Sponsors Link

Solusi Jerawat Tidak Kunjung Sembuh Jitu dan Penyebabnya

Sponsors Link

Siapa yang tidak merasa risih dan terganggu dengan masalah yang satu ini, jerawat tidak kunjung sembuh bisa membuat anda ‘BUNUH DIRI’. Jerawat memang menjadi sebuah masalah biasa tetapi selalu menyita perhatian kita. Pantas saja banyak skin care yang diluncurkan untuk mengatasi jerawat. Tidak sedikit juga jerawat yang membandal dan terus muncul meski sudah diobati.

Sponsors Link

jerawat tidak kunjung sembuhNamun, tidak sedikit juga yang melakukan kesalahan ketika menanganinya karena tidak paham terhadap solusi terbaik. Nah, sebelum mencari tahu solusi terbaik, terlebih dahulu kita harus mencari tahu secara jelas masalahnya. Seperti apa penyabab jerawat tidak kunjung sembuh walaupun sudah ditangani dengan berbagai cara ini ?

Penyebab Jerawat tidak Kunjung Sembuh

Jerawat memang tidak pernah pandang umur dan bisa bebas bermunculan di mana pun. Tetapi tentu ada penyebabnya. Inilah beberapa penyebab yang mengundang datangnya jerawat:

1. Adanya faktor keturunan/genetik

Ini menjadi penyebab yang sedikit sulit dihindari. Coba lihat apakah kedua orangtua anda memiliki masalah jerawat yang serupa. Bila iya, berarti kemungkinan besar ada faktor keturunan atau genetik. Dan segaala macam yang datangnya dari faktor ini pasti lumayan sulit untuk diatasi. Jalan termudah adalah pergilah secara rutin ke dokter kecantikan.

2. Tidak mengenali jenis kulit

Mengenali jenis kulit sangatlah penting karena kulit setiap manusia berbeda-beda. Ada empat jenis kulit yang umum yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Cara mengenali jenis kulit bisa dengan memperhatikan kulit wajah kita sendiri di cermin. Atau berkonsultasi ke dokter kecantikan.

3. Salah memakai skin care

Untuk menjaga kesehaatan kulit salah satu kegiatan rutin yang paling penting adalah memakai skin care. Biasakan untuk memakai skin care yang cocok dengan jenis kulit. Biasakan juga untuk tidak sembarangan membeli skin care. Salah – salah, masalah jerawat akan semakin berat.

Sponsors Link

4. Tidak menjaga kebersihan dan kebiasaan

Penyebab lainnya adalah kebersihan. Jerawat bisa timbul karena tidak menjaga kebersihan diri ataupun lainnya. Contohnya kebersihan sponge, brush, towel, dan lainnya. Ada satu yang sering dilupakan yaitu kebersihan bantal tidur. Jangan lupa juga untuk tidut teratur, hindari polusi. membersihkan wajah dua kali sehari, dan pengatura pola hidup.

5. Kenali Jenis Jerawat Anda

Untuk mengetahui alasan mengapa jerawat tidak kunjung sembuh, sebaiknya anda mengenali berbagai jenis jerawat. Jerawat batu, jerawat karena hormon, jerawat karena debu  harus ditangani dengan cara berbeda.

6. Perhatikan produk kecantikan anda

Anda mungkin tidak menyadari bahwa produk kecantikan mulai dari ujung rambut, kulit, dan tubuh juga dapat menjadi penyebab jerawat yang tidak kunjung sembuh, untuk itu anda wajib memikirkan penggunaan dari produk tersebut. Bila perlu dapat diabaikan terlebih dahulu.

Itulah penyebab – penyebab yang dapat menimbulkan jerawat. Perhatikan apakah ada dari empat penyebab tersebut yang dilakukan secara tidak sadar. Untuk mengatasi masalah jerawat paling mudah memang pergi ke dokter kecantikan. Namun tentu memakan biaya yang tidak murah apa lagi bila jerawatnya cukup bandel. Ada banyak cara atau solusi yang bisa dilakukan dan tentunya jauh lebih ekonomis.

Penyebab jerawat tidak kunjung sembuh lengkap : Penyebab Jerawat

Solusi Mengatasi Jerawat Tidak Kunjung Sembuh

Berikut beberapa solusi mengatasi masalah jerawat:

Sponsors Link

1. Lakukan diet sehat

Makanan dan minuman yang kita konsumsi berpengaruh besar terhadap kesehatan kulit wajah termasuk masalah jerawat. Lakukan diet sehat seperti menghindari makanan – makanan berminyak dan meminum minuman yang terlalu manis. Makanan yang terlalu pedas juga lebih baik dihindari karenaa dapat memicu produksi keringat berlebih dan meninggalkan sebum di wajah.

2. Gunakan pelembab ber-SPF

Meski beraaktivitas di dalam ruangan, kulit kita juga butuh perlindungan dari sinar matahari yang dapat masuk melalui cela jendela dan memantul dari lantai. Gunakan pelembab yang mengandung SPF minimal 30 dan maksimal 50. Selain mengatasi jerawat agar tidak meradang, wajah juga akan terhindar dari kusam.

3. Jangan sering menyentuh wajah

Balik lagi, kita sering lupa terhadap kebersihan salah satunya kebersihan tangan kita. Jangan sering menyentuh wajah agar jerawat tidak betah berada di wajah kita.

4. Gunakan bahan – bahan alami

Selain dengan skin care yang cocok dengan kulit, rawatlah wajah menggunakan bahan – bahan alami. Ini juga dapat menjadi solusi mudah untuk mengatasi jerawat di wajah. Di antaranya:

  • Olive Oil cocok untuk kulit kering dan kulit kombinasi karena mengandung Vitamin A, D E, C, B1, dan B2.
  • Tomat cocok untuk kulit kering berjerawat.
  • Mentimun mengandung banyak air dan cocok untuk semua kulit. Mentimun juga dapat membantu mengempeskan jerawat yang meradang.
  • Kentang dapat menjadi solusi untuk kulit yang sedang dalam kondisi ektrim misalnya terbakar sinar matahari dan banyak sekali timbul jerawat membandal.
  • Lemon cocok untuk kulit berminyak. Lemon mengandung collagen yang membantu mengeringkan jerawat dan mencerahkan kulit.
  • Air putih menjadi salah satu bahan yang mudah sekali ditemukan. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari karena air putih akan melembabkan kulit dan menghilangkan racun – racun baik racun dalam tubuh maupun racun di kulit kita.

Bagaimana? Sudah tahu penyebab dan solusinya? Silahkan dipraktekan untuk mengetahui hasilnya. Merawat kulit agar tetap sehat memang sulit tetapi mengatasi jerawat yang membandel jauh lebih sulit. Jadi biasakan untuk terus merawat kulit agar tetap sehat.

Wajib Baca : Cara Menghilangkan Jerawat & Cara Mencegah Jerawat

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 09th, February 2015 / 17:38 Oleh :
Kategori : Pengobatan