Sponsors Link
     Sponsors Link

6 Manfaat Vitamin C Untuk Bekas Jerawat

Advertisement

Sudah banyak diketahui bahwa vitamin C mempunyai manfaat untuk jerawat dan bekas jerawat. Ini dikarenakan vitamin C merupakan sumber antioksidan alami. antioksidan sendiri berperan dalam menambah kekebalan tubuh dan mencegah segala jenis bakteri penyebab timbulnya jerawat di wajah. Vitamin C juga dapat membantu kulit untuk melakukan regenerasi, terutama pada kulit yang rusak seperti kering dan kusam. Asupan vitamin C secara ampuh akan membantu menormalkan kondisi kulit tersebut, termasuk bekas jerawat.

Ada banyak manfaat yang bisa di dapat dari vitamin C, baik itu untuk jerawat maupun bekas jerawat. Vitamin C dapat bermanfaat dalam mengatasi jerawat juga bekasnya. Cara pemakaiannya yang mudah juga menjadi kelebihan tersendiri. Vitamin C alami bisa didapatkan dari buah dan sayuran. Beberapa buah penghilang jerawat yang alami dan ampuh seperti jeruk dan papaya secara efektif mampu mengatasi bekas jerawat.

Berikut ini manfaat vitamin C untuk menghilangkan bekas jerawat :

  1. Mengeringkan jerawat

Menggunakan vitamin C untuk mengatasi jerawat akan mempercepat jerawat kering. Vitamin C yang digunakan bisa dari antibiotik maupun alami, keduanya dapat memberikan hasil yang sama dalam penanganan bekas jerawat pada wajah. Vitamin C dari bahan alami bisa digunakan baik untuk dikonsumsi maupun sebagai masker. Beberapa jenis masker untuk kulit berjerawat dan cara membuatnya biasanya tergantung dari bahan tersebut.

  1. Menghilangkan jerawat

Jerawat yang tumbuh biasanya disebabkan bakteri atau karena sel kulit kekurangan asupan gizi. Mengkomsi vitamin C akan mengatasi semua penyebab tersebut. Vitamin C dapat ditemukan dari pepaya. Pepaya merupakan salah satu makanan penghilang jerawat. Selain itu, pepaya juga dapat dijadikan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat. Cara membuatnya pun mudah, tinggal dilembutkan dan diterapkan pada wajah.

  1. Mengatasi peradangan jerawat

Vitamin C dikenal dengan sifat anti peradangannya. Ini dikarenakan dalam vitamin C terdapat senyawa antioksidan yang mampu mengatasi peradangan jerawat. Mengkonsumsi vitamin C adalah langkah cara mengatasi jerawat yang meradang. Mengkonsumsi secara rutin dapat mempercepat mengatasi peradangan yang terjadi pada jerawat. Makanlah buah-buahan seperti jambu, jeruk, papaya dan lainnya.

  1. Mencegah bakteri penyebab jerawat

Dalam vitamin C terdapat senyawa antioksidan alami. antioksidan sudah diketahui dapat menjaga kekebalan tubuh. antioksidan juga berperan dalam menangkal bakteri yang masuk. Bakteri merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Mengkonsumsi vitamin C baik yang alami maupun berupa antibiotik dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah bakteri penyebab jerawat berkembang.

Sponsors Link

  1. Mentimulasi pertumbuhan kolagen

Manfaat vitamin C selanjutnya yaitu dapat menstimulasi pertumbuhan kolagen dalam kulit. kolagen merupakan bagian yang bertanggung jawab dalam struktur kulit. kekurangan kolagen dapat menyebabkan kulit rusak sehingga bakteri penyebab jerawat lebih gampang masuk. Manfaat kolagen untuk jerawat yaitu mampu menormalkan kondisi kulit yang rusak.

  1. Menyamarkan bekas jerawat

Vitamin C dapat menyamarkan bekas jerawat dan mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Penggunaan vitamin C baik berupa antibiotik maupun yang alami mempunyai kemampuan dalam menyamarkan bekas luka. Hampir sama dengan manfaat dermatix untuk bekas jerawat, manfaat vitamin C juga sangat bisa diandalkan terutama dalam mengatasi bekas jerawat.

Jenis obat vitamin C untuk bekas jerawat

Sekarang ini, vitamin C dapat dijumpai dalam berbagai bentuk. Kebanyakan vitamin C diekstrak hingga menjadi berbagai macam bentuk seperti serum, kapsul, suplemen dan masih banyak lagi lainnya. Hendaknya, penggunaan vitamin C dalam bentuk antibiotik dan injeksi harus disertai dengan penggunaan yang benar. Juga, pelajari bahan kimia campuran sebelum menggunakannya. Bahaya injeksi jerawat acap kali dikarenakan komposisi kimia lain.

  • Serum

Vitamin C dengan bentuk serum biasanya digunakan untuk injeksi jerawat. Injeksi jerawat dengan kondisi tubuh yang optimal akan menghindarkan dari efek samping yang mungkin terjadi. Serum yang digunakan untuk injeksi jerawat biasanya mengandung vitamin C dengan dosis tinggi. ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengambil perawatan ini untuk menghindari bahaya antibiotik jerawat yang mungkin terjadi.

  • Kapsul dan kapsul

Vitamin C juga banyak dijumpai dengan bentuk kapsul. Kapsul vitamin C biasanya digunakan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Selain itu, suplemen vitamin C juga dimaksudkan untuk mengakselerasi penyembuhan pada kondisi tertentu, seperti jerawat. Vitamin C mempunyai kandungan antioksidan yang dapat mencegah penyebab timbulnya jerawat di wajah, juga bekas jerawatnya.

Sumber vitamin C alami untuk jerawat

Vitamin C dapat ditemukan pada buah apa saja, umumnya yang berwarna kuning. Penggunaan vitamin C dari buah atau sayuran lebih dianjurkan karena masih alami dan tidak tercampur dengan bahan lain. Perawatan vitamin C seperti kapsul dan antibiotik sebaiknya dihindari karena sudah tercampur dengan bahan kimia lain. Bahaya antibiotik jerawat dapat dihindari dengan menggunakan sumber alami.

Ads

  • Jambu

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kandungan vitamin dalam jambu adalah yang paling tinggi. Jambu merupakan salah satu buah penghilang jerawat yang alami dan ampuh. Buah jambu lebih banyak digunakan untuk dkonsumsi daripada dibuat masker. Ini dikarenakan biji jambu yang diblender tidak bisa benar-benar lembut sehingga ditakutkan justru akan menutup pori-pori jika digunakan sebagai masker. Makanan penghilang jerawat ini sangat mudah ditemukan di pasaran dan harganya juga sangat terjangkau.

  • Jeruk

Sudah diketahui secara umum bahwa kandungan vitamin C dalam jeruk sangat banyak. Dengan komposisi seperti ini, jeruk dapat dimanfaatkan sebagai bahan perawatan untuk bekas jerawat. Jenis jeruk yang paling banyak digunakan untuk pengobatan jerawat adalah jeruk nipis atau jeruk lemon. Manfaat jeruk nipis untuk jerawat dapat meredakan pembengkakan. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis sangat mudah, tinggal dibelah kemudian dioleskan pada bekas jerawat.

  • Pepaya

Vitamin C yang terdapat pada papaya juga dinilai tinggi. Maka jangan heran kalau manfaat papaya untuk wajah berjerawat sangat baik terutama sebagai masker. Papaya merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat. Masker papaya dapat memberikan efek menenangkan pada pada wajah dengan meredakan nyeri dan peradangan. Selain itu, penggunaan papaya sebagai masker akan memberikan keuntungan karena minim resiko.

Efek samping vitamin C untuk jerawat

Ada beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh vitamin C, biasanya yang tidak berbahan alami. Serum vitamin C dapat menimbulkan berbagai efek samping terhadap penggunanya. Terutama jika digunakan dengan dosis terlalu berlebihan dan kondisi kesehatan yang tidak memadai. Bahaya serum jerawat dan bahaya injeksi jerawat yang ditimbulkan dapat berupa kulit kering, mati dan mengelupas. Oleh karenanya, penting untuk mengkonsultasikan kondisi kesehatan sebelum mengambil pengobatan menggunakan serum vitamin C.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 25th, April 2016 / 04:57 Oleh :
Kategori : Pengobatan