Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Pepsodent untuk Jerawat dan Kulit Wajah

Advertisement

Anda pasti kenal dengan salah satu produk unilever yaitu pepsodent. Pepsodent memiliki fungsi untuk membersihkan gigi dan menyehatkan gigi secara keseluruhan. Karena fungsinya yang lebih banyak digunakan untuk kesehatan gigi saat diolesi diatas odol. Merk pepsodent sendiri sudah lama ada di Indonesia termasuk pada zaman penjajahan dulu. Namun tahukah anda ternyata tidak hanya untuk menghilangkan plak – plak sisa makanan yang menempel di gigi namun pepsodent juga berguna untuk mengobati jerawat. Ini karena kandungan yang terdapat dalam pepsodent yaitu :

  • Potassium citrate berfungsi untuk menurunkan sifat gigi yang sensitif. Biasanya gigi sensitif saat meminum es atau minuman yang dingin.
  • Zinc di dalam pepsodent bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot pada gigi agar tidak mudah rapu. Karena jika rapuh gigi dapat copot sebelum waktunya.
  • Hydroxyapatipe Berguna hampir sama dengan fungsi zinc yaitu untuk menguatkan gigi
  • Sodium menghilangkan mikroorganisme yang terdapat pada gigi. Mikroorganisme inilah yang menyebabkan gigi jadi berlubang. Gigi yang berlubang menyebabkan sakit gigi.

Itulah beberapa kandungan di dalam pasta gigi, sehingga diantaranya banyak digunakan untuk pengobatan pertama dalam memerangi masalah jerawat pada wajah. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terjadi karena produksi dari minyak yang berlebih. Produksi minyak yang berlebih bisa disebabkan karena perubahan hormon. Itulah kenapa jerawat banyak muncul pada usia remaja. Minyak yang berlebih tercampur dengan debu yang bertebangan di udara dapat menjadi jerawat. Dan pada umumnya jerawat memiliki ciri – ciri tersendiri yaitu :

Beberapa jenis dari jerawat kadang memiliki sebab yang berbeda sehingga cara mengatasinya juga berbeda. Terkadang tidak hanya tumbuh di bagian wajah saja namun ada juga jerawat yang timbul di beberapa bagian tubuh seperti dahi, punggung, kepala dan pipi. Beda tempat tumbuhnya juga terdapat beberapa perbedaan pencegahan dan pengobatannya. Berikut ini cara untuk mengatasinya :

Dan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat terkadang harus mengeluarkan rupiah yang terlalu mahal jika anda menggunakan obat dari bahan kimia yang banyak beredar di apotik – apotik. Adapun jika anda lebih tertarik untuk menggunakan pepsodent alangkah baiknya di lakukan dengan rutin karena pepsodent dapat menghilangkan jerawat. Berikut ini langkah – langkah menggunakan pepsodent untuk wajah yang berjerawat :

  • Cuci muka terlebih dahulu dengan bersih menggunakan sabun pembersih.
  • Keringkan muka perlahan dengan menepuk – nepuk muka dengan lembut sambil memberikan pijatan sebentar saja.
  • Oleskan pepsodent dalam jumlah yang cukup pada jerawat yang sedang meradang.
  • Biarkan beberapa saat hingga pepsodent sudah mengering baru kemudian bilas kembali dengan air yang bersih.

Namun untuk beberapa orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif akan merasakan rasa panas akibat dari olesan dari pepsodent tersebut. Kadang rasa panas tersebut begitu mengganggu tapi biasanya akan hilang dengan sendirinya. Disisi lain pengolesan pepsodent yang berlebihan dapat menimbulkan kulit menjadi bersisik dan kering. Jadi batasi juga pengolesannya pada kulit wajah anda. Untuk meminimalisir rasa kering dapat di oleskan pelembab agar kulit tetap terasa lembap dan nyaman.

Ads

Manfaat Pepsodent Untuk Kesehatan Kulit Lainnya

Selain itu banyak manfaat dari pepsodent yang dapat anda rasakan saat menggunakannya untuk bidang kecantikan untuk menunjang penampilan anda. Berikut ini manfaat yang dapat dirasakannya adalah :

1. Mencerahkan wajah

Ingin memiliki kulit wajah yang cerah identik dengan warna putih. Namun tidak semua kulit yang berwarna putih terlihat cerah. Kadang memerlukan banyak perawatan dan juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun tahukan anda bahwa anda cara yang lebih alami dan juga tidak mengerluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersinar ? jawabannya hanya satu yaitu dengan menggunakan pepsodent.

Langkah berikut ini untuk mencerahkan wajah menggunakan pepesodent sediakan bahan seperti : Pepsodent dan lemon. Kedua bahan bahan tersebut dicampur pada satu wadah yaitu campurkan 1 sendok makan pepsodent kemudian tambahkan perasan lemon. Oleskan secara merata pada kulit wajah, leher dan juga tangan. Hal ini dapat membuat kulit nampak putih dan cerah alami. (Baca juga : Manfaat lemon untuk jerawat)

2. Menghilangkan noda hitam pada wajah

Noda hitam pada wajah dapat muncul pada kulit karena disebabkan oleh faktor penuaan yang terjadi seiring dengan penambahan usia. Noda hitam dapat menganggu penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri seseorang jika terlalu banyak pada wajah. Berikut ini langkah – langkah untuk menjadikan pepsodent untuk menghilangkan noda hitam, bekas jerawat, cipratan minyak panas sebagai berikut :

  • Sediakan pepsodent sebanyak satu sendok makan kemudian tambahkan dengan susu cair
  • Tuangkan pada suatu wadah aduk hingga rata.

Oleskan campuran dari  pepsodent dengan susu cair kepada kulit wajah yang berjerawat secara rutin. Kaena menggunakan bahan yang masih alami perlu kerteraturan dan rutin pelaksanaannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca juga : Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat)

3. Mengurangi keriput

Keriput merupakan salah satu masalah yang disebabkan karena faktor penambahan usia. Semakin bertambahnya usia maka keelastisan kulit menjadi berkurang dan memunculkan garis pada kulit. Rata – rata keriput dapat terjadi di bagian sekitar mata, bibir, pipi dan hidung. Untuk menghilangkan keriput pada kulit cobalah untuk mengoleskan pepsodent pada kulit wajah secara merata pada malam hari. kemudian bilas pada pagi harinya.

Artikel terkait :

4. Mengurangi komedo

Manfaat pepsodent untuk kesehatan kulit wajah lainnya adalah untuk mengurangi komedo. Komedo merupakan salah satu masalah kulit munculnya bintik hitam pada wajah yang jika diperhatikan terlihat kurang menarik untuk penampilan. Beberapa komedo memiliki dua warna yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam merupakan komedo yang berada di lapisan luar kulit dan tercampur dengan debu sehingga meneybabkan warnanya menjadi hitam. Sedangkan untuk komedo putih merupakan komedo yang terdapat pada lapisan dalam kulit sehingga untuk mengeluarkannya memerlukan alat yang khusus.

Komedo putih umumnya terdapat pada bagian bawah dagu dan pada pipi. Cara untuk mengurangi komedo putih adalah dengan mengoleskan pepsodent pada sikat gigi bayi yang lembut. Kemudian sikatkan dengan lembut pada bagian yang ditumbuhi komedo putih. Nanti komedo terdbut akan keluar dengan sendirinya. (Baca juga : Cara alami menghilangkan komedo)

Sponsors Link

5. Mengangkat bulu wajah

Bulu wajah terdapat pada kulit umunya terdapa di atas bibi dan pipi. Beberapa orang memiliki bulu wajah yang tebal sehingga cukup menganggu. Namun pepsodent dapat membantu untuk mengangkat bulu pada wajah. Caranya adaklah sebagai berikut :

  • Sediakan pepsodentn sebanyak satu sendok makan.
  • Sediakan juga lemon dan juga garam. Jika tidak ada garam dapat diganti dengan menyediakan gula.
  • Campurkan ketiga bahan tersebut pada satu wadah dan aduk hingga merata.
  • Oleskan pada wajah sambil dipijat – pijat dan biarkan kering sendiri baru kemudian di bilas dengan air yang bersih.

6. Mengurangi minyak yang berlebih

Punya masalah dengan wajah yang berminyak ? coba gunakan campuran pepsodent, air dan garam yang sudah di campurkan dan diaduk dengan rata. Gunakan untuk mencuci wajah sebanyak satu kali sehari. Dijamin minyak yang berlebih pada wajah akan hilang. (Baca juga : Perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami)

Itulah tadi beberapa manfaat yang di dapat dari penggunaan pepsodent untuk kecantikan kulit agar kulit terlihat indah dan cantik untuk dipandang.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 19th, September 2016 / 03:29 Oleh :
Kategori : Pengobatan