Sponsors Link

5 Manfaat Oatmeal Untuk Mengatasi Jerawat

Sponsors Link

Siapa yang tak kenal dengan oatmeal? Selama ini makanan tersebut dikenal sebagai penyehat jantung dan membantu dalam program diet. Secara harafiah, oatmeal mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan ada kandungan lain di dalamnya yang sangat bermanfaat diantaranya :

Sponsors Link
  • Asam Amino.
  • Mineral.
  • Serat.
  • Antioksidan Avenantharamida.

Dari beberapa kandungan di atas ada satu yang sangat penting khususnya untuk peremajaan kulit yakni antioksidan Avenantharamida. Ternyata antioksidan tersebut mampu meregenerasi sel kulit dan tentu hal tersebut sangat menarik bagi kecantikan wainta.

Baca Juga:

Untuk sekedar mengingat kembali pentingnya memahami apa saja manfaat dari oatmeal untuk kesehatan tubuh sebelum membahas ke bagian kecantikan atau kulit. Berikut manfaat oatmeal untuk kesehatan tubuh:

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Mampu Menurunkan Kolesterol

Oatmeal merupakan satu sumber makanan yang mengandung serat kurang lebih 7gram dan mampu memenuhi kebutuhan serat harian manusia. Jenis serat dalam semangku oatmeal sama dengan satu buah apel dan jenis serat dalam oatmeal adalah serat larut atau beta glucan. Sifat dari serat larut adalah menghambat penyerapan kolesterol dalam usus sehingga sangat bermanfaat untuk menyerap kolesterol jahat.

Jadi mengkonsumsi oatmeal secara rutin sangat bermanfaat bagi kesehatan usus, dan jaringan kardiovaskular. Konsumsilah setidaknya satu mangkuk perhari untuk bisa memberikan efek baik pada kesehatan tubuh. (Baca Juga: Pembersih Wajah Alami , Manfaat Daun Binahong untuk Jerawat)

  1. Mampu Menurunkan Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan maka konsumsilah oatmeal secara rutin. Kandungan serat yang tinggi dalam semangkun oatmeal sangatlah berguna untuk memberikan rasa kenyang lebih lama. Banyak orang menggunakan oatmeal sebagai makanan utama dalam program diet. Oatmeal lebih mudah dicerna dan sangat membantu dalam proses pembentukan energi, jadi tidak heran jika oatmeal dipakai sebagai makanan utama dalam program diet. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Badan , Cara Menghilangkan Jerawat di Badan)

Sponsors Link

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Oatmeal sangat penting dalam menjaga kesehatan jantung. Beberapa penelitian juga sudah membuktikan bahwa serat dalam oatmeal sangat bermanfaat sebagai pencegah penyakit jantung coroner dan penyakit pembuluh darah lainnya Untuk menjaga kesehatan jantung konsumsilah oatmeal setiap hari. (Baca Juga: Obat Jerawat Meradang , Tips Membersihkan Darah Kotor Penyebab Jerawat)

  1. Mampu Menstabilkan Gula Darah

Manfaat lainnya dari oatmeal adalah mampu menstabilkan gula darah dalam tubuh. Mengkonsumsi oatmeal secara rutin mampu mencegah terjadinya penyakit diabetes tipe 2 dan kandungan dalam semangkuk oatmeal sangat baik dibandingkan dengan semangkuk nasi putih.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, oatmeal mampu menjaga kesehatan kulit sekaligus dalam hal menghilangkan jerawat. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana bisa oatmeal yang terkenal sebagai makanan sehat bisa dipakai untuk menjaga kesehatan kulit. (Baca Juga: Manfaat Gula untuk Menghilangkan Jerawat)

Memang penggunaan oatmeal dalam hal kecantikan masih kurang dipahami secara luas dan banyak juga yang merasa ragu mengenai kebenaran tersebut. Memang benar mengenai manfaat oatmeal dalam hal kecantikan kulit sangatlah penting, jika Anda merasa penasaran seperti apa manfaatnya bagi kesehatan kulit berikut ulasannya.

Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan Kulit

  1. Menjaga Kelembapan Kulit

Kandungan lemak sehat dalam oatmeal bisa menjaga kelembapan kulit dan kandungan polisakarida sangat bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit. Lapisan oatmeal akan mencegah air pada kulit menguap terlalu tinggi. Jika kondisi kulit Anda dalam keadaan kering gunakanlah masker oatmeal pada saat pagi hari untuk mencegah kulit menjadi kering. (Baca Juga: Penyebab Jerawat Pasir)

  1. Meredakan Radang dan Iritasi Kulit

Terlalu lama terpapar sinar matahari tentu saja akan membuat kesehatan kulit menjadi menurun. Iritasi akan muncul dalam bentuk ruam atau alergi maka dari itu gunakan oatmeal sebagai masker di bagian kulit dimana saja selain wajah.

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Manfaat oatmeal untuk kulit lainnya adalah mengangkat seli kulit mati yang menyebabkan iritasi. Mirip dengan fungsi scrub, oatmeal lebih cocok dipakai mengangkat kulit mati karena efeknya jauh lebih terlihat dan tidak ada efek samping. Selain mengangkat kulit mati, kandungan nutrisi di dalam oatmeal mampu melembabkan kulit lebih lama. (Baca Juga: Scrub Alami Untuk wajah Berjerawat)

Beberapa manfaat oatmeal bagi kecantikan belum lengkap jika tidak menyinggung soal jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan oatmeal tentu saja harus melalui beberapa langkah agar efeknya bisa langsung terlihat.

Banyak wanita masih kurang memahami bagaimana cara kerja oatmeal dalam menghilangkan noda jerawat yang mengganggu penampilan. Sebagian orang justru lebih percaya pada obat antibiotik dan pembersih wajah berbahan kimia karena efeknya bisa langsung terlihat.

Baca Juga:

Jika Anda ingin lebih jauh memahami manfaat oatmeal untuk mengatasi jerawat, berikut beberapa ulasan dan cara menggunakan oatmeal pada wajah berjerawat.

Manfaat Oatmeal Untuk Mengatasi Jerawat

  1. Manfaat Oatmeal Dalam Menghilangkan Jerawat

Mengkonsumsi oatmeal tentu sangat menyehatkan tubuh, namun pada bagian wajah khususnya pada konsisi berjerawat tentu saja ada kandungan yang bisa bermanfaat membersihkan kulit dari bakteri pemicu jerawat.

Sponsors Link

Kandungan Saponin pada oatmeal akan membuat wajah semakin bersih. Tidak sama dengan pembersih wajah kimia yang terkadang memunculkan efek kurang baik bagi kulit, Saponin lebih bersifat alami dan mampu menghilangkan bakteri serta kotoran hingga ke pori-pori tersempit. (Baca Juga: Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat , Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat)

Selain itu, kandungan protein juga membuat sel kulit mati dan kotoran pada kulit terangkat sempurna yang menjadikan kulit lebih cerah. Nantinya semua nutrisi dalam oatmeal bisa diserap sempurna ke dalam kulit.

  1. Cara Membuat Masker Oatmeal

Untuk membuat masker oatmeal ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terdiri dari:

  • 2 sendok makan oatmeal.
  • 2 sendok makan air panas.
  • ½ sendok makan madu.

Cara membuat masker oatmeal:

  1. Langkah pertama masukkan oatmeal ke dalam alat bernama food processor yang bisa menggiling halus oatmeal.
  2. Langkah kedua tuangkan bubuk oatmeal yang sudah dihaluskan ke dalam sebuah wadah atau mangkuk kecil dan tambahkan air panas serta madu. Aduk rata dan diamkan selama 6 menit.
  3. Langkah ketiga cuci wajah menggunakan air hangat menggunakan kain bersih. Selama kulit wajah dalam kondisi lembab oleskan campuran oatmeal halus, air, dan madu tadi ke permukaan wajah. Berikan gerakan memijat dan oleskan secara perlahan. Diamkan selama 10 menit hingga semua nutrisi terserap sempurna.
  4. Langkah terakhir bersihkan wajah memakai air hangat dan usapkan kain bersih. Untuk hasil lebih sempurna tambahkan pelembab.

(Baca Juga: Manfaat Masker Madu Untuk Jerawat dan Cara Membuatnya)

Langkah sederhana menggunakan masker oatmeal lebih dirasa aman daripada memakai obat kimia. Meskipun hasilnya masih kurang maksimal, namun dengan rutinitas lebih dari 2 kali seminggu akan menghasilkan kulit wajah lebih bersih dan cerah.

Tidak usah mengeluarkan biaya besar dalam melakukan perawatan wajah, hanya dengan masker oatmeal saja wajah Anda akan terbebas dari jerawat. Semoga manfaat oatmeal dalam menghilangkan jerawat bisa Anda rasakan dalam waktu cepat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 06th, October 2016 / 22:56 Oleh :
Kategori : Herbal