Sponsors Link

8 Tips Membersihkan Darah Kotor Penyebab Jerawat

Advertisement

Banyak orang yang memiliki jerawat di wajahnya merasakan tidak percaya diri dan minder ketika harus berinteraksi dengan dunia sosial. Jerawat sendiri biasanya mulai muncul dan timbul pada usia remaja, ketika hormon reproduksi sudah mulai terbentuk, yang dikenal dengan istilah pubertas. Penyebab timbulnya jerawat bisa terjadi pada siapa saja yang telah melewati usia remaja. Memang tidak semua akan mengalami masa jerawat, karena ada juga yang aman-aman saja dari serangan jerawat. Jerawat biasanya hanyalah berupa bintik-bintik atau bentol-bentol pada wajah dan terkadang muncul juga pada beberapa bagian yang berdekatan dengan wajah, seperti telinga dan leher.

Penyebab dari kemunculan jerawat ini sangatlah beragam dan berbeda-beda setiap orang. Secara umum, penyebab jerawat dapat terjadi karena faktor keturunan, stress, kebersihan diri yang tidak baik dan juga faktor dari dalam tubuh, seperti darah kotor.

Apa Itu Darah Kotor??

Salah satu penyebab lainnya dari jerawat adalah karena kandungan darah kotor di dalam tubuh. Darah kotor sendiri memang merupakan suatu kondisi dimana sistem peredaran darah dan juga darah kita mengalami kotor akibat dari residu ataupun sisa-sisa penyaringan darah yang tidak berjalan sempurna. Darah kotor ini memang nantinya akan berdampak pada kondisi penyembuhan luka dan kemunculan jerawat. Biasanya, darah kotor bisa menyebabkan :

  • Infeksi pada luka
  • Luka yang bernanah
  • Jerawat parah, seperti jerawat batu dan juga jerawat bernanah
  • Luka yang sulit mengalami kesembuhan
  • Kulit menjadi kering

BIasanya, untuk mengetahui apakah darah seseorang kotor atau tidak, maka akan dilakukan uji laboratorium, yang hasilnya akan menyatakan kondisi dari darah kita. Apabila dinyatakan bahwa darah tersebut kotor, maka biasanya, para tenaga medis akan memberikan rekomendasi untuk membeli obat yang dapat membantu membersihkan darah.

Tentu saja, jerawat yang diketahui merupakan efek dari darah kotor apat kita hilangkan, dengan cara membersihkan darah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk  membersihkan darah kotor dan membantu menghilangkan jerawat anda :

1.  Jamu dan obat khusus membersihkan darah

Jamu dan obat khusus membersihkan darah merupakan salah satu cara yang paling mudah dan praktis untuk membantu membersihkan darah. Minumlah jamu atau obat bersih darah ini secara teratur, sesuai dengan petunjuk, maka lambat laun, jerawat anda akan hilang, karena sudah terjadi proses pembersihan darah dari sisa-sia zat berbahaya.

2. Minum air lemon

Apabila anda ingin menggunakan cara yang lebih alami untuk membantu membersihkan darah kotor anda, maka anda juga dapat mencoba membersihkannya dengan menggunakan perasan jeruk lemon. Ya, anda bisa saja membuat perasan jeruk lemon, lalu dicampur dengan air dan juga gula. Kemudian minumlah larutan air lemon tersebut. Apabila dilakukan secara teratur, maka hal ini akan membantu membersihkan darah secara berkala, dan cara menghilangkan jerawat akibat darah kotor yang anda alami.

Sponsors Link

3. Mengkonsumsi apel

Buah apel juga memiliki kemampuan untuk melancarkan dan membersihkan peredaran darah dengan baik. Karena itu, anda bisa mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap jari. Hal ini akan membantu anda untuk membersihkan peredaran darah, karena apel dapat membantu membersihkan darah dari sisa-sisa racun dan zat berbahaya yang ada di dalam aliran darah kita. (Baca juga : pembersih wajah alami menggunakan apel)

4. Konsumsi buah alpukat

Satu lagi buah yang bisa diandalkan untuk tips menghilangkan darah kotor penyebab jerawat. Ya, alpukat memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu membersihkan darah kotor secara alami. Karena itu, anda bisa mengkonsumsi alpukat secara rutin, dan apabila suka anda bisa mencampur buah lemon atauapel dengan alpukat untuk dibuat menjadi jus. Hal ini tentu saja akan sangat membantu anda dalam cara mencegah jerawat datang kembali akibat darah kotor.

5. Tambahkan bawang putih pada menu makanan sehari-hari

Manfaat bawang putih untuk jerawat sudah sangat lama dipercaya sebagai salah satu jenis bahan bumbu dapur yang berkhasiat tinggi. Bawang putih bisa menyembuhkan jerawat dengan mudah dan simple, baik dari luar maupun dari dalam. Anda dapat menambahkan jumlah bawang putih pada masakan untuk membantu memperlancar peredaran darah dan membantu membersihkan aliran darah anda agar terhindar dari jerawat akibat darah kotor.

(Baca juga : Cara mengjilangkan jerawat dengan bawang putih)

Ads

6. Kunyit bisa ditambahkan dalam bumbu masakan

Selain bawang putih, umbi-umbian lainnya yang juga bisa anda tambahkan dalam menu makanan anda sehari-hari untuk membantu membersihkan aliran darah anda adalah kunyit. Manfaat kunyit untuk jerawat dapat membantu membersihkan darah anda secara alami dari zat-zat sisa pencernaan yang dapat membuat darah menjadi kotor. Dengan begitu, kunyit juga efektif untuk membantu membersihkan wajah anda dari jerawat yang disebabkan oleh darah kotor.

7. Mengkonsumsi sayuran hijau

Sayuran hijau adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin dan juga zat besi. Maka dari itu, sayuran hijau sangat baik untuk anda konsumsi dan dapat membantu membersihkan aliran darah anda. Tidak hanya itu, sayuran hijau juga efektif untuk melancarkan peredaran darah. Tubuh juga akan memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.

8. Minum teh herbal, seperti mint, teh hijau dan dandelion

Teh-teh herbal saat ini sudah banyak anda temui di pasaran, seperti teh mint, dandelion, camomile, ataupun teh hijau. Jenisjenis teh herbal tersebut ternyata memiliki kemampuan yang sangat baik untuk membantu membersihkan darah anda, sehingga dapat mencegah kemunculan jerawat akibat darah kotor.

Itulah beberapa informasi singkat mengeai jerawat akibat darah kotor. Jadi, anda tidak perlu takut untuk menghadapi jerawat akibat darah kotor, karena semua itu bisa anda atasi dengan cara yang mudah dan juga cara yang alami.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 01st, October 2015 / 04:41 Oleh :
Kategori : Pembersih