih. Mungkin bisa mulai gunakan freederm gel sebagai obatnya.

Freederm gel diciptakan khusus untuk mengobati jerawat-jerawat yang memiliki fase inflamasi panjang dan parah. Tetapi tetap jangan lupa untuk membaca aturan pakai dengan teliti sebelum menggunakan cream ini.

Tips Memilih Cream Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik

Beberapa jenis-jenis cream penghilang bekas jerawat, sudah kita pahami berdasarkan di atas. Namun ada beberapa hal  yang harus kita pahami ketika memilih membeli cream tersebut.

Sebelum kita membahas jenis-jenis cream penghilang bekas jerawat ada beberapa hal dulu yang harus kita pahami ketika akan membeli cream tersebut.

1. Pastikan Tujuan (menghilangkan bekas jerawat / jerawat aktif)

Pertama yang harus anda lakukan adalah perhatikan kebutuhan utama ketika membeli cream. Jika tujuan utama Anda adalah ingin menghilangkan bekas jerawat maka pilihlah cream yang benar-benar memiliki fungsi utama untuk menghilangkan bekas jerawat. Jika saja cream itu memberikan fungsi lain misalnya dapat menghaluskan kulit, menghilangkan keriput atau yang lainnya anggap saja itu sebagi bonus untuk Anda.

Ads

2. Cek tanggal kadaluarsa dan izin dari BPOM

Kedua periksa keamanan obat, mulai dari tanggal kedaluarsa hingga kode izin obat dari bpom. Misalnya saja Anda tidak faham akan kode-kode tersebut Anda dapat berpura-pura saja bertanya pada penjual agar penjual memilihkan Anda cream yang benar-benar aman dan terdaftar. Karena meskipun Anda membeli obat di Apotik sekalipun tidak menutup kemungkinan Anda terbebas dari penyebaran obat-obatn kerasa tak terdaftar.

3. Baca lah aturan pakai

Ketiga bacalah aturan pakai, indikasi, kontra indikasi dan efek samping yang mungkin saja terjadi. Jika Anda tidak faham dengan maksud dari beberapa kalimat di kolom aturan pakai, segera tanyakan dan mintalah penjelasan sejelas-jelasnya pada pegawai Apotik.

4. Minta Resep dokter

Bila perlu anda dapat membawakan cream yang dimaksud ke dokter dan meminta resep jika di perlukan.

Mungkin masih banyak daftar cream obat penghilang jerawat di apotik, namun pastikan bahwa telah di beri lisensi BPOM untuk di edarkan di Indonesia.

Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak semua orang dapat langsung cocok ketika pertama menggunakan cream obat penghilang bekas jerawat ini. Maka dari itu, mari kita sama-sama mempelajar fungsi dan efek sampingnya secara benar yang disesuaikan dengan kulit wajah masing-masing individu.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 09th, January 2015 / 08:38 Oleh :
Kategori : Pengobatan