Sponsors Link

10 Obat Alami Komedo di Hidung Paling Ampuh

Sponsors Link

Masalah pada kulit memang tidak ada habisnya. Berbagai macam masalah untuk kulit wajah bisa saja lama menetap pada wajah anda dan sulit untuk dihilangkan. Terlebih lagi faktor hormon memang berperan bagi kesehatan kulit anda. Pada umumnya komedo disebabkan karena produksi minyak yang berlebih pada wajah anda. Minyak yang ada di wajah tercampur dengan debu dapat menyebabkan tertutupnya pori – pori pada wajah. Sehingga berbagai macam masalah kulit dapat muncul. Komedo dapat tumbuh diberbagai area kulit terutama di hidung yang rentan akan pertumbuhan komedo. Untuk pencegahan komedo dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini :

Sponsors Link
  • Menjaga kebersihan wajah dengan memiliki wajah yang bersih dapat menghindari anda dari berbagai macam masalah pada kulit. Caranya cukup dengan membersihkan wajah sebanyak 2 kali sehari.
  • Menutrisi kulit dari dalam juga penting seperti memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan untuk kulit.
  • Stress merupakan musuh utama bagi kulit. Kulit akan cepat keriput jika setiap waktu anda lalui hanya dengan stres saja.
  • Olahraga juga merupakan elemen penting untuk menjaga sirkulasi darah yang lancar dalam tubuh. Olahraga bisa dengan jalan kaki, joging dan naik turun tangga.

Dan cara untuk megatasi komedo yang telah ada di wajah bisa anda pilih dengan menggunakan obat yang alami. Beberap orang memang lebih tertarik menggunakan bahan yang alami karena aman dan bebas dari efek samping. Selain itu obat alami biasanya murah namun memiliki manfaat yang sama yaitu untuk menghilangkan komedo pada hitam. Berikut ini obat alami yang dapat anda jadikan untuk mengatasi komedo pada hidung antara lain :

1. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit. Karena pada dasrnya kulit akan mengelupas sendiri setiap 28 hari. Untuk mebantu sempurnanya proses pergantian sel kulit mati ini dengan kulit baru yang lebih baik diperlukan bantuan dengan bahan alami seperti pepaya. Oleh sebab itu buah alami satu ini baik untuk obat alami sebagai penghilang komedo. Cara untuk membuat masker dari pepaya ini juga cukup mudah hanya tinggal mengupas kulit pepaya dan sisihkan bijinya. Kemudian lumatkan daging buah pepaya baru kemudian di oleskan pada wajah anda. Biarkan selama 15 menit atau saat masker pepaya telah terasa kering di wajah baru kemudian di bilas dengan air yang bersih. Agar hasil yang di dapat terasa maksimal maka uapkan terlebih dahulu wajah dengan uap air panas. Setelah itu sebagai langkah terakhir bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori – pori anda secara sempurna.

Artikel terkait :

2. Baking soda

Baking soda juga bisa untuk menghilangkan komedo pada hidung anda. Selama ini baking soda digunakan sebagai slah satu bahan untuk membuat kue. Nmaun ternyata baking soda juga bermanfaat untuk kecantikan. Caranya campurkan baking soda dengan dua sendok makan air. Biarkan menyerupai pasta baru kemudian di bilas dengan air yang bersih. Pemakaiannya bisa dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Baking soda berguna untuk membunuh bakteri yang menimbulkan komedo pada hidung.

Artikel terkait :

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki zat anti peradangan untuk menghilangkan komedo pada kulit anda. Banyak sekarang bahan dasar dari lidah buaya yang dijadikan sebagai bahan baku kosmetik karena telah terbukti manfaatnya bagi kecantikan kulit. Lidah buaya yang bermanfaat adalah gelnya yang terdapat di dalam isi lidah buaya. Untuk medapatkan gel ini dapat dilakukan dengan membelah kulit pada lidah buaya. Caranya cukup mudah yaitu dengan memebelah tanaman ini dan biarkan gelnya mengalir pada tmepat yang anda gunakan untuk menampungnya. Dan untuk mendapatkan tanaman hias ini tidak sulit karena lidah buaya mudah tumbuh dimana saja. Namu ukuran batangnya bisa saja kecil jika tanah kurang subur. Namun jika tanah yang digunakan subur batang lidah buaya ini akan besar dan semakin besar batangnya maka akan semakin banyak gel yang dihasilkan.

Sponsors Link

Artikel terkait :

4. Lemon

Menghilangkan komedo berikutnya dapat dilakukan dengan lemon. Lemon mengandung asam alpha yang baik untuk mengurangi minyak pada wajah sehingga dapat mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat dan komedo pada kulit wajah. Selain itu lemon juga baik untuk mengecilkan pori – pori pada wajah. Cara untuk membuat lemon ini adalah sediakan satu buah lemon yang segar kemudian belah dua. Remas buah lemon hingga keluar airnya dan oleskan pada wajah. Beberap masalah seperti rasa nyeri saat dioleskan pada wajah bisa saja terjadi karena kulit yang sensitif tapi tidak akan memberikan efek yang negatif bagi kulit anda. (Baca juga : Manfaat lemon untuk wajah berjerawat)

5. Putih telur

Putih telur juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo dan memperbaiki sel kulit mati. Putih telur yang digunakan bisa  dari telur ayam beras dan ayam kampung. Namun lebih baiknya menggunakan putih telur dari ayam kampung yang kaya akan kandungan gizinya. Putih telur ini dapat di pisahkan terlebih dahulu dari kuningnya. Pemakaian untuk masker putih telur ini dapat didiamkan selama 15 menit pada wajah baru kemudian di bilas hingga bersih.

Artikel terkait :

6. Teh hijau

Manfaat untuk menghilangkan komedo berikutnya adalah menggunakan teh hijau yang kaya akan antioksidan untuk kulit. Caranya adalah dengan menyediakan bubuk teh hijau yang bisa anda dapatkan dari minimarket. Baru kemudian di beri air untuk dibuat pasta. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo sebagai scrub alami yang dapat mengeluarkan komedo pada wajah anda.

Artikel terkait :

7. Kunyit

Kunyit mengandung banyak senyawa seperti vitamin e, vitamin c , vitamin k dan kalium. Itu sebabnya kunyit dapat menghilangkan komedo pada kulit. Caranya juga cukup mudah hanya menuangkan bubuk kunyit diatas piring kemudian tambahkan air untuk mengencerkannya. Setelah itu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Baru setelah itu di bilas menggunakan air yang bersih.

Artikel terkait :

8. Madu

Madu juga merupakan antioksidan alami yang berfungsi untuk memeprcantik kulit sehingga mencegah penuaan dini. Madu juga banyak digunkaan untuk menghilangkan komedo di hidung. Namun yang perlu diperhatikan adalah madu asli yang memang kaya akan manfaat. Caranya tinggal mengoleskan cairan madu tersebut pada kulit yang berkomedo dan diamkan selama 15 menit baru kemudian di bilas.

Artikel terkait :

Sponsors Link

9. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin e yang baik untuk kulit seperti meremajakan kulit, menjaga kelembapan kulit dan membuatnya putih. Jadi banyak kandungan vitamin e yang terdapat di minyak zaitun baik untuk kulit anda. Caranya adalah dengan langsung mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit baru kemudian di bilas hingga bersih.

Artikel terkait :

10. Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan kulit sehingga baik untuk kulit yang mengalami luka akibat paparan dari sinar matahari. Namun disamping itu mentimun juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo pada hidung. Caranya adalah menyediakan satu potong mentimun dan tempelkan pada bagian yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit baru kemudian di bilas.

Artikel terkait :

Itulah ulasan mengenai bahan – bahan alami yang berguna sebagai obat yang dapat dengan mudah anda dapatkan untuk menghilangkan komedo. Selain itu bahan – bahan tersebut dapat di praktekan sendiri di rumah saat waktu luang.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 10th, October 2016 / 04:40 Oleh :
Kategori : Pengobatan