Sponsors Link

Jerawat Jatuh Cinta : Benar Atau Tidak ?

Sponsors Link

Jerawat cinta, sering sekali orang yang sedang berjerawat dikaitkan dengan jatuh cinta, banyak orang yang bilang. “kamu jerawatan. Pasti sedang jatuh cinta ya”. Dan perkataan lain yang serupa, bahkan hal ini sudah hampir dianggap benar. Tapi sebenarnya apakah jerawat memang ditimbulkan karena sedang jatuh cinta ?, sebenarnya itu hanya mitos belaka, bahkan orang yang tidak sedang jatuh cintapun bisa saja berjerawat, banyak hal yang menyebabkan kita berjerawat, adapula diantaranya adalah muka yang kurang bersih dan produk kosmetik yang tidak cocok, selanjutnya nanti akan dibahas lebih lanjut pada uraian dibawah. Kembali mengenai jerawat cinta, tentang jerawat cinta bisa dikatakan benar dan juga mitos. Hal ini dapat disimak dalam uraian berikut mengenai hormone pemicu jerawat

Sponsors Link

Hormon Penyebab jerawat

Hormone pemicu jerawat adalah hormone libido, dimana hormone ini akan cepat berkembang ketika seseorang memilikii keingintahuan tentang hal hal yang dewasa, dengan begitu, ketika sedang jatuh cinta tak jarang remaja saat ini akan memikirkan kearah situ. Itulah jadi penyebab bahwa ketika sedang jatuh cinta akan timbul berbagai macam jerawat. Apalagi ketika jatuh cinta pada usia yang sudah dapat dibilang dewasa. Pemikiran tentunya akan lebih tertuju pada hal tersebut. Jadi dari uraian itu bahwa jerawat jatuh cinta dapat dikatakan bahwa ini fakta.

Namun dalam keaaddaan lain, pemicu jerawat tidak hanya karena hormone itu. Tapi juga karena kondisi kulit yang kurang bersih dan tidak terjaga sehingga timbulah jerawat. Banyak factor yang menyebabkan jerawat muncul pada wajah. Paadahal semakin banyak jerawat semakin membuat tidak percaya diri, apalagi pada kaum hawa. Untuk itu disini akan dibahas penyebab jerawat agar kalian dapat lebih berhati hati lagi.

Hal-hal yang menyebabkan jerawat

  1. Pemilihan kosmetik yang salah

Kosmetik adalah alat yang sering sekali menyentuh wajah, hampir untuk kaum hawa kosmetik adalah hal yang wajib dibawa kemana-mana, tak jarang bagi kaum hawa memiliki berbagai produk kosmetik dari berbagai pabrik, padahal dengan sering bergonta-ganti kosmetik malah menyebabkan wajah menjadi iritasi. Untuk lebih baiknya ketika ingin memilih kosmetik pilihlah yang sesuai dengan bentuk dan jenis kulit, apabila kurang mengetahui tentang hal itu, bisa konsultasi ke dokter kecantikan supaya lebih aman, pada dasarnya ketika konsultasi kedokter akan diberi arahan produk apa yang baik untuk digunakkan pada wajah, dengan keadaan wajah kita yang sudah diperiksa oleh dokter.

Selain itu dalam memilih produk kecantikan harus benar-benar pandai memilih agar tidak memilih produk yang mengandung banyak zat kimia yang membahayakan. Dan juga jangan memilih zat kimia yang rentan terhadap wajah anda.

Adapun bahan yang perlu penyesuain pada kulit adalah

  • Petroleum, bahan ini adalah bahan sejenis minyak yang tidak boleh digunakan pada wajah yang berminyak dan berjerawat karena minyak ini akan menambah kadar minyak pada wajah. Bisa-bisa malah tambah banyak jerawatnya bila menggunakan produk berbahan petroleum.
  • Lanolin, bahan ini juga merupakan bahan sejenis minyak. Bahan ini memang cocok untuk jenis kulit. Namun ternyata rentan sekali bila digunakan untuk kulit berminyak dan juga berjerawat. Kandungan ini biasa terdapat pada kosmetik tabir surya dan juga sunscreen. Bila lanolin digunakan pada wajah berminyak justru akan menambah jerawat anda.
  • Parfum kosmetik, meski tidak semua, tapi parfum pada kosmetik dapat membuat iritasi pada kulit
  • Isopropy myristate, bahan ini adalah bahan yang digunakan untuk muka yang tidak berminyak. Tapi dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit.
ads
  1. Terlalu sering mencuci muka

Wajah yang kurang dibersihkan dengan sabun muka juga tidak baik dan akan menimbulkan jerawat, tapi ternyata terlalu sering mencuci muka juga tidak baik untuk wajah, kareana akan membuat kelenjar minyak menjadi meningkat. Sehingga justru akan mempercepat jerawat menjadi tumbuh. Untuk itu paling tidak mencuci wajah dengan saabun muka 2-3 kali saja dalam sehari. 2 kali pada saat mandi dan satu kali pada saat ingin tidur, agar ketika tidur wajah juga bersih, sehingga kulit dapat beregenerasi dengan maksimal. Waktu beregerasi kulit yang paling efektif adalah ketika malam hari, untuk itu sangat baik untuk kulit bila meninggalkannya tidur pada kondisi wajah yang bersih.

  1. Sentuhan yang terlalu sering

Kadang tangan terlalu gatal untuk selalu menyentuh kulit wajah, padahal kulit wajah yang sering tersentuh malah menybabkan jerawat, karena bisa saja saat kita menyentuh kulit wajah saatt itu tangan sedang tidak bersih, atau banyak debu yang menempel pada tangan yang digunakan untuk menyentuh. Bila memang menyentuh wajah dirasa perlu maka ingatlah harus cuci tanggan terlebih dahulu agar tangan bersih dan aman ketika ingin menyentuh wajah. Bila wajah sudah berjerawat alangkah lebih baik jika mengontrol tangan untuk tidak menyentuh wajah karena akan membuat jeraawat semakin tersebar, meskipun kita sudah merasa bahwa tangan kita bersih.

  1. Strees

Keadaan ketika stress sangat mempengharui hormone tumbuhnya jerawat, semakin diri stress maka semakin cepat hormone itu akan tumbuh, untuk itu ketika sedang stress lebih baik dengarkan lagu-lagu yang menenangkan, agar tidak terlalu terbawa.

  1. Rambut kotor

Tak pernah disangka bahwa rambut kotor juga akan mempengharui timbulnya jerawat, bagaimana tidak, rambut akan sering mengenai bagian muka, bila rambut kotor, besar kemungkinan muka juga akan terkena kotoran tersebut. Selain itu ketika rambut kotor kadar minyak pada kulit kepala juga akan semakin banyak, begitu pula dengan wajah. Karena semuanya saling mempengharui.

  1. Sering bergadang

Kurang tidur akan membuat tubuh menjadi tidak tepat, dengan begitu wajah juga akan lebih terlihat pucat terutama pada kulit. Kulit menjadi kurang sehat, karena sudah diketahui bahwa regenerasi paling baik adalah ketika sedang tidur dimalam hari. Sedangkan kulit yang kurang sehat akan membuat wajah menjaddi rentan terkena penyakit ini. jerawat.

  1. Kurangnya menjaga kebersihan lingkungan

Yang dimaksud lingkungan disini adalah benda-benda yang ada didekat anda, terutama pakaian, bantal, guling dan tempat tidur. Ketika kita tidur, wajah akan menempel pada kasur, jika kasur tidak sering dibersihkan maka kotoran yang ada dikasur akan menempel pada wajah. Begitu juga dengan banttal, guling dan pakaian.

  1. Mengeringkan wajah berlebih

Lebih baik jangan mengeringkan wajah secara berlebihan, jika wajah terlalu dikeringkan dengan kering, maka wajah akan bekerja lebih keras untuk mengeluarkan minyak agar wajah tetap dalam kondisi netral, dengan begitu bila terlallu banyak minyak yang dikeluarkan, dengan mudah pula jerawat akan muncul

  1. Tidur dalam keadaan wajah kotor

Sudah dijelaskan di point sebelumnya bahwa saat tidur adalah saat saat dimana regenerasi kulit paling baik, apabila tidur dalam keaadaan wajah kotor, justru kulit tidak akan dapat regenerasai dengan maksumal, karena kulit yang akan regenerasi tertutupi oleh kotoran, hingga pori-porinya pun akan tertutup.

  1. Menggunakan pakaian ketat

Pakaian ketat akan menekan pori-pori untuk bernafas, sehingga ia kesulitan untuk mendapat udara yang segar.

  1. Merokok

Kandungan pada rokok sangat berbahaya, bahkan tak hanya untuk kecantikan wajah, kandungan pada rokok juga berbahaya untuk kesehatan. Dengan sering mengkonsumsi rokok maka beberapa syaraf akan mati, bisa jadi hal ini aakan mempengharui syaraf ataupun hormone atau kelenjar yang mengatur sedikit banyaknya minyak yang harus dikeluarkan untuk wajah.

  1. Pola makan yang tidak sehat

Pola makanan yang tidak sehat adalah salah satu factor yang sangat mempengharui, makan makanan yang mengandung banyak minyak, makanan yang terlalu pedas, dan juga makanan yang banyak mengandung kafein, untuk menjaga kecantikan, sebaiknya jangan terlalu berlebih dalam mengkonsumsi makanan ataupun minuman tersebut.

Sponsors Link

  1. Alat make up yang kotor

Wajib diperhatikan setiap kosmetik harus diperhatikan kebersihannya. Ketika kosmetik yang dipakai kotor, wajah juga akan terkotori. Jadi perhatikan kosmetik yang akan anda gunakan.

Itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat, jadi jerawat timbul bukan karena jatuh cinta, tapi karena memang factor diatas yang sangat mempengharui. Selain itu akan ditunjukan bagaimana cara mengatasi jerawat.

Cara menghilangkan jerawat

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat mulai dari cara alami dan juga dengan berbagai produk.

1. Dengan bahan alami

Banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, diantaranya adalah dengan buah dan sayur yang mengandung vitamin C, vitamin E dan antioksidan yang cukup.

Adapun buah, sayur dan hal lainnya yang dapat menghilankan jerawat adalah

  1. Es batu digunakan untuk mengecilkan jerawat
  2. Buah lemon dipercaya mengandung banyak vitamin C
  3. Lidah buaya, antioksidan dalam lidah buaya bermanfaat untuk wajah
  4. Madu, vitamin E pada madu akan membantu kulit menjadi lebih terjaga
  5. Tomat, karena tomat mengandung banyak vitamin E dan juga antioksidan
  6. Jeruk nipis, vitamin C yang terkandung dapat mengecilkan pori-pori hingga wajah tidak berminyak
  7. Bawang putih, karena mengandung antiooksidan yang cukup untuk wajah

2. Dengan creem yang penghilang jerawat

Cream yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat biasanya adalah produk yang telah teruji serta populer di pasaran. baca : Cream Obat Penghilang Bekas Jerawat Yang Ada Di Apotik

3. Dengan rajin cuci muka.

Sangat cocok untuk mencegah adanya bakteri dalam kulit muka, setidaknya kebiasaan baik ini sangat penting untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.

4. Mengkonsumsi air putih yang cukup

Di atas sudah diuraikan tentang fakta dan mitos jerawat cinta , penyebab jerawata, dan carra mengatasinya, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membuat anda tidak takut untuk jatuh cinta.

Nah itulah beberapa ulasan medis mengenai jerawat jatuh cinta yang mungkin membuat anda sangat stress dalam menjalani keseharian dan banyak membuat kesal sebagian remaja.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 26th, July 2016 / 13:26 Oleh :
Kategori : Jenis