Sponsors Link

7 Obat Jerawat Untuk Pria Dengan Bahan Alami

Sponsors Link

Sama dengan seorang wanita tidak sedikit juga pria yang sangat peduli dengan penampilan mereka di depan publik. Terutama untuk menaklukan hati lawan jenis yang mereka taksir. Salah satu strategi pria untuk mendekati pilihan mereka adalah dengan menjaga penampilan terutama kulit. Namun jika ternyatan kulit mereka berjerawat yang ada rasa percaya diripun menjelma hilang seketika. Jerawat tisak hanya di alami oleh wanita namun kaum yang terkesan tidak peduli padahal sebenarnya sangat peduli ini juga bisa mengalaminya. Jerawat timbul karena produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit sehingga menutupi pori – pori. Pori – pori jadi tersumbat hingga muncullah bengkak kemerahan pada kulit sehingga menutupi kulit. Secara umum pria memang lebih mudah berjerawat karena lingkungan dan aktifitas mereka yang senang berada di luar ruangan. Selain itu bisa juga faktor hormonal mereka yang bekerja dari dalam. (Baca Juga: Cara Mengecilkan Pori Pori Bekas Jerawat , Manfaat Lemon untuk Wajah Berjerawat)

Sponsors Link

Seorang pria yang masih remaja pasti pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Namun tidak perlu khawatir karena obat yang bisa di gunakan oleh pria untuk mengobati jerawat mereka bisa di pilih dengan menggunakan bahan alami saja agar lebih aman dari efek samping jangka pendek maupun jangka panjang. Berikut ini ulasannya obat jerawat untuk pria : (Baca Juga: Obat Jerawat Korea , Obat Jerawat Pasir)

1. Jeruk nipis dan sadah

Kedua bahan ini ternyata bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan juga bekasnya. Caranya juga mudah anda tinggal menyiapkan baan yang diperlukan seperti jeruk nipis dan sadah yang cair. Langkah – langkah untuk membuatnya di rumah seperti berikut ini : (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Lemon dan Madu , Manfaat Lemon Untuk Jerawat)

  • Belah dua jeruk nipis dan kemudian bakar dama atau lilin untuk memanaskannya.
  • Letakkan belah dari jeruk nipis tadi di atas dama sekitar 10 menit.
  • Kemudian peras airnya di suatu piring kecil baru kemudian di campur dengan sadah dan aduk hingga rata.
  • Sebelumnya alangkah baik untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pencuci wajah dan uapi wajah dengan uap air panas untuk membuka pori – pori.
  • Baru oleskan masker tadi ke wajah secara merata. Tunggu hingga 30 menit.
  • Untuk mengoleskannya oleskan saja secara tipis agar mudah membilasnya saat sudah mengering.
  • Terakhir oleskan batu es untuk membantu mengecilkan kembali ukuran pori – pori pada wajah. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Es Batu)

Perlu diperhatikan bahwa masker ini akan sulit untuk dihilangkan di wajah jadi oleskan tipis saja. Dan untuk membersihkan wajah sesudahnya lakukan juga dengan lembut agar tidak melukai wajah anda. Baiknya di pakai sebanyak dua kali seminggu untuk membantu menghilangkan jerawat.

ads

2. Jeruk nipis dan bengkuang

Untuk membuat bahan alami satu ini anda tidak susah untuk mencari bahannya karena mudah ditemukan. Jeruk nipis mengandung asam yang dapat mengangkat sel kulit mati dan bengkuang yang baik untuk memudarkan bekas jerawat. Cara untuk membuat masker ini antara lain : (Baca Juga:  Obat Jerawat Tradisional Yang Mujarab)

  • Kupas kulit bengkuang secara keseluruhan dan cuci dengan air sesudahnya.
  • Blender bengkuang kemudian tambahkan air dan diremas untuk mengeluarkan sari daripada bengkuang tadi.
  • Setelah itu saring pisahkan air dengan ampasnya dan tunggu hingga 1 jam.
  • Buang air tasi setelah 1 jam dan perhatikan endapan pada wadah terdapat sari bengkuang yang dapat di gunakan sebagai bedak jerawat.
  • Bulatkan sari bengkuang dan campur dengan air dari jeruk nipis yang telah di peras tadi dan jemur hingga mengering.

Itu adalah cara untuk membuat masker dari jeruk nipis dan bengkuang. Sedangkan untuk mengaplikasikannya di muka anda cukup mengambil masker yang sudah di bulatkan kemudian letakkan pada piring kecil dan tambahkan air. Aduk hingga merata baru kemudian di tempel pada wajah selama 30 menit. Sesudah itu bilas dengan air yang bersih.

Artikel terkait :

3. Pepaya

Buah berwarna orange ini memiliki banyak kandungan vitamin c yang baik untuk kulit. Mulai dari meperbaiki kerusakan pada kulit, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan juga melembapkan kulit wajah. Cara untuk menjadikan pepaya sebagai masker anda hanya tinggal mengupas kulit pepaya kemudian pisahkan antara daging buah dan bijinya. Daging buah tadi dihaluskan kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat. Tunggu selama 15 menit baru kemudian di bilas dengan air yang bersih. Pakai masker pepaya ini secara teratur dan lihat perubahannya kulit anda akan menjadi cerah dan jerawatpun menjadi berkurang.(Baca juga : manfaat pepaya untuk wajah berjerawat , Cara Membuat Masker Pepaya untuk Jerawat)

4. Pucuk jambu biji

Daun jambu biji juga bisa digunakan untuk mebantu mengurangi jerawat pada wajah kaum pria. Caranya adalah ambil pucuk dari daun jambu kemudian di giling. Gilingan pucuk dari daun tadi di tempelkan pada wajah secara menyeluruh. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air yang bersih. Jika masker tadi masih berlebih bisa di simpan di dalam kulkas. Begitu juga dengan pucuk daun jambu yang tidak semua anda giling simpan saja di dalam kulkas agar tidak layu. Agar masker teresap dengan sempurna anda juga perlu memperhatikan hal sebagai berikut : (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji , Manfaat Daun Jambu untuk Jerawat)

  • Bersihkan wajah terlebih dahuli dan buka pori – pori dengan menguapi wajah dengan air panas. Hati – hati jangan sampai terkena kulit.
  • Baru kemudian di tempel pada wajah masker tadi.
  • Bilas dengan air bersih masker tadi. Dan usapkan batu es untuk kembali menutupi pori – pori pada wajah anda.

Itulah beberapa langkah sebelum mengaplikasikan masker tadi pada waha anda.

5. Putih telur

Tidak ada salahnya juga sebagai pria anda mencoba menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat. Putih telur kaya akan protein yang baik untuk kulit. Langkah pertamanya adalah :

  • Membersihkan wajah secara menyeluruh dengan sabun pembersih wajah anda.
  • Uapi wajah untuk membuka pori agar kotoran mudah dikeluarkan nantinya.
  • Satu butir telur ambil putihnya dan aplikasikan seluruhnya pada wajah anda.
  • Biarkan selama 30 menit selain menghilangkan jerawat juga bia mengencangkan kulit wajah.
  • Bilas wajah dengan air bersih ditambah dengan batu es untuk menutupi kembali pori – pori kulit agar kotoran tidak masuk kembali setelah pori di bersihkan.

Pemakaian masker putih telur ini bisa dilakukan setiap hari sehari sekali untuk menghilangkan jerawat dan di pakai dua kali dalam seminggu untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Telur yang dipakai lebih baik telur dari ayam kampung.

Artikel terkait :

6. Lidah buaya

Gel lidah buaya memiliki kandungan anti bakteri yang baik untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda bisa mendapatkan gel lidah buaya dari tanamannya langsung. Caranya yang benar untuk mendapatkan gel dari lidah buaya adalah sebagai berikut :

Sponsors Link

  • Ambil batang lidah buaya yang besar karena semakin besar ukurannya gelnya juga semakin banyak.
  • Bersihkan tanaman lidah buaya tadi dari getahnya yang berwarna kuning. Getah lidah buaya jika terkena kulit bisa menyebabkan gatal dan ruam pada kulit yang sensitif.
  • Kupas kulitnya kemudian bilas dengan air yang bersih.
  • Gel lidah buaya terdapat bersama dengan isinya. Bisa langsung di oleskan pada wajah anda.
  • Biarkan hingga mengering pada wajah.
  • Setelah itu baru kemudian di bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Bagi anda yang sudah biasa menggunakan masker dari lidah buaya ini manfaatnya tidak hanya untuk menghilangkan jerawat namun juga melembapkan dan mencerahkan kulit secara alami.

Artikel terkait :

7. Avokado

Untuk maser dari buah avokad sendiri cocok untuk anda pria yang memiliki jenis kulit yang kering. Ini karena avokad mengandung minyak yang baik untuk menutrisi kulit anda yang kering. Caranya juga cukup mudah anda tinggal memilih buah avokad yang telah matang kemudian di belah menjadi dua bagian. Keluarkan isinya dan sesudah itu dapat langsung dihaluskan. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga 30 menit kemudian. Sesudah 30 menit silahkan bilas dengan menggunakan air yang bersih. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional)

Itulah beberapa obat penghilang jerawat untuk pria yang berasal dari bahan- bahan alami yang aman dari efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Pemakaian bahan alami ini bisa dipraktekan langsung di rumah.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Monday 07th, November 2016 / 00:50 Oleh :
Kategori : Pengobatan