Sponsors Link

8 Obat Jerawat Nanah di Apotik Yang Paling Ampuh

Sponsors Link

Problem yang berkaitan dengan segala sesuatu tentang jerawat memanglah sebisa mungkin dihindari. Namun, hal tersebut tentu sangat sulit mengingat ada banyak penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal. Apalagi jika jerawat yang muncul adalah salah satu jenis jerawat parah dan jerawat yang paling berbahaya, yaitu jerawat bernanah. Jerawat bernanah merupakan jerawat yang biasanya memiliki bentuk yang cukup besar dan memiliki warna putih kekuningan, mirip dengan jerawat batu. Tentu saja munculnya jerawat ini akan membuat kita mengalami dampak psikologis akibat jerawat, yaitu menurunnya rasa percaya diri.

Sponsors Link

Jerawat bernanah harus ditangani secara tepat dan benar, sehingga nantinya nanah tidak akan menyebar ke permukaan kulit lainnya dan membuat jerawat bernanah baru. Nah, bagaimana cara menghilangkan jerawat bernanah di kulit? Salah satunya adalah dengan membeli obat jerawat nanah di apotik. Penasaran apa sajakah obat jerawat bernanah yang ada di apotik? Dibawah ini Anda akan menemukan berbagai obat jerawat bernanah yang dapat Anda beli di apotik. Berikut ulasannya untuk Anda.

Penyebab Jerawat Bernanah

Sebelum Anda mengetahui berbagai macam obat jerawat nanah di apotik yang dapat Anda beli, maka terlebih dahulu Anda perlu untuk mengetahui sebenarnya hal-hal apa sajakah yang menyebabkan jerawat bernanah bisa timbul di kulit Anda. Daripada penasaran, berikut merupakan beberapa penyebab jerawat bernanah dan berdarah.

  • Infeksi Bakteri. Tidak bisa dipungkiri jika infeksi dari bakteri Propanobacterium acnes merupakan faktor utama mengapa jerawat bernanah bisa timbul. Bakteri tersebut biasanya akan menyebabkan peradangan pada folikel rambut sehingga tersumbatlah folikel rambut dan akhirnya timbul infeksi dan juga nanah yang akan sangat tampak jika dilihat dengan mata telanjang.
  • Menyentuh Wajah dengan Tangan. Ini bisa jadi merupakan penyebab jerawat bernanah bisa muncul di kulit Anda. Kebiasaan menyentuh kulit wajah dengan tangan tentu saja akan beresiko menimbulkan jerawat bernanah. Hal tersebut dikarenakan ketika Anda menyentuh kulit wajah dengan tangan, maka Anda akan mengalami efek akibat jerawat dipencet dan bahaya jerawat bernanah pada wajah, yaitu bakteri di tangan akan berpindah ke kulit Anda. Nah, bakteri tersebutlah yang nantinya akan menginfeksi kulit dan menimbulkan jerawat bernanah.
  • Minyak Berlebih. Adanya minyak berlebih di kulit wajah yang disebabkan oleh faktor genetik, stress berlebihan, fase menstruasi, fase pubertas, dan lain-lain juga akan membuat jerawat di kulit Anda akan meradang dan menjadi meradang. Minyak berlebih akan memperparah jerawat karena akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. Oleh karena itu, selalu lakukan perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami.

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai macam penyebab dari jerawat bernanah, maka sekarang saatnya Anda untuk mengetahui berbagai macam obat jerawat bernanah di apotik yang bisa Anda beli tanpa menggunakan resep dari dokter. Penasaran obat apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Freederm Gel

freederm-25gObat jerawat nanah pertama yang dapat Anda temukan di apotik adalah Freederm Gel. Obat ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat bernanah di kulit Anda. Obat ini biasanya berbentuk gel dan Anda tidak memerlukan resep dari dokter agar dapat membeli obat ini.

Mengapa Freederm Gel Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Freederm gel memiliki kandungan senyawa yang bernama nicotinamide yang memiliki sifat anti-inflamasi. Nah, atas alasan itulah, senyawa nicotinamide ini nantinya akan mengempeskan jerawat bernanah dalam waktu yang cukup singkat. Tidak hean bukan jika obat ini merupakan suatu cara mengempeskan jerawat dengan cepat?
  • Freederm gel juga memiliki formulasi hidro gel yang akan sangat bermanfaat sebagai pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak untuk mencegah permukaan kulit yang terlalu kering. Seperti yang diketahui, jika kulit Anda terlalu kering, maka jerawat bernanah di kulit akan rentan mengalami iritasi yang membuat jerawat bernanah akan menjadi meradang.

Menggunakan freederm gel untuk mengatasi jerawat bernanah sangatlah mudah. Anda cukup mengambil gel ini dengan jari telunjuk Anda, kemudian oleskan gel tersebut ke area kulit Anda yang terkena jerawat bernanah. Oleskan Freederm Gel ini sebanyak 2 kali sehari. Pastikan juga bahwa Anda membaca petunjuk-petunjuk yang ada di kemasannya terlebih dahulu.

Baca Juga: Manfaat Obat Jerawat Cindala

2. Dermal Nicam 4% Gel

indexSatu lagi obat jerawat bernanah yang bisa Anda beli di apotik tanpa menggunakan resep dari dokter adalah Dermal Nicam 4% Gel. Sesuai dengan namanya, obat penghilang jerawat di apotik ini biasanya juga dapat ditemui dalam bentuk gel. Penasaran mengapa obat jerawat ini mampu mengatasi jerawat bernanah dengan cepat? Berikut ulasannya untuk Anda.

Mengapa Dermal Nical 4% Gel Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Sama seperti Freederm Gel, Dermal Nicam 4% Gel ini mengandung senyawa nicotinamide setinggi 4%. Atas alasan itulah, maka obat ini akan dengan cepat mengempeskan dan mengeringkan jerawat bernanah  sekaligus merupakan langkah cara mengatasi jerawat meradang.
  • Obat ini juga mengandung asam sitrat, suatu senyawa alami yang mampu menyingkirkan segala debu, kotoran, maupun kontaminan lain yang berpotensi menyebabkan peradangan pada jerawat bernanah Anda.

Cara menggunakan obat Dermal Nicam 4% Gel ini sangatlah mudah. Anda cukup mengoleskan obat ini ke area kulit Anda yang terkena jerawat bernanah dengan menggunakan bantuan jari telunjuk Anda paling tidak 2 kali dalam sehari, masing-masing pada pagi dan malam hari.

Baca Juga: Manfaat Amoxicillin Untuk Jerawat

Sponsors Link

3. Bioplacenton

bioplacenton_15gObat ini memang biasanya digunakan untuk mengatasi bekas-bekas luka bakar, namun tahukah Anda bahwa ternyata bioplacenton dapat juga digunakan untuk mengatasi jerawat bernanah di kulit Anda? Ya, bioplacenton ternyata memiliki kandungan yang bisa dengan ampuh mengatasi jerawat bernanah yang mengganggu penampilan Anda. Penasaran akan manfaat bioplacenton untuk jerawat bernanah? Berikut ulasannya.

Mengapa Bioplacenton Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Bioplacenton mengandung senyawa yang dinamakan neomycin sulfat. Nah, neomycin sulfat ini akan sangat ampuh untuk membunuh bakteri karena senyawa ini mampu mencegah pasokan protein yang dibutuhkan bakteri untuk bertahan hidup. Hasilnya, jangan heran jika jerawat bernanah di kulit Anda cepat mengempes dan mengering.
  • Bioplacenton juga mengandung ekstrak plasenta yang kaya akan protein dan asam amino yang bermanfaat bagi kulit karena akan memicu produksi kolagen. Manfaat kolagen untuk jerawat adalah untuk menghaluskan kulit.  Hasilnya, kulit Anda akan lebih sehat secara keseluruhan dan jerawat bernanah pun akan cepat menghilang dari kulit Anda.

Obat bioplacenton biasanya berbentuk gel, sehingga cara menggunakannya sangat mudah. Anda cukup mengoleskan gel bioplacenton ke area kulit Anda yang terkena jerawat bernanah. Untuk amannya, Anda maksimal hanya boleh menggunakan bioplacenton ini 4 kali dalam sehari. Anda juga perlu untuk membaca petunjuk penggunaan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan bioplacenton ini.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Caladine

4. Panoxyl 10 Aquagel

panObat jerawat selanjutnya yang juga bisa Anda beli di apotik terdekat dan tanpa menggunakan resep dari dokter adalah Panoxyl 10 Aquagel. Seperti namanya, obat jerawat batu yang ada di apotik ini berbahan dasar air, sehingga akan aman untuk digunakan dan tidak akan menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi kulit Anda. Berikut alasan mengapa Panoxy 10 Aquagel akan sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat bernanah.

Mengapa Panoxyl 10 Aquagel Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Obat ini memang tidak mengandung senyawa nicotinamide, namun obat ini mengandung benzoil peroksida yang kadarnya mencapai 10%. Nah, kadar benzoil peroksida yang sangat tinggi tersebut tentu saja dijamin akan membuat bakteri penyebab jerawat meradang akan mati seketika dan jerawat bernanah akan cepat menghilang.
  • Panoxyl 10 Aquagel memiliki bahan dasar air, sehingga tentu saja kulit Anda tidak akan terlalu kering setelah pemakaian obat ini. Hasilnya, jerawat bernanah Anda tidak akan mengalami iritasi yang menyebabkan peradangan jerawat.

Obat ini juga biasanya ditemukan dalam bentuk gel, sehingga cara menggunakannya pun sama dengan obat jerawat diatas, dimana Anda tinggal mengoleskan gel pada area kulit Anda yang terkena jerawat bernanah. Gunakan obat ini sehari 1 kali secara rutin karena kandungan benzoil peroksidanya yang tergolong tinggi.

Baca Juga: Manfaat Natur E Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

5. Meilibahenling

meilibahenling-penghilang-bekas-luka-8246-0116275-1-productPasti sebagian besar sudah mengetahui apa itu meilibahenling. Ya, obat herbal jerawat yang ada di apotik ini memang memiliki fungsi utama untuk mengobati bekas luka bakar ataupun luka-luka lainnya. Nah, ternayata sama dengan bioplacenton, meilibahenling juga sangat multifungsi, karena kandungan di dalamnya akan sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat bernanah. Berikut ulasannya untuk Anda.

Mengapa Meilibahenling Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Meilibahenling memiliki kandungan minyak ular di dalamnya. Nah, manfaat minyak ular memang sudah tidak bisa diragukan lagi karena minyak ular akan membunuh bakteri penyebab jerawat dengan seketika, dan juga akan menyembuhkan berbagai jenis   Hasilnya, jangan heran jika jerawat bernanah Anda akan cepat menghilang.
  • Obat ini memiliki kandungan 100% bahan alami yang berasal dari China, sehingga obat ini tidak akan membuat kulit Anda mengalami iritasi dan tentu saja akan aman untuk Anda gunakan.

Seperti yang telah dijelaskan, obat meilibahenling memiliki kandungan bahan-bahan alami tardisional China, sehingga Anda bisa memakainya hingga 5 kali sehari. Obat ini biasanya berbentuk lotion, jadi Anda tinggal mengoleskan obat ini ke area kulit Anda yang terkena jerawat bernanah. Anda bahkan bisa mengoleskan obat ini setiap 2-3 jam sekali.

Baca Juga: Manfaat Tje Fuk untuk Wajah Berjerawat

6. Vitacid

vitacidVitacid juga menjadi salah satu obat jerawat bernanah yang sangat ampuh dan bisa Anda beli di apotik tanpa menggunakan resep dari dokter. Vitacid ini merupakan salah satu obat yang memiliki kandungan yang kuat, sehingga Anda disarankan untuk menggunakannya sebanyak 1 kali saja dalam sehari. Berikut merupakan manfaat vitacid untuk mengatasi jerawat bernanah.

Mengapa Vitacid Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Vitacid memiliki kandungan retinoic acid atau retinoid yang merupakan suatu senyawa turunan Vitamin A. Nah, retinoic acid ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan berbagai sel kulit mati, debu menyebabkan jerawat, dan kotoran yang menempel di kulit, sehingga jerawat bernanah akan semakin cepat disembuhkan.
  • Vitacid memiliki kandungan yang dapat memicu produksi kolagen dan juga memicu proses regenerasi sel sehingga sel kulit yang sudah rusak dapat diperbarui dengan sel kulit yang baru. Hasilnya, jerawat bernanaha akan cepat menghilang.

Obat vitacid ini juga biasanya bisa ditemukan dalam bentuk gel atau salep. Oleh karena itu, penggunaannya sangat mudah. Anda cukup mengoleskan obat ini ke area kulit Anda yang terkena jerawat bernanah. Karena kandungannya yang cukup kuat, maka sebaiknya gunakan ini 1 kali saja dalam sehari.

Baca Juga: Manfaat Garcia Untuk Kulit Jerawat

7. Acnecide 5% Gel

acnecideIni juga merupakan salah satu obat jerawat batu yang bisa Anda dapatkan di apotik tanpa menggunakan resep dari dokter. Sesuai dengan namanya, Acnecide 5% Gel ini dapat ditemui dalam bentuk gel. Bagi Anda yang penasaran dengan manfaat obat ini untuk mengatasi jerawat bernanah, berikut ulasannya untuk Anda.

Mengapa Acnecide 5% Gel Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Acnecide 5% Gel memiliki kandungan benzoil peroksida yang kadarnya mencapai 5%. Nah, dengan adanya benzoil peroksida ini, maka tentu saja bakteri yang terkandung di dalam nanah suatu jerawat akan mati dan jerawat bernanah Anda akan semakin cepat mengempes dan mengering. Atas alasan itulah, obat ini akan sangat ampuh sebagai cara mengempeskan jerawat yang meradang dengan sangat cepat.
  • Karena mengandung benzoil peroksida dan juga tidak mengandung alkohol, maka Anda tidak perlu khawatir jika obat ini akan mengiritasi kulit Anda. Obat ini akan aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kulit dan jerawat, sehingga proses pengobatan jerawat bernanah bisa lebih maksimal.

Karena obat ini biasanya ditemui dalam bentuk gel, maka cara menggunakannya pun sama dengan obat-obat jerawat diatas lainnya. Cukup oleskan obat ini dengan jari telunjuk Anda ke area kulit yang terkena jerawat bernanah. Lakukan pemakaian secara rutin sebanyak 1 kali saja dlaam sehari.

Baca Juga: Manfaat Mastin Untuk Kulit Jerawat

Sponsors Link

8. Quinoderm Cream

quinQuinoderm Cream merupakan obat jerawat parah dan obat bopeng jerawat yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat bernanah dan bisa Anda beli di apotik tanpa menggunakan resep dari dokter. Nah, biasanya terdapat 2 varian yang berbeda pada cream satu ini, yaitu ada yang bernama Quinoderm 5% Cream dan Quinoderm 10% Cream. Perbedaan diantara 2 varian trsebut adalah kandungan benzoil peroksidanya yang kadarnya masing-masing 5% atau 10%. Berikut manfaat Quinoderm Cream untuk mengatasi jerawat bernanah.

Mengapa Quinoderm Cream Mampu Mengatasi Jerawat Bernanah?

  • Quinoderm cream ini mengandung benzoil peroksida yang notabene merupakan senyawa yang sudah teruji ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat bernanah dengan cepat. Setelah menggunakan obat ini, jangan heran jika jerawat bernanah di kulit akan sangat cepat menghilang karena memang obat ini adalah solusi cara mengobati jerawat bernanah yang sangat ampuh.
  • Quinoderm Cream ini mengandung formula khusus dual action, dimana selain mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, obat ini juga mampu untuk menyingirkan kotoran, debu, dan sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Hasilnya, jerawat bernanah tidak akan mengalami iritasi dan akan sangat cepat untuk disembuhkan.

Sama dengan obat-obat jerawat lainnya, obat Quinoderm Cream ini cara penggunaannya adalah dengan dioles ke area kulit Anda yang terdapat jerawat bernanah. Dosisnya bergantung pada obat yang Anda gunakan. Jika Anda membeli Quinoderm dengan kadar benzoil peroksida 5%, maka gunakan obat ini 2 kali sehari. Tapi jika Anda menggunakan yang kadarnya 10%, gunakan obat ini 1 kali saja dalam sehari.

Baca Juga: Ciri-Ciri Obat Jerawat Yang Berbahaya

Tips Ampuh Mengatasi Jerawat Bernanah

Setelah Anda mengetahui berbagai macam obat jerawat bernanah di apotik yang bisa Anda dapatkan tanpa menggunakan resep dari dokter, sekarang saatnya Anda untuk menyimak berbagai macam tips ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat bernanah yang akan bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat bernanah. Apa sajakah tips-tips tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

  • Mencuci Kulit Wajah Secara Rutin. Salah satu hal paling simpel namun sangat penting untuk mempercepat penyembuhan jerawat bernanah adalah dengan mencuci kulit wajah paling tidak 2 kali sehari secara rutin dengan mengaplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sabun khusus wajah yang mengandung asam salisilat untuk menghindari penumpukan sel kulit mati di wajah.
  • Jangan Memencet Jerawat. Kami mengetahui jika Anda pastilah sangat gemas dengan jerawat bernanah yang timbul di kulit Anda dan pastilah Anda ingin menyentuh atau memencet jerawat tersebut. Namun, jangan pernah menyentuh atau memencet jerawat tersebut karena jika Anda memencetnya, maka Anda akan mengalami bahaya memencet jerawat sembarangan dan efek akibat jerawat dipencet, yaitu nanah akan menyebar ke permukaan kulit lain dan menyebabkan jerawat nanah yang lebih banyak lagi. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Akibat Dipencet)
  • Menggunakan Obat Antibiotik Yang Diresepkan Dokter. Jika jerawat bernanah Anda sudah parah, maka tidak ada salahnya jika Anda langsung menemui dokter untuk meminta resep obat antibiotik. Obat antibiotik untuk jerawat yang parah biasanya dalam bentuk oral, sehingga Anda harus meminumnya sesuai dengan dosis yang dianjurkan dokter. Antibiotik akan sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat bernanah dengan seketika. Selalu patuhi dosis yang dianjurkan agar Anda tidak mengalami bahaya antibiotik jerawat.
  • Menggunakan Bahan-Bahan Herbal. Selain membeli obat di apotik, menggunakan obat herbal jerawat tentu saja merupakan pilihan yang wajib Anda lakukan. Banyak bahan-bahan alami yang akan bermanfaat untuk mengatasi jerawat bernanah, seperti misalnya daun sirih, bawang putih, atau lemon. Menggunakan bahan herbal tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi tubuh dan pengaplikasiannya juga sangat mudah.
  • Mengkonsumsi Makanan Sehat. Ketika memiliki jerawat bernanah, jangan mengkonsumsi makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus seperti makanan berminyak karena akan meningkatkan produksi sebum di kulit. Konsumsilah makanan pencegah jerawat dan makanan penghilang jerawat yang kaya akan nutrisi sehingga akan menyehatkan kulit Anda secara keseluruhan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Nah, itulah tadi berbagai macam obat jerawat bernanah di apotik yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat bernanah dan juga tips ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat bernanah. Jangan lupa juga untuk melakukan pola hidup sederhana yang dapat atasi jerawat dan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 13th, September 2016 / 05:40 Oleh :
Kategori : Jenis