Sponsors Link

Daftar Kosmetik untuk Wajah Berjerawat

Sponsors Link

daftar kosmetik untuk wajah berjerawatBanyak orang mengatakan orang yang memiliki wajah berjerawat tidak boleh mengenakan make up karena akan membuat kondisi wajah semakin berminyak dan menjadi penyebab jerawat batu timbul di wajah. Faktanya, wajah berjerawat masih diperbolehkan memakai make up asal mengetahui tips dan trik-nya agar  kondisi wajah tidak meradang.

Sponsors Link

Daftar Kosmetik Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Berikut adalah daftar kosmetik untuk wajah berjerawat serta tips & trick nya:


Pembersih Wajah yang Mengandung Jeruk Nipis dan Mentimun

Untuk orang yang memiliki wajah berjerawat dan berminyak sebaiknya memilih pembersih wajah yang mengandung jeruk nipis dan mentimun. Hal ini dikarenakan jeruk nipis dan mentimun dipercaya selain dapat menjadi bahan dasar perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami juga dapat menyerap keringat berlebih di wajah yang menjadi penyebab utama jerawat. Pembersih wajah dengan kandungan jeruk nipis dan mentimun sudah ada banyak di pasaran sehingga sangat mudah untuk dicari.


Pelembab Wajah Water Based

Pilih pelembab wajah dengan jenis water based karena jenis ini lah yang paling terbaik untuk wajah berjerawat dan berminyak. Kandungan formula yang mencukupi dalam pelembab wajah water based membuat sangat mudah diserap oleh wajah dan tidak akan menimbulkan masalah pada kulit wajah seperti peradangan jerawat misalnya. Terdapat juga pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak yang bisa anda jadikan pilihan untuk menentukan pelembab untuk wajah.


Pilih Foundation dengan Tepat

Pilih foundation wajah yang berbentuk cair karena jenis foundation cair akan jauh lebih mudah dibersihkan dan tidak sepenuh melekat pada kulit wajah dibandingkan dengan foundation jenis padat. Pakailah foundation apabila mempunyai keperluan menghadiri acara-acara khusus seperti perkawinan dan undangan makan malam. Namun dalam aktivitas sehari-hari seperti sekolah atau kuliah sebaiknya gunakan pelembab dan bedak saja. Karena semakin minimalis kosmetik yang dipakai maka jerawat pun akan semakin sulit tumbuh di wajah anda.


Gunakan Bedak Tabur

Gunakan bedak tabur pada wajah untuk menghindari kotoran-kotoran semakin menumpuk di pori-pori wajah. Penggunaan bedak padat pada wajah yang berminyak dan berjerawat akan membuat kotoran semakin lebih mudah menempel serta menumpuk pada wajah anda yang menyebabkan wajah menjadi berjerawat dan berminyak.


Blush On

Banyak yang takut untuk memakai blush on karena khawatir jerawat di pipi akan semakin banyak. Tidak perlu khawatir dan ragu, gunakanlah blush on secukupnya dan pakai merk kosmetik yang sudah biasa dipakai karena hal ini tidak akan menyebabkan iritasi atau peradangan jerawat pada wajah anda.


Gunakan Tabir Surya

Tabir surya sangat penting untuk anda masukkan ke daftar kosmetik yang harus anda miliki karena kulit yang terbakar akan menjadi pemicu jerawat dan garis-garis keriput di kemudian hari bahkan efek sampingnya pun dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Pilihlah tabir surya spektrum luas dengan SPF minimal 30  yang melindungi UVA dan UVB. Apabila wajah anda berjerawat dan berminyak pilih tabir surya yang berbentuk cairan atau spray on. Hindari tabir surya yang mengandung PABA dan benzofenon karena akan menyebabkan iritasi pada wajah.


Gunakan Scrubs dan Masker Wajah

Untuk mengobati wajah yang berjerawat dan berminyak anda bisa menggunakan scrub dan masker wajah. Sebaiknya anda membuat scrub alami untuk wajah berjerawat dan masker wajah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti membuat masker timun atau membuat masker tomat di rumah demi mencegah kulit wajah terpapar oleh bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi.


Lotion Cukur (Untuk Pria)

Bagi pria yang memiliki masalah wajah seperti berjerawat dan berminyak dianjurkan untuk mencukur setiap hari.  Mencukur wajah setiap hari bermanfaat membukan pori-pori sehingga kelebihan minyak di wajah akan keluar. Gunakan lotion cukur yang mengandung benzoyl peroxide atau antibiotik topikal yang memang cocok untuk wajah pria berjerawat.  Cukurlah wajah dengan gerakan ke bawah untuk menghindari iritasi wajah dan jangan gunakan aftershave yang mengandung alkohol karena akan akan membuat kulit menjadi iritasi.


Sponsors Link

Tips Memilih Kosmetik Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Ada beberapa tips yang sangat penting untuk diketahui dalam memilih produk kosmetik bagi orang-orang yang memiliki wajah berjerawat dan berminyak, yaitu:

  • Pilih kosmetik seperti blush on dan eye shadown yang non minyak, non comedogenic atau non acnegenic, hypoallergernic  karena tidak akan menyebabkan iritasi pada wajah dan bebas minyak.
  • Hindari kosmetik dengan kandungan alkohol karena alkohol menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit wajah dan menimbulkan jerawat.
  • Carilah kosmetik dengan kandungan air, silika, titanium dioksida, dan oksida seng untuk menyerap minyak dan menyeembunyikan jerawat di wajah.
  • Pilih warna bedak, blush on, dan eye shadow sesuai dengan warna kulit
  • Apabila kulit anda mengalami kemerahan atau iritasi segera berhenti menggunakan kosmetika tersebut

Tips Menggunakan Make Up untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Untuk orang-orang  yang berjerawat tentu jerawat membuat tidak percaya diri saat beraktivitas. Oleh karena itu, salah satu hal yang harus dilakukan untuk menyembunyikan jerawat di wajah adalah menggunakan concealer. Gunakan kapas atau spons untuk mengaplikasikan concealer pada bagian wajah yang berjerawat. Setelah itu gunakan bedak untuk meratakan kembali riasan wajah.

Banyak orang yang masih belum benar dalam hal membersihkan wajah. Berikut cara penggunaan pembersih wajah yang benar:

  1. Basahi kapas dengan toner dan tepuk-tepukkan pada bagian wajah. Gerakkan kapas dari bagian bawah  wajah ke atas.
  2. Apabila toner berbentuk spray on, semprotkan toner pada wajah dengan jarak kurang lebih 30 cm
  3. Lindungi bagian mata menggunakan kapas karena toner akan perih apabila terkena mata

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 15th, February 2015 / 20:53 Oleh :
Kategori : Pengobatan