Sponsors Link

8 Obat Jerawat Batu Yang Ada di Apotik Paling Ampuh

Advertisement

Segala sesuatu tentang jerawat memanglah tidak perlu dipertanyakan lagi menyebalkannya. Banyak penyebab timbulnya jerawat di wajah, penyebab jerawat di hidung, hingga penyebab jerawat di punggung. Jerawat yang ringan-ringan saja mungkin tidak akan merisaukan anda. Namun, jika ternyata jerawat yang timbul di kulit anda merupakan jerawat batu, maka bisa dipastikan bahwa anda memerlukan usaha ekstra untuk menghilangkannya karena jerawat batu tergolong salah satu jenis jerawat yang paling berbahaya dan jerawat parah.

Oleh karena itu, beruntunglah anda karena saat ini di berbagai apotik telah tersedia berbagai macam obat jerawat batu yang siap membantu anda menghilangkan jerawat batu. Apa sajakah obat tersebut? Berikut ini ulasannya untuk anda.

Penyebab Timbulnya Jerawat Batu

Sebelum anda mengetahui berbagai macam obat yang digunakan untuk menghilangkan jerawat batu, maka pertama kali anda perlu mengetahui berbagai penyebab jerawat batu. Nah, berikut ini merupakan penyebab timbulnya jerawat batu.

  • Kurang Menjaga Kebersihan Kulit. Ini merupakan salah satu penyebab utama mengapa jerawat batu bisa terbentuk di kulit anda. Ketika anda tidak mencuci wajah anda dan juga anda tidak membersihkan wajah anda setelah menggunakan kosmetik, maka pori-pori kulit akan rentan mengalami peradangan yang berujung pada timbulnya jerawat batu.
  • Kulit Sensitif. Kulit yang sensitif menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat batu karena memang tipe kulit sensitif akan sangat mudah diiritasi oleh bakteri penyebab jerawat dan mudah mengalami peradangan yang akan berujung pada timbulnya jerawat batu.
  • Faktor Genetik. Salah satu faktor utama timbulnya jerawat batu di kulit anda adalah karena faktor genetik. Nah, jika biasanya orang tua memiliki riwayat rentan terkena jerawat batu, maka dapat dipastikan anaknya juga akan rentan mengalami jerawat batu. Biasanya, orang yang memiliki tipe wajah berminyak akan lebih rentan terkena dampak dari jerawat batu.

Setelah anda mengetahui berbagai macam alasan mengapa jerawat batu dapat terbentuk di kulit anda, maka anda pasti penasaran bukan sebenarnya obat-obat apa sajakah yang tersedia di apotik yang siap menjadi solusi untuk mengatasi jerawat batu kita? Sama seperti cream obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotik, di bawah ini anda akan menemukan berbagai macam obat jerawat batu yang terdapat di berbagai apotik.

1. Freederm Gel

freederm-25gFreederm gel merupakan obat jerawat batu yang ada di apotik ini memiliki kandungan anti-inflamasi, sehingga dapat mencegah jerawat batu anda akan semakin meradang dan juga akan mempercepat proses pengempisan dan pengeringan jerawat. Nah, freederm gel ini juga dapat memperkecil ukuran jerawat batu anda dengan sangat cepat dan semua hal itu dapat terjadi karena freederm gel mengandung senyawa bernama nicotinamide.

Keunggulan lain yang dapat anda dapatkan ketika menggunakan gel ini untuk mengobat jerawat batu anda ialah kulit anda tidak akan terlalu kering, karena freederm gel ini memiliki formulasi hidro-gel, yang membuat produk ini tidak akan membuat kulit anda menjadi terlalu kering layaknya setelah anda menggunakan produk gel obat jerawat lainnya.

Apa Kandungan dari Freederm Gel?

Komposisi dari freederm gel antara lain adalah nicotinamide, alumunium magnesium silikat, asam sitrat, ethanol, hypromellose, polyoxethylene laurel ether, dan air.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Nah, berikut ini detail-detail bagaimana cara menggunakan freederm gel untuk jerawat batu anda.

  • Oleskan freederm gel ini ke area kulit anda yang terdapat jerawat batu minimal 2 kali sehari, masing-masing di pagi dan malam hari. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga gel mengering, dan keringkan dengan segera dengan handuk yang lembut dan bersih.
  • Pastikan anda membaca segala petunjuk penggunaan yang biasanya terdapat pada kemasan boks freederm gel sehingga anda memperoleh gambaran lebih luas terhadap pemakaian obat jerawat ini.

Peringatan Perihal Penggunaan Obat Jerawat Ini?

  • Pastikan anda hanya menggunakan produk ini untuk pemakaian eksternal dan jangan dikonsumsi.
  • Jauhkan obat jerawat ini dari area mata ketika anda hendak mengoleskannya ke jerawat batu anda.
  • Jangan menggunakan produk ini jika anda mengalami pertanda iritasi seperti gatal-gatal dan kulit merah setelah menggunakannya. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Karena Alergi)

2. Freederm Fast Track Gel

freederm fastObat jerawat kedua yang sangat ampuh dalam mengobati jerawat batu yang terdapat di apotik adalah freederm fast track gel. Freederm fast track gel merupakan suatu obat jerawat yang dilengkapi dengan formula unik yang diklaim dapat mengurangi penampakan efek kemerahan dari jerawat batu hanya dalam hitungan jam, sehingga tentunya membuat proses penyembuhan dan pengempisan jerawat batu juga akan semakin cepat berjalan.

Apa Kandungan dari Freederm Fast Track Gel?

Komposisi atau kandungan dari freederm fast track gel adalah aqua, alkohol, C12-13 Pareth-12 Niaciamide, Magnesium, Alumunium Silikat, Hydroxypropyl, Methylcellulose, dan Asam Sitrat,

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara menggunakan obat jerawat batu freederm fast track gel ini sangat mudah, dimana anda tinggal mengoleskannya ke area kulit anda yang terdapat jerawat batu dengan lembut dan juga dengan gerakan memutar. Setelah 3 jam, maka seharunya efek kemerahan akibat jerawat batu anda akan semakin tersamarkan.

Peringatan Perihal Penggunaan Freederm Fast Track Gel?

  • Pastikan anda membaca instruksi yang tertera dalam kemasan freederm fast track gel sehingga anda mendapatkan gambaran yang jelas perihal penggunaan gel ini.
  • Jangan lanjutkan penggunaan gel ini jika anda mendapati tanda-tanda iritasi pada kulit anda setelah anda menggunakan produk freederm fast track gel ini.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

ads

3. Dermal Nicam 4% Gel

dermalObat jerawat ketiga yang ada di apotik dan sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat batu adalah dermal nicam 4% gel. Sama seperti freederm gel, obat jerawat batu dermal nicam 4% gel ini akan bekerja dan menyembuhkan jerawat batu dan jerawat parah anda karena obat ini memiliki kandungan aktif nicotinamide yang akan mengobati berbagai efek peradangan jerawat, seperti efek kemerahan dan juga jerawat batu dan bernanah. Dengan dermal nicam 4% gel ini, jerawat batu anda akan menjadi cepat mengempis dan mengering.

Apa Kandungan dari Dermal Nicam 4% Gel?

Kandungan dari obat jerawat dermal nicam 4% gel adalah asam sitrat, nicotinamide, alumunium magnesium silikat, hypromellose,macrogol lauril ether, etanol, dan air.

 

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara menggunakan dermal nicam 4% ini sangat mudah dan sama dengan gel-gel pada umumnya. Namun pertama-tama anda perlu untuk mencuci kulit anda terlebih dahulu dengan mengaplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat, yaitu menggunakan air hangat, kemudian oleskan gel ini ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat, 2 kali sehari masing-masing di pagi dan malam hari.

Peringatan Perihal Penggunaan Dermal Nicam 4% Gel?

  • Jauhkan gel ini dari area mata, hidung, dan mulut anda ketika anda mengoleskannya ke area kulit wajah anda yang terdapat jerawat batu.
  • Jika anda mengalami sensasi terbakar ketika anda menggunakan produk ini, maka lebih baik anda mengurangi pemakaian produk ini menjadi sehari sekali.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Dengan Cepat dan Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil di Jidat 

 4. Acnecide 5% Gel

acnecideObat jerawat selanjutnya yang terdapat di apotik dan juga akan sangat ampuh sebagai cara mengobai dan cara mengindari jerawat batu anda adalah acnecide 5% gel. Obat Acnecide 5% Gel ini akan membantu anda untuk mengobati jerawat batu dikarenakan gel ini memiliki kandungan Benzoil Peroksida, yang akan dengan ampuh akan membunuh bakteri penyebab peradangan jerawat yang menimbulkan jerawat batu, yaitu Propanobacterium Acnes. Hasilnya, jerawat batu anda akan semakin cepat mengempis dan mengering.

Selain itu, Acnecide 5% Gel juga dilengkapi dengan teknologi mikrosphere yang sangat spesial, dimana hal ini akan menyingkirkan minyak berlebih di kulit anda yang merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat di kulit anda. Selain itu, Acnecide 5% Gel ini juga akan memicu produksi gliserin yang akan melembabkan kulit anda tanpa membuatnya menjadi terlalu berminyak.

Apa Kandungan dari Acnecide 5% Gel?

Kandungan dari Acnecide 5% Gel adalah Benzoil Peroksida 5%, docusate sodium, disodium edetate, poloxamer 182, carbomer 940, porpylene glycol, gliserol, colloidal anhydrous silika, sodium hidroksida, dan air.

Bagaimana Cara Menggunakan Acnecide 5% Gel?

Cara menggunakan acnecide 5% gel sangat mudah, dimana anda tinggal mengoleskan gel ini saja ke area kulit anda yang terkena jerawat batu. Anda dapat mengoleskan gel ini sehari 2 kali, masing-masing di pagi dan malam hari sebelum anda tidur.

Peringatan Perihal Penggunaan Acnecide 5% Gel?

  • Hindari pengolesan yang terlalu dekat dengan area mata, hidung, dan juga mulut. Hindari juga kontak antara gel ini dengan rambut anda.
  • Kemungkinan besar anda akan mengalami tanda-tanda iritasi dan kulit kering saat anda pertama-tama menggunakan gel ini, namun anda tak perlu menghentikan penggunaan gel ini. Cukup aplikasikan gel ini ke kulit anda sehari sekali hingga kulit anda terbiasa.

Baca Juga: Manfaat Obat Jerawat Cindala dan Manfaat Amoxicillin Untuk Jerawat

5. Brevoxyl Cream

Brevoxyl-cream_zps3a7f40f7Obat jerawat lainnya yang tersedia di apotik dan juga akan sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat batu anda adalah brevoxyl cream. Brevoxyl cream akan mengobati jerawat batu anda karena kandungan benzoil peroksidanya yang kadarnya mencapai 4%. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, benzoil peroksida ini dapat secara ampuh membunuh bakteri penyebab peradangan jerawat bernama Propanobacterium acne, sehingga akan menghindarkan anda dari bahaya infeksi jerawat. Selain itu, benzoil peroksida juga akan sangat cocok digunakan untuk mempercepat proses pengempisan dan pengeringan jerawat batu.

 

Apa Kandungan Brevoxyl Cream?

Kandungan yang terdapat dalam brovoxyl cream adalah benzoil peroksida 4%, kemudian ada juga cetyl alkohol, stearyl alkohol, simethicone, propylene glycol alginate, dimethyl isosorbide, dan air.

Bagaimana Cara Menggunakan Brevoxyl Cream?

Cara menggunakan brevoxyl cream sangatlah mudah, dimana anda tinggal mengoleskannya ke area kulit anda yang terkena jerawat batu sebanyak paling tidak 2 kali dalam sehari, masing-masing pada pagi hari dan juga pada malam hari sebelum anda tidur.

Peringatan Perihal penggunaan Brevoxyl Cream?

  • Setelah menggunakan brevoxyl cream ini, segera simpan di suhu yang kering dan dingin. Lebih baik jika lokasi penyimpanan memiliki suhu dibawah 25 C.
  • Pada masa-masa pemakaian awal, sebaiknya anda menggunakannya hanya sekali saja dalam sehari, hingga akhirnya kulit anda terbiasa dengan brevoxyl cream ini. Setelah kulit anda terbiasa, maka anda dapat menggunakannya 2 kali sehari.
  • Jangan menggunakannya melebihi 2 kali sehari, karena akan menimbulkan iritasi di kulit anda dan jerawat batu anda justru tidak akan membaik.

Baca Juga: Manfaat Bioplacenton untuk Jerawat dan Manfaat Tje Fuk untuk Wajah Berjerawat

6. Panoxyl 10 Aquagel

panoxObat jerawat lainnya yang tersedia di apotik dan juga akan sangat ampuh untuk mengobati jerawat batu adalah panoxyl 10 aquagel. Panoxyl 10 aquagel ini akan menghilangkan jerawat batu anda dikarenakan panoxyl ini memiliki kandungan benzoil peroksida yang kadarnya mencapai 10%. Kadar benzoil peroksida yang tergolong besar ini tentu saja akan mengeringkan dan mengempiskan jerawat batu anda dengan sangat cepat, serta mencegah proses terjadinya jerawat di wajah. Selain itu, panoxyl 10 aquagel ini tidak mengandung alkohol, sehingga tidak akan membuat kulit anda menjadi kering setelah menggunakannya.

Apa Kandungan Panoxyl 10 Aquagel?

Kandungan panoxyl 10 aquagel adalah benzoil peroksida 10%, carbomer, di-isopropanolamine, propylene glycol, macrogol lauryl ether, sodium lauryl sulphate, dan air.

Bagaimana Cara Menggunakan Panoxyl 10 Aquagel?

Cara menggunakan panoxyl 10 aquagel ini sama dengan gel-gel pada umumnya, dimana anda tinggal mengoleskannya ke area kulit anda yang terkena jerawat batu secara lembut dengan menggunakan jari anda. Nah, karena kadar benzoil peroksidanya yang tergolong tinggi, maka anda dianjurkan untuk menggunakannya hanya sekali setiap hari.

Peringatan Perihal Penggunaan panoxyl 10 Aquagel?

  • Selalu hindari area mata, hidung, dan juga mulut ketika anda mengoleskan panoxyl 10 aquagel di area kulit wajah anda.
  • Karena kandungan benzoil peroksidanya yang tergolong tinggi, maka obat jerawat ini tidak cocok untuk digunakan bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Sebelum anda menggunakan gel ini, ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Caladine dan Manfaat Dermatix untuk Bekas Jerawat

7. Quinoderm Cream

quinoObat jerawat selanjutnya yang terdapat di apotik dan juga akan sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat batu anda adalah quinoderm gel. Quinoderm gel ini tersedia dalam 2 varian, dimana ada quinoderm 5% cream dan quinoderm 10% cream. Perbedaan diantara keduanya adalah kadar dari benzoil peroksida yang terkandung dikeduanya, dimana masing-masing 5% dan 10%. Quinoderm 5% cream sangat baik untuk anda gunakan ketika anda mengalami jerawat yang ringan. Namun jika anda mengalami peradangan akut seperti jerawat batu, maka lebih baik anda menggunakan quinoderm 10% cream agar hasilnya lebih manjur.

Kandungan benzoil peroksida akan sangat ampuh untuk mempercepat proses pengempisan dan pengeringan jerawat.  Quinoderm gel ini dilengkapi dengan dual action, dimana selain membunuh bakteri penyebab jerawat, gel ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo di kulit anda. Tak heran jika quinoderm ini menjadi salah satu cara menghilangkan komedo secara ampuh.

Apa Kandungan Quinoderm Cream?

Kandungan dari quinoderm cream adala benzoil peroksida, masing-masing kadarnya 5% atau 10%, dan juga potassium hydroxyquinoline suphate 0,5%.

Bagaimana Cara Menggunakan Quinoderm Cream?

Cara menggunakan quinoderm gel ini sama saja dengan gel-gel dan cream yang telah disebutkan diatas. Anda tingga mengoleskannya ke area kulit anda yang terkena jerawat batu. Nah, untuk quinoderm 5% cream, anda dapat menggunakannya 2 kali dalam sehari, namun jika anda menggunakan quinoderm 10% cream, maka anda lebih baik menggunakannya hanya sekali dalam sehari.

Peringatan Perihal Penggunaan Quinoderm Cream?

  • Jika anda mengalami tanda-tanda iritasi sewaktu pertama kali menggunakan obat jerawat ini, maka sebaiknya anda mengurangi dosis pemakaian gel ini dikulit anda. Oleh karena itu, ada baiknya anda mengkonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat ini lebih lanjut.
  • Jangan gunakan produk ini secara berlebihan karena nantinya justru akan membuat kulit anda mengalami gejala iritasi.
  • Hindari area mata, hidung, dan mulut ketika anda mengoleskan obat ini di area kulit wajah anda.

Baca Juga: Ciri-Ciri Obat Jerawat yang Berbahaya 

Sponsors Link

8. Salcura Antiac Acne Clearing Spray

salcuraObat jerawat yang terdapat di apotik lainnya yang juga akan sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat batu anda adalah salcura antiac clearing spray. Nah, bagi anda yang cukup khawatir dan ragu untuk menggunakan obat jerawat batu yang ada di apotik ini memiliki berbagai macam bahan kimia yang mungkin tidak bersahabat bagi kulit sensitif atau mungkin mengkhawatirkan bahaya antibiotik jerawat, maka menggunakan salcura antiac acne clearing spray ini merupakan solusinya.

Obat jerawat ini akan sangat aman dan cocok untuk segala jenis kulit karena obat ini mengandung bahan-bahan herbal. Nah, dengan kandungan bahan herbal yang telah terbukti ampuh dalam mengobati berbagai jenis jerawat, komedo, dan bekas jerawat, maka obat jerawat salcura antiac acne clearing spray ini akan sangat bermanfaat untuk anda.

Apa Kandungan Salcura Antiac Acne Clearing Spray?

Salcura antiac acne clearing spray ini memiliki kandungan asam salisilat 0,5%, dengan air, gliserin, minyak biji bunga matahari, glyceryl cocoate, minyak biji anggur, dan ekstrak-ekstar bahan herbal lainnya yang sangat banyak jumlahnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Salcura Antiac Acne Clearing Spray?

Cara penggunaan salcura antiac clearing spray ini sangat mudah, anda tinggal menyemprotkan obat ini ke area kulit anda yang terkena jerawat batu, kemudian ratakan secara lembut dengan menggunakan bantuan kapas atau jari anda yang telah dicuci bersih sebelumnya. untuk hasil maksimal, anda dapat menggunakannya sebanyak 2 kali dalam sehari.

Peringatan Perihal Penggunaan Salcura Antiac Acne Clearing Spray?

Karena obat jerawat ini mengandung banyak bahan herbal, maka obat ini tidak akan membahayakan kesehatan kulit anda dan tidak memiliki efek samping. Namun, anda harus selalu menjauhkan semprotan ini dari area mata, hidung, dan mulut karena obat jerawat ini hanya diperbolehkan untuk penggunaan eksternal saja.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Herbal dan Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cara Tradisional

Nah, setelah anda mengetahui berbagai macam obat jerawat batu yang tersedia di apotik, mungkin anda juga ingin mempraktekkan cara menghilangkan jerawat batu dengan cara yang tradisional, walaupun cara ini efeknya akan jauh lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan obat jerawat yang telah disebutkan diatas. Nah, berikut ini cara-cara tradisional menghilangkan jerawat batu di kulit anda.

  • Mengompres Kulit dengan Air Garam. Nah, cara tradisional pertama adalah dengan mengompres kulit dengan menggunakan air garam. Cara membuatnya adalah mencampurkan garam ke adalam segelas air hangat. Setelah itu, rendam kapas kedalam campuran tersebut, kemudian tempelkan kapas tersebut ke jerawat batu anda secara lembut.
  • Menggunakan Uap Daun Teh. Cara tradisional kedua adalah dengan memanfaatkan uap ketika kita merebus daun teh. Cara menggunakannya adalah dengan merebus daun teh di dalam panci hingga mendidih, kemudian kita tinggal mendekatkan kulit kita yang terdapat jerawat batu ke uap yang dihasilkan oleh rebusan daun teh tersebut, sehingga uapnya dapat meresap ke dalam kulit anda.
  • Menggunakan Masker Mengkudu. Cara tradisional ketiga adalah dengan menggunakan masker alami untuk wajah berjerawat, yaitu dengan menggunakan masker mengkudu. Cara menggunakan masker mengkudu untuk menghilangkan jerawat batu anda sangat mudah. Anda tinggal menumbuk buah mengkudu hingga halus, kemudian anda tinggal mengoleskan masker mengkudu tersebut ke area kulit anda yang terkena jerawat batu.
  • Menggunakan Jeruk Nipis dan Tomat. Cara tradisional keempat adalah dengan menggunakan masker jeruk nipis dan tomat. Manfaat jeruk nipis untuk jerawat dan manfaat tomat untuk menghilangkan jerawat sudah tak dirahukan lagi keampuhannya. Caranya pun sangat mudah, dimana anda tinggal menempelkan tomat atau perasan jeruk nipis ke area kulit anda yang terdapat jerawat batu, kemudian anda biarkan semalaman.

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya:

Nah, anda sekarang sudah mengetahui segala hal yang perlu anda ketahui perihal obat jerawat batu yang dijual di apotik. Jangan lupa aplikasikan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 11th, June 2016 / 04:46 Oleh :
Kategori : Pengobatan