Sponsors Link
     Sponsors Link

Jenis Hormon Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

Advertisement

Tahukah Anda hormon apa yang menyebabkan timbulnya jerawat dan bagaimana cara mengatasinya? Ketika seseorang menjadi dewasa atau berada pada tahap puber akan meningkatkan hormon pertumbuhan jerawat. Jenis hormon penyebab jerawat dinamakan hormon libido.

Hormon Libido

jenis hormon jerawatHormon ini biasanya disebut dengan hormon libido yang dapat memicu banyak hal. Misalnya saja keingin tahuan dalam berbagai hal dewasa dan juga memicu timbulnya jerawat. Jika sudah seperti ini perlu dicegah dan dihindari masalah jerawat. Walaupun hal itu tak dapat dibendung namun dapat diusahakan untuk mengobati dan mengatasi masalah jerawat ini agar tidak banyak dan tumbuh diwajah Anda. Bagi Anda yang menginjak usia dewasa akan mencari tahu mengenai hal ini. Simak artikel berikut maka Anda akan mengetahui mengenai usaha mencegah dan mengatasi masalah jerawat akibat hormon.

Cara Mengatasi Jerawat Karena Hormon

  1. Mengkonsumsi sayur

Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi buah dan sayur untuk membantu menyeimbangkan hormon. Walaupun jika semakin dewasa jerawat akan semakin berkurang namun jika hal itu dibiarkan memang sangat menggangu. Untuk itu salah satu tindakan preventif yang sebaiknya dilakukan adalah mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak terutama jenis buah yang mengandung vitamin C. Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa jenis buah yang banyak mengandung vitamin C baik untuk kesehatan kulit wajah karena membuat kulit menjadi semakin cerah dan bersih. Selain hormon libido hormon androgen juga sangat berperan penting dalam timbulnya jerawat untuk itu konsumsi buah dan sayur sangat disarankan.

Sponsors Link

  1. Rajin cuci muka

Jangan malas mencuci muka dan sebelum tidur. Hal ini karena muka yang seharian berjibaku dengan polusi asam kenalpot, sinar ultraviolet dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak rajin mencuci muka maka akan berakibat timbulnya peradangan pada muka yang berpotensi menyebabkan jerawat.

  1. Menggunakan pelembab

Anda pasti sudah mengetahui bahwa ozon bumi kita sudah berlubang-lubang dan ketika siang hari tak memakai pelindung muka terasa sangat membakar kulit. Untuk itu sangat disarankan menggunakan pelembab atau sun blok ketika keluar rumah dan jangan lupa menggunakan penutup muka dan kepala. Dengan cara ini kita melindungi tubuh dari berbagai masalah kulit misalnya saja kulit yang terbakar, penyakit kulit hingga penyakit kanker kulit dan flek serta jerawat. Gunakan krim yang mengandung tabir surya yang melindungi tubuh dari sengatan bahaya sinar matahari.

Ads

  1. Mengkonsumsi air putih

Dengan mengkonsumsi air putih maka akan menghilangkan minyak yang ada didalam tibih terutama kulit. Tubuh akan mengeluarkan minyak yang dapat menyebabkan jerawat melalui keringat dan urin. Dengan begitu maka pemicu jerawat akan hilang dan muka menjadi lebih bersih. Disarankan untuk mengkonsumsi air putih delapan gelas dalam satu hari. Dengan begitu maka tak hanya kulit yang bersih, bersinar dan halus juga membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Olah raga

Untuk memicu keringat dan kelenjar minyak untuk mengeluarkan minyak penyebab jerawat. Ada baiknya jika melakukan olah raga sehat misalnya senam pagi, lari, berenang dan masih banyak lagi. Dengan begitu maka tubuh akan sehat dan kulit terutama bagian wajah akan lebih bersih dan bersinar.

  1. Injeksi Hormon

Pilihan terakhir adalah dengan injeksi hormon atau operasi pengurangan hormon yang dapat menyebabkan jerawat. Namun jika tidak berbahaya, hal ini sebaiknya dipikirkan matang-matang.

Setelah Anda mengetahui mengenai jenis hormon jerawat, cara mengatasi dan mencegahnya alangkah baiknya setiap hari dipraktekkan. Tujuannya agar tubuh menjadi lebih bugar dan wajah menjadi lebih bersinar dari biasanya. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Must Read :

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 15th, January 2015 / 15:58 Oleh :
Kategori : Penyebab