Sponsors Link

13 Manfaat Minyak Ular Untuk Jerawat

Advertisement

Ular. Apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar nama binatang berbisa yang satu ini? Pasti anda sangat takut dengan hewan ini, bahkan ada banyak sekali orang yang fobia terhadap hewan melata yang satu ini, ketika melihat gambarnya saja, dia sudah sangat ketakutan. Selain itu, ular juga dikenal memiliki insting membunuh dan berburu yang luar biasa.

Ular Kobra misalnya, bisanya bisa melumpuhkan manusia dalam waktu singkat. Ular memang memiliki segalanya untuk ditakuti oleh banyak makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Namun demikian, meskipun berbahaya dan juga banyak ditakuti, namun secara ekonomis, ular memiliki banyak sekali manfaat.

Begitupun dari segi medis. Apabila dilihat dari sisi medis, ular memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. empedu dari ular dipercaya untuk meningkatkan stamina, bisa ular dimanfaatkan untuk menetralkan infeksi gigitan ular, serta daging ular dipercaya bisa menyembuhkan kulit dari penyakit gatal – gatal. Bahkan kulit ular pun banyak digunakan sebagi produk fashion, seperti jaket, tas, dan juga dompet.

Minyak Ular Kobra

Salah satu bagian lainnya dari ular yang banyak dimanfaatkan danjuga digunakan untuk berbagai kepentingan manusia adalah minyak ular. Minyak ular merupakan salah satu hasil dari pengolahan ular, dimana banyak digunakan adalah ular kobra. Produk minyak ular kobra ini sudah banyak sekali dijual di pasaran, baik secara online maupun pedagang kaki lima. Minyak ular kobra ini dinilai memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan kuliat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari minyak ular kobra, yang dipercaya dapat berguna bagi kesehatan :

  1. Dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit
  2. Membantu menyembuhkan gatal – gatal
  3. Menghaluskan kulit
  4. Membantu membersihkan kulit dari sel kulit mati
  5. Mencerahkan kulit
  6. Menyembuhkan luka dan juga dapat menghilangkan bekas luka
  7. Dapat menyembuhkan jerawat
  8. Mampu menyembuhkan luka bakar
  9. Menghilangkan rasa perih pada bagian kulit yang teriris
  10. Anti iritasi
  11. Melindungi kulit dari bakteri
  12. Menghentikan pendarahan
  13. Mempercepat proses penyembuhan luka

Manfaat minyak ular untuk menyembuhkan jerawat

Jerawat merupakan salah satu gangguan pada bagian kulit wajah yang paling sering muncul dan menjadi masalah bagi banyak orang, karena dengan kemunculan jerawat, hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah dari jerawat yang mengganggu. Selain menggunakan pengobatan secara medis, ternyata minyak ular, terutama minyak ular kobra merupakan salah satu pengobatan alternatif yang bisa anda coba untuk membantu menghilangkan jerawat anda.

Sponsors Link

Cara Menggunakannya

Cara menggunakannya pun ternyata cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ular tersebut pada bagian wajah anda yang mengalami masalah jerawat. Dengan pemakaian secaa teratur, maka lama kelamaan, jerawat anda akan sembuh dan kulit anda menjadi lebih bersih.

Selain dapat menyembuhkan jerawat, minyak ular juga dapat mencegah kemunculan jerawat parah. Hal ini disebabkan karena minak ular dapat membantu membersihkan kulit wajah anda dari berbagai macam bakteri penyebab jerawat.

Namun demikian, kemanjuran dari minyak ular ini masih tergantung dari kondisi kulit wajah dan juga keparahan jerawat yang anda alami. Apabila anda benar – benar mengalami jerawat yang sangat parah, maka kemungkinan besar minyak ular tidak terlalu berperan. Selain itu, bagi anda yang memiliki kulit wajah yang terlalu sensitif, mungkin hal ini juga dapat menimbulkan alergi pada kulit wajah anda, yang mungkin bisa menyebabkan jerwat anda bertambah parah.

Karena itu, sebelum menggunakan minyak ular, ada baiknya anda untuk mengetahui, apakah kulit wajah anda sensitif dan memiliki alergi terhadap minyak ular tersebut.

Baca juga :

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 10th, September 2015 / 16:03 Oleh :
Kategori : Herbal