Sponsors Link

22 Manfaat Oatmeal Untuk Wajah Berjerawat dan Komedo

Advertisement

Oatmeal selain dapat menyehatkan organ tubuh ternyata nutrisinya dipercaya dapat mengatasi jerawat pada orang orang memiliki kulit sensitif, kulit jenis kering, kulit jenis berminyak bahkan pada kulit yang menderita kelelahan.

Oatmeal merupakan makanan yang mempunyai bahan dasar gandum yang telah ditambahkan dengan berbagai bahan makanan lain seperti vitamin, mineral , zat besi dan lain lain sehingga oatmeal dapat dikatakan lebih baik dari gandum itu sendiri yang masih berbentuk gandum utuh.

Inilah manfaat oatmeal untuk wajah berjerawat

1). Oatmeal dapat dijadikan masker wajah yang berguna untuk mengangakt sel kulit mati akibat jerawat yang menahun dan baru disembuhkan. (Baca Juga: Penyebab Jerawat Pasir , Macam-Macam Jenis Jerawat)

2). Oatmeal mempunyai zat anti bakteri yang efektif dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. pakaialah oatmeal sebagai masker harian agar bakteri tidak mau singgah masuk kedalam pori pori dan bergabung dengan minyak dan kotoran.

3). Oatmeal memiliki antioksidan kuat dan aktif dalam mencegah munculnya jerawat baru akibat serangan radikal bebas.(Baca juga: Manfaat Cengkeh Untuk Jerawat)

4). Oatmeal dapat menghaluskan permukaan kulit yang baru sembuh dari jerawat sekaligus untuk jerawat batu akan mempercepat pengeringan jerawat dan pengeluaran isi jerawat tanpa bantuan pemencetan oleh jari. (Baca Juga: Cara Mencegah Jerawat Batu , Jerawat Batu : Gambar, Ciri-Ciri, Penyebab, dan Cara Mengatasinya)

5). Masker Oatmeal dapat dijadikan sebagai scrub untuk melembutkan dan mencegah datangnya jerawat baru serta meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari. (Baca juga : Scrub Alami Untuk wajah Berjerawat)

6). Oat meal yang ditambhkan dengan madu dapat dijadikan masker harian yang aman untuyk memberi nutisi pada kulit yang kering dan kusam dan mamapu mencegah tumbuhnya bintil bintil gatal atau jerawat yang baru tumbuh.

7). Oatmeal yang dicampur dengan air kunyit dapat dijadikan sebagai anti inflamasi dan antibiotik alami yang efektif membunuh bakteri pewnyebab jerawat dan dapat mengahluskan kulit serta memudarkan pigmentasi akibat paparan sinar matahari. Masker ini dapat melindungi kulit wajah dari bakteri yang dihasilkan dari radikal bebas termasuk polusi udara sehingga wajah terbebas dari jerawat. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit)

8). Oatmeal yang dicampur susu rendah lemak dapat membersihkan kotoran hingga pori pori terdalam dan mencegah timbulnya jerawat baru serta mamapu mencerahkan kulit wajah secara bertahap.

Ads

9). Masker Oatmeal dapat menyegarkan permukaan kulit dan menenangkan wajah agar terbebas dari kelelahan akibat aktifitas rutin kerja yang dapat memicu timbulnya jerawat. karena pada saat wajah terserang kelelhan pada saat itu juga wajah kehilangan keseimbangan sel kolagennya.

(Baca Juga: Manfaat Kolagen untuk Jerawat , Serum Wajah Jerawat)

10). Oatmeal dapat memudarkan bekas jerawat termasuk bintik kecil kecil dan flek hitam akibat jerawat yang membandel.

11). Masker Oatmeal mampu memperbaiki struktur permukaan kulit yang rusak akibat parut yang disebabkan jerawat agar kembali halus dan bebas jerawat.

12). Oatmeal yang dicampur dengan yogurt dapat mengandung asam yang dapat mengikat dan menghilangkan kelebihan minyak pada wajah yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat akibat aktifitas bakteri.

(Baca Juga: Manfaat Tomat Untuk JerawatMasker Alami untuk Wajah Berjerawat)

13). Oatmeal yang dicampur youghurt juga mampu memberikan kelembaban alami agar kulit wajah terhindar dari dehidrasi akibat kelelahan kerja dan paparan sinar matahari.

14). Masker oatmeat yang dicampur dengan air jeruk nipis sangat efektif mengangkat segala kotoran yaang melekat pada wajah dan mamapu mempertahankan keasaman atau PH seimbang pada kulit wajah sehingga dapat mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat.

15). Masker Oatmeal dan buah strawberry yang dihaluskan dapat memudarkan flek hitam akibat jerawat yang baru sembuh . zat salisilat yang ada pada strawberry mampu menghilangkan parut dan perdangan jerawat yang sulit disembuhkan.

(Baca Juga: Pembersih Wajah Alami , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Es Batu)

16). Oatmeal yang dicampur dengan putih telur mamapu mengecilkan pori-pori , dapat mengurangi minyak berlebih dan mampu melindungi kulit wajah dari timbulnya jerawat.

Baca Juga:

17). Oatmeal dan nanas yang telah dihaluskan mampu menyembuhkan jerawat yang sulit disembuhkan  dan dapat mencerahkan bekas jerawat.

18). Oat dan air teh hijau dapat memudarkan kerutan halus seputar wajah sekaligus dapat mencegah wajah terserang bakteri penyebab jerawat dan gatal gatal.

19). Masker oatmeal dapat pula mengatasi orang orang yang wajahnya mudah terserang alergi dan mudah berjerawat hanya karena terkena debu.Oatmeal dapat mencegah bakteri yang melekat pada permukaan kulit agar tidak bergabung dengan minyak dan kotoran lain didalam pori pori.

20). Masker oatmeal dapat menyembuhkan peradangan pada jerawat yang membandel dan mencegah timbulnya bintil kecil berisi cairan yang mudah menulari kulit disekitarnya dan menjadi jerawat baru.

Baca Juga:

21). Oatmeal dapat dijadikan Cleansing  alami yang efektif membersihkana makeup tebal dan mencegah pori pori tersumbat yang hanya akan membuat  kulit tidak dapat dapat bebas bernafas dan agar kulit wajah terhindar dari serangan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

22). Oatmeal dapat menyembuhkan iritasi pada kulit sensitif yang sedang membengkak akibat jerawat membandel. Jerawat akan mudah kering dan isinya dikeluarkan dengan aman menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan isi jerawat tanpa meningglkan luka dan iritasi.

Inilah keajaiban Oatmeal yang harus anda ketahui

1. Nutrisinya Tinggi

Oatmeal adalah gandum tetapi gandum bukanlah Oatmeal. apa maksudnya? Oatmeal adalah makanan yang siap disajikan dan langsung dapat dimakan hanya dengan menyeduhnya dengan air panas . Oatmeal dasarnya terbuat dari gandum utuh tetapi sudah diolah dengan penambahan bahan makanan lain yang mengandung nilai nutrisi yang tinggi misalnya jagung, beras merah dan lain lain agar gandumnya memiliki peningkatan nutrisinya.

(Baca juga : Obat Jerawat Bernanah – Makanan Penghilang Jerawat)

Sponsors Link

2. Sebagai Masker

Sedangkan gandum asli hanya mengandung serat tinggi dan zat besi yang utuh tanpa ada penambahan nutrisi lain. dengan kata lain bisa disimpulkan bahwa oatmeal lebih baik daripada gandum dan dapat dijadikan masker alami yang aman untuk perawatan wajah agar terhindar dari serangan bakteri penyebab jerawat.

3. Mengatasi Kulit Kusam

Oatmeaal dapat mengatasi kulit yang terlihat kusam, lelah dan mudah berjerawat. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang orang yang seharian beraktifitas rutin kerja dimana pergi pagi pulang sore atau menjelang malam. Kondisi ini kulitnya akan mudah dihinggapi kotoran dan minyak yang kemudian akan dikendalikan oleh bakteri yang dibawa oleh debu bersama angin dan polusi asap yang akhirnya bakteri akan mengurai dan penyumbat pori pori yang akhirnya memicu timbulnya jerawat.

Baca juga :

4. Sebagai Anti Aging

Oatmeal selain dapat menyehatkan jaringan kulit dari dalam tetapi dapat bertindak sebagia anti aging yang efektif bagi wanita atau pria yangb telah berusia diatas 30 tahunan. karena dapat menghilangkan kerutan halus dan memperbaiki struktur kulit yang tidak rata dan kurang padat. Oat meal dapat memnbuat tampilan wajah menjadi awet muda dan cerah merona tanpa ditumbuhi jerawat meskipun tanpa menggunakan make up. (Baca Juga: Manfaat Pepaya untuk Wajah Berjerawat)

5. Mengatasi Peradangan dan Iritasi

Masker oatmeal mampu menormalkan peradangan dan iritasi berat pada permukaan kulit akibat kulit terbakar sinar matahari dan mengembalikan minyak alami yang terdapat dibawah kulit agar kulit terhindar dari kekeringan.

6. Efektif Mengusir Jerawat

Untuk merawat kecantikan wajah tidak perlu terlalu sering pergi kesalon dan buang biaya yang tidak sedikit. Jika anda memiliki waktu luang dihari libur maka dapat menggunakan Oatmeal sebagai masker harian yang tidak akan mempunyai efek samping dan sangat efektif dalam mengusir jerawat.

Perawatan wajah yang ideal dapat menggunakan Oatmeal sebagai bahan dasar pembuatan masker yang bisa digabungkan dengan bahan lain misalnya dengan susu, yogurt,  putih telur, dengan air jeruk nipis, dengan strawberry dan lain lain yang memiliki nutrisi lengkap untuk kulit wajah agar selalu sehat dan terhindar dari serangan bakteri penyebab jerawat.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 04th, October 2016 / 04:13 Oleh :
Kategori : Herbal