Sponsors Link

Penyebab jerawat bernanah dan berdarah dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Memiliki jerawat sedikit saja sudah sangat menganggu, apa lagi jika jerawatnya mengeluarkan nanah dan juga darah. Selain tidak enak dipandang, pastinya juga akan terasa sakit dan hal itu tidak boleh dibiarkan. Jerawat meradang yang mengeluarkan nanah dan darah memang bisa jadi karena jerawat meradang itu sudah matang dan akan sembuh.

Sponsors Link

Penyebab Jerawat Bernanah dan Berdarah

Mengenali penyebab jerawat bernanah dan berdarah adalah hal penting yang harus dilakukan. Jika tidak memahami bagaimana penyebab jerawat ini, kemungkinan jerawat yang biasa hinggap tersebut wajah itu adalah jerawat yang bisa membahayakan. Penyebab jerawat bernanah dan  berdarah adalah  sebagai berikut:

Jerawat Bernanah dan Berdarah

1. Mengunakan peralatan kecantikan yang tidak higienis – Peralatan kosmetik yang digunakan sembarangan dapat menyebabkan infeksi. Peralatan kecantikan yang tidak higenis akan mempercepat pertumbuhan bakteri pada jerawat.

2. Memencet jerawat – Memencet jerawat dengan tangan, meskipun terkadang hanya dianggap mitos timbulnya jerawat, namun menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor dapat memindahkan bakteri ke jerawat, karena sebenarnya tangan kita adalah tempat bersarangnya banyak kuman dan bakteri.

3. Minyak pada wajah – Produksi minyak yang berlebihan pada wajah, juga dapat memperkeruh keadaan jerawat yaitu mengubah jerawat menjadi berdarah dan bernanah.

Cara Mengatasi  Jerawat Bernanah dan Berdarah

Setelah kita mengetahui bagaimana penyebab jerawat menjadi berdarah dan bernanah ini, perlu diketahui cara mengatasinya benar. Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan beberapa cara atau  perawatan yang bisa dilakukan. Diantaranya  yaitu:

1. Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat adalah makanan yang tidak banyak mengandung lemak, gula dan pengawet. Hindari makanan penyebab jerawat, dengan mengkonsumsi makanan sehat yang akan mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Sponsors Link

2. Menjaga kebersihan wajah

Salah satu kunci wajah tidak jerawatan adalah kebersihan wajah. Hal  ini baik dilakukan untuk cara mencegah jerawat datang kembali atau sebelum jerawat menghinggapi wajah.

3. Tidak menyentuh jerawat dengan tangan

Jerawat yang hinggap di wajah sering mengundang hasrat untuk menyentuh atau memencetnya dengan tangan. Padahal hal itu tidak baik, karena tangan kita tidak higenis atau kotor.

4. Gunakan alat yang steril untuk membersihkan jerawat

Membersihkan alat-alat kecantikan seperti alat-alat facial ketika akan digunakan adalah hal penting untuk mencegah terinfeksinya jerawat  dari bakteri alat-alat tersebut.

Jerawat yang mengeluarkan nanah dan darah, bisa jadi merupakan jenis jerawat yang berbeda atau lain dari jerawat biasa. Hal ini perlu dikonsultasikan pada dokter kulit, jika jerawat tidak kunjung sembuh.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 27th, January 2015 / 08:02 Oleh :
Kategori : Pengobatan