Sponsors Link
     Sponsors Link

6 Manfaat Bioplacenton untuk Jerawat dan Bekas Jerawat

Advertisement

Apakah anda mengetahui apa itu bioplacenton? Bioplacenton merupakan obat berbentuk gel yang biasanya digunakan untuk mengobati luka eksternal semacam bekas luka ataupun luka bakar. Nah, bioplacenton ini pada umumnya memiliki kandungan yang terdiri dari:

  • Neomycin Sulfat (0,5%)

Neomycin sulfat ini merupakan suatu obat atau kandungan yang sangat baik untuk mencegah bakteri. Oleh karena itu, tidak heran jika neomycin sulfat ini sering dugunakan sebagai kandungan pada obat-obat antibiotik.

  • Ekstrak Plasenta (10%)

Ekstrak plasenta ini merupakan sumber protein biologis yang berasal dari suatu hewan. Dalam kandungan yang terdapat dalam bioplacenton, ekstrak plasenta yang digunakan adalah ekstrak plasenta dari sapi. Nah, ekstrak plasenta ini memiliki banyak manfaat bagi kulit anda, seperti yang akan dijelaskan pada poin di bawah ini.

Baca juga: Bahaya Antibiotik Jerawat

Setelah anda mengetahui kandungan bioplacenton ini, mungkin anda tertarik untuk menggunakannya sebagai pengobatan saat anda mengalami luka bakar. Tahukah anda bahwa bioplacenton tidak hanya ampuh untuk mengobati luka bakar, namun juga ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat anda? Ternyata, bioplacenton merupakan cream penghilang jerawat yang ada di apotik. Berikut manfaat bioplacenton untuk jerawat dan bekas jerawat anda.

1. Dapat Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat Secara Cepat

Manfaat bioplacenton yang paling kentara dan paling ampuh untuk menangani jerawat anda adalah fakta bioplacenton dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat di kulit anda secara cepat. Layaknya obat antibiotik lainnya, bioplacenton memang ditujukan secara khusus untuk mematikan bakteri penyebab peradangan di kulit, termasuk bakteri penyebab jerawat seperti Propionibacterium acnes.

Lalu mengapa bioplacenton dapat membunuh bakteri penyebab jerawat? Seperti yang telah dijelaskan diatas, bioplacenton memiliki kandungan bernama Neomycin sulfat. Neomycin sulfat ini akan mematikan bakteri dengan cara mencegah proses produksi protein dari suatu bakteri yang sangat dibutuhkan oleh para bakteri tersebut untuk bertahan hidup. Akibat dari pencegahan produksi protein tersebut, maka bakteri akan kekurangan pasokan protein yang dibutuhkan untuk bertahan hidup dan lama kelamaan bakteri ini akan mati. Hasilnya, kulit anda akan terbebas dari bakteri penyebab jerawat yang akan menjadi

Baca Juga: Bahaya Injeksi Jerawat dan Manfaat Gambir untuk Menghilangkan Jerawat

2. Dapat Mencegah Infeksi Jerawat

Manfaat bioplacenton yang kedua untuk mengatasi berbagai masalah jerawat adalah fakta bahwa bioplacenton dapat menghindarkan anda dari infeksi jerawat. Nah, manfaat ini memiliki relasi yang sangat erat dengan manfaat bioplacenton di poin 1.

Jadi, telah disebutkan bahwa bioplacenton ini secara seketika mampu mencegah proses produksi protein yang diperlukan oleh bakteri penyebab jerawat. Nah, selain berdampak pada matinya jerawat secara berangsur-angsur, pencegahan pasokan protein ke bakteri ini juga akan mengganggu aktivitas maupun mampu meredam segala bahaya yang akan ditimbulkan oleh bakteri penyebab jerawat ini ke kulit anda. Tidak cukupnya pasokan protein membuat bakteri menjadi tidak memiliki daya dan kemampuan yang cukup untuk menginfeksi kulit wajah anda. Hasilnya, kulit anda akan terhindar dari bahaya infeksi jerawat.

ads

3. Dapat Menyamarkan Bekas Jerawat

Tahukah anda bahwa bioplacenton juga akan sangat berguna untuk menyamarkan bekas jerawat di kulit anda yang membandel dan seakan tidak hilang juga walaupun sudah berada di kulit anda dalam waktu yang lama? Nah, seperti yang telah dijelaskan di atas, bioplacenton ini memiliki kandungan yang bernama ekstrak plasenta. Ekstrak plasenta ini mengandung suatu protein yang sangat berguna sebagai whitening agent atau agen pencerah kulit yang ampuh. Bahkan kandungan protein dalam ekstrak plasenta ini sudah umum digunakan di berbagai produk-produk kecantikan di seluruh dunia.

Masih tidak percaya dengan keampuhan ekstrak plasenta ini dalam mencerahkan kulit anda? Nah, ada sebuah fakta bahwa protein yang terkandung dalam ekstrak plasenta ini merupakan kandungan yang sangat populer dan merupakan kandungan pencerah kulit nomor satu di Jepang. Selain itu, ekstrak plasenta banyak digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat hitam di wajah secara cepat.

Ekstrak plasenta dapat mencerahkan kulit anda karena kandungan ekstrak plasenta ini dapat memicu aktivitas tirosinase, sebuah enzim yang paling utama dalam proses sintesis melanin. Nah, melanin ini merupakan polimer kompleks yang berfungsi sebagai penentu warna kulit anda, dan ekstrak plasenta ini melalui aktivitas tirosinase dapat mengontrol produksi melanin yang menyebabkan kulit anda menjadi lebih cerah. Hasilnya, tentu saja bekas jerawat anda akan semakin tersamarkan dan bahkan tidak terlihat lagi di kulit wajah anda.

4. Dapat Mencegah Terjadinya Jerawat di Kulit

Nah, manfaat bioplacenton untuk jerawat yang keempat adalah sebuah fakta bahwa pemakaian bioplacenton dapat menghindarkan anda akan terjadinya jerawat di kulit anda. Kandungan ekstrak plasenta dalam bioplacenton juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk memberikan pasokan nutrisi ke kulit wajah anda dan juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah anda, menjadikan kulit wajah anda sehat dan tidak mudah terserang jerawat akibat penyumbatan minyak di pori-pori kulit. Segala sesuatu tentang jerawat memang biasanya ditimbulkan oleh penyumbatan minyak di pori-pori kulit.

Ekstrak plasenta selain mengandung protein juga mengandung banyak sekali asam amino yang sangat diperlukan kulit anda agar tetap sehat secara alami. Nah, sayangnya tidak semua asam amino yang diperlukan kulit dapat diproduksi oleh tubuh kita secara alami sehingga diperlukan media lain untuk memberikan asam amino yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh kita, dan ekstrak plasenta mampu memberikan hal tersebut. Nah, ekstrak plasenta  ini mengandung asam amino yang akan mendukung pasokan nutrisi ke kulit wajah kita sehingga hasilnya kulit wajah kita akan sehat, bersih, dan juga pori-pori kulit wajah kita pun akan semakin kecil. Sebagai bonus, tentunya jerawat tak akan bisa terbentuk ketika wajah anda sehat secara alami bukan?

Baca Juga: 19 Cara Mencegah Jerawat Datang Kembali Secara Alami dan Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat

5. Dapat Memicu Pengelupasan Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat lain dari penggunaan bioplacenton adalah fakta bahwa bioplacenton dapat memicu pengelupasan sel-sel kulit mati. Nah, mengapa bioplacenton dapat memicu pengelupasan sel-sel kulit mati? Hal ini ternyata juga dipengaruhi oleh kandungan ekstrak plasenta pada bioplacenton. Ekstak plasenta pada bioplcaenton dikenal dapat memicu sintesis dan pengeluaran “cell growth factor”.

“Cell growth factor” merupakan sebuah senyawa yang memiliki fungsi untuk memicu penggantian sel-sel kulit yang sudah rusak, sehingga tidak heran jika anda mengaplikasikan bioplacenton ini pada area kulit wajah anda yang terkena jerawat, maka akan sangat cepat terjadi pengelupasan sel-sel kulit mati, dan dengan cepat diregenerasi dengan sel kulit yang baru. Hasilnya, kulit wajah anda akan menjadi semakin segar, cerah, dan juga tentunya bekas jerawat membandel di kulit wajah anda akan semakin tersamarkan.

6. Dapat Melembabkan Kulit Anda

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan setelah anda mengaplikasikan bioplacenton pada kulit anda adalah lembabnya kulit anda secara seketika. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bioplacenton memiliki ekstrak plasenta mengandung protein yang berfungsi memberikan pasokan nutrisi yang akan mendukung kesehatan kulit wajah anda.

Nah, pasokan nutrisi yang diberikan oleh protein pada ekstark plasenta pada bioplacenton ini juga dapat memberikan kelembaban pada kulit wajah. Dengan menjaga kelembaban di kulit wajah, maka semakin kecil pula peluang kulit anda terkena iritasi yang disebaban oleh debu, kotoran, bakteri, polusi, hingga bahan-bahan kimia lainnya yang berpotensi menjadi penyebab jerawat batu.

Baca Juga: Manfaat Dermatix untuk Bekas Jerawat dan Serum Wajah Jerawat

Cara Mengaplikasikan Bioplacenton

Nah, setelah anda mengetahui berbagai macam hal yang dapat diberikan bioplacenton untuk kulit wajah anda, pastinya sekarang anda bertanya-tanya bukan bagaimana cara pengaplikasian yang tepat dari bioplacenton ini. Nah berikut ini ulasannya.

Ads

  • Karena bioplacenton ini berbentuk gel, maka cara penggunaannya sangat mudah. Anda tinggal mengoleskan gel bioplacenton ini ke area kulit anda yang terkena jerawat atau bekas jerawat. Namun yang patut diingat adalah anda harus mengoleskannya secara tipis-tipis, jangan dioleskan secara kasar karena hal tersebut akan menyebabkan bekas luka di jerawat dan bekas jerawat anda.
  • Anda bisa mengoleskan gel bioplacenton ini 4 hingga 6 kali sehari secara rutin.
  • Yang patut diingat juga adalah sebelum mengoleskan gel bioplacenton ini ke kulit anda yang terkena jerawat, anda wajib membaca berbagai petunjuk dari pabrik pemroduksi bioplacenton ini yang biasanya terdapat di dalam boks kemasan gel bioplacenton sehingga anda tahu secara pasti dosis yang dianjurkan maupun segala hal yang diperlukan sebelum mengoleskannya ke kulit anda.

Baca Juga:

Berbagai Saran Tentang Penggunaan Bioplacenton

Setelah anda mengetahui segala hal mengenai bioplacenton, mulai dari manfaatnya hingga cara pengaplikasiannya, mungkin anda harus memperhatikan berbagai saran dalam penggunakan obat gel bioplacenton sehingga anda akan mendapatkan manfaat yang maksimal dalam penggunaan bioplacenton ini.

  • Anda harus mengingat bahwa gel bioplacenton ini hanya boleh digunakan untuk penggunaan eksternal saja, sehingga jangan gunakan gel ini untuk penggunaan di dalam mulut, apalagi ditelan. Oleh karena itu, anda harus menjauhkan gel bioplacenton ini dari jangkauan anak-anak.
  • Setelah anda mengoleskan gel bioplacenton ini di kulit anda , maka sebaiknya anda membiarkan area kulit anda tetap terbuka, jangan ditutupi dengan apapun karena jika ditutupi, maka hal ini akan memicu sensitivitas di kulit anda. Jadi, jika anda mengoleskan bioplacenton ini untuk mengobati penyebab jerawat di punggung misalnya, ada baiknya jangan menggunakan pakaian terlebih dahulu hingga gelnya mengering. (Baca: cara mengatasi jerawat di punggung dan dada secara alami)
  • Jika anda memiliki riwayat alergi terhadap komponen dari bioplacenton yang telah disebutkan diatas, maka anda harus hindari penggunaan gel ini.
  • Jika anda merupakan ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui, sebelum anda mengoleskan gel bioplacenton ini pastikan bahwa anda telah mendapatkan persetujuan dari dokter pribadi anda.
  • Jika selama anda mengoleskan gel bioplacenton ini anda mengalami hal-hal seperti diare, atau gangguan pencernaan lain, segera hentikan penggunaan gel ini karena hal-hal tersebut merupakan efek samping yang dapat ditimbulkan gel ini.

Nah, sekarang anda telah mengetahui segala hal yang diperlukan mengenai gel bioplacenton ini. Walaupun fokus utama gel bioplacenton ini adalah untuk mengobati luka bakar atau bekas luka yang lain, namun ternyata gel bioplacenton dapat menawarkan manfaat yang lebih daripada itu. Yang terpenting adalah gunakan gel bioplacenton ini secara bijak dan rasakan manfaat gel placenton ini untuk kulit berjerawat anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 12th, May 2016 / 09:05 Oleh :
Kategori : Pengobatan