Sponsors Link

6 Manfaat Masker Beras Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Advertisement

Selain dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi harian, beras juga menyimpan manfaat lain terkait dengan bekas jerawat. Hal yang paling susah setelah jerawat datang adalah menghilangkan bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat akan lebih sulit daripada mengobati jerawat. Oleh karenanya, ada baiknya untuk merubah gaya hidup tidak baik. Gaya hidup sehat bisa jadi merupakan salah satu cara menghindari jerawat timbul. Cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat bisa dimulai dengan menjaga kebersihan wajah.

Menggunakan masker beras juga merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal. Masker beras mempunyai banyak manfaat terhadap wajah, terutama untuk masalah kulit. Masker beras termasuk bahan herbal dan secara tradisional sudah dipakai dari sejak nenek moyang. Efek yang dihasilkan dari masker beras dinilai sama dengan perawatan medis.

Kandungan beras

Dalam sebiji beras terdapat berbagai macam kandungan. Beberapa kandungan dalam beras yaitu karbohidrat, mineral, protein, vitamin B1 dan B2. Kandungan seperti ini akan sangat bermanfaat jika digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat maupun bintik hitam pada wajah. Beras merupakan cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Protein dari beras akan membantu menutrisi kulit dari dalam tubuh. sedangkan mineral dari masker beras akan membantu mengurangi pertumbuhan jerawat. Vitamin dari beras juga akan memberi asupan gizi kepada jaringan sel kulit.

Ada banyak manfaat masker beras untuk bekas jerawat yang bisa didapat. Selain harganya yang terjangkau, masker beras juga tidak menimbulkan resiko apapun terhadap kesehatan penggunanya. Tidak seperti perawatan menggunakan bahan lain, membuat masker dinilai lebih mudah dan cepat. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah manfaat masker beras untuk bekas jerawat.

  1. Menghilangkan flek hitam

Beras secara aktif dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara mencegah flek hitam wajah secara alami dapat menggunakan masker beras. Beberapa senyawa dalam beras seperti magnesium dan zat besi mampu mengatasi bekas jerawat yang terlihat. Dalam beras terdapat zat pemutih alami, sehingga penggunaanya untuk menghilangkan flek hitam akan sangat tepat. Sama halnya manfaat masker tomat untuk wajah berjerawat, masker dari beras juga akan memberikan hasil yang kurang lebih sama.

Sponsors Link

  1. Memutihkan kulit akibat jerawat

Beras merupakan masker untuk kulit berjerawat dan cara membuatnya juga sangat gampang. Masker beras juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal. Bahan alami sangat rendah resiko untuk mengobati jerawat. Ini berbeda dengan menggunakan antibiotic atau cream obat penghilang jerawat yang ada di apotek. Ada bahaya antibiotik jerawat dari pemakaian krim. Bahan alami dan herbal memberikan hasil yang sama seperti halnya pengobatan medis.

  1. Mencegah bakteri penyebab jerawat masuk

Dalam juga terdapat senyawa antioksidan walaupun jumlahnya tidak banyak. Antioksidan mampu mencegah bakteri salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Antioksidan juga dapat mencegah bakteri penyebab jerawat di punggung dan penyebab jerawat di hidung. Oleh karenanya, masker beras dirasa sangat cocok digunakan untuk berbagai kondisi jerawat yang paling berbahaya sekalipun.

  1. Mengatasi minyak berlebih

Kandungan vitamin dari masker beras akan merasuk ke dalam kulit dan akan menutrisi bagian dalam kulit. Hasilnya, kelenjar minyak dalam sel kulit juga akan kembali normal sehingga produksi sebum akan berkurang dan kembali normal. Manfaat lidah buaya untuk jerawat juga kering lebih sama, yaitu dapat mengurangi sekresi minyak yang berlebih. Baik masker beras maupun masker dari lidah buaya, keduanya sama-sama aman digunakan untuk wajah.

  1. Mencegah kusam dan keriput

Masker beras biasanya bentuknya akan menyerupai krim namun lebih lengket. Sensasi lengket inilah yang dapat mencegah kulit keriput. Selain itu, masker beras akan mencegah kulit menjadi kusam dan tampak pucat. Sebelum menggunakan masker beras, wajah sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu. Cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat adalah dengn air mengalir atau bisa menggunakan air hangat. Setelah itu, pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak harus dipakai agar terhindar dari kemungkinan jerawat tumbuh lagi.

Ads

  1. Mengencangkan kulit

Manfaat masker beras yaitu dapat mengencangkan kulit, ini terutama pada orang setelah melahirkan atau setelah diet. Masker beras akan bertindak seperti lem yang akan menghubungkan tiap kulit lalu menariknya. Penggunaan masker beras secara rutin akan memberikan hasil maksimal terhadap kulit kencang. Selain itu, masker beras juga ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di jidat. Manfaat masker beras juga sama halnya dengan manfaat gambir untuk menghilangkan jerawat.

Cara menggunakan manfaat masker beras untuk bekas jerawat                                                  

Tidak berbeda jauh dengan cara membuat masker alami untuk wajah berjerawat. Masker beras bisa dibuat dengan mudah, haluskan beras kemudian rendam selama semalam setelah itu buang airnya kemudian gunakan sebagai masker. Gunakan masker beras tersebut selama 30 menit, setelah itu cuci wajah dengan pembersih wajah alami. juga, gunakan pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak. Masker beras juga merupakan salah satu cara menghindari jerawat muncul lagi.

  • Dibuat masker

Seperti yang disebutka diatas, cara menggunakan masker beras sangat mudah untuk dicoba. Caranya, haluskan beras dengan cara menumbuk hingga menjadi serbuk halus. Jangan lupa, bersihkan dulu beras dari kotoran yang menempel dengan cara dicuci. Setelah halus, rendam serbuk beras tersebut dengan satu gelas dan biarkan hingga satu malam. Setelah selesai, gunakan masker tersebut ke bekas jerawat di wajah. Pemakaian masker kurang lebih selama 30 menit lalu bersihkan wajah dengan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat.

  • Menggunakan air beras

Jika merasa terlalu saying karena beras akan dibuang setelah dibuat masker, jangan kuatir, menggunakan air beras juga akan memberikan efek yang sama. Namun yang diingat, air beras yang digunakan harus bersih untuk menghindari bakteri menempel di wajah. Juga, air beras yang digunakan harus kental seperti masker beras itu sendiri. Air beras bisa didapatkan saat mencuci beras ketika sedang mau masak.

 

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 25th, April 2016 / 04:41 Oleh :
Kategori : Herbal