Sponsors Link

6 Langkah Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Sponsors Link

Pernahkah anda mengalami jerawat yang meradang dan berusaha mencari cara mengatasi jerawat meradang? Jerawat dapat menjadi meradang terutama ketika anda memiliki kebiasaan untuk menyentuh atau juga memencet jerawat yang baru saja muncul ke permukaan kulit. Terutama jika jerawat tersebut adalah jerawat batu, akan lebih berpotensi menjadi meradang ketika anda sering memencet atau menyentuhnya.

Sponsors Link

Jerawat yang meradang selain tidak enak dilihat juga terasa sakit dan mengganggu. Untuk anda yang sedang mengalami jerawat yang meradang, dapat mengikuti langkah mudah untuk mengatasi jerawat meradang yang menjengkelkan ini :

1. Cara Pertama

Sebelum melakukan perawatan ini, pastikan telah membersihkan wajah dari adanya kotoran debu dan juga minyak yang menumpuk di permukaan kulit. Lakukan cara pembersihan ini dengan perlahan agar anda tidak merasakan rasa sakit di area yang dekat dengan wilayah jerawat.

2. Cara Kedua

Setelah dibersihkan, keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih secara perlahan lahan. Hindari pengeringan dengan cara menggosok wajah. Cukup ditepuk secara pelan-pelan hingga wajah menjadi kering.

3. Cara Ketiga

Pada langkah ini, dibutuhkan obat yang biasa digunakan sebagai anti iritasi pada mata. Teteskan obat ini di atas kapas, yang kemudian dioleskan di bagian area sekitar jerawat secara pelan-pelan. Senyawa yang terdapat di dalam obat anti iritasi mata tersebut dapat berfungsi secara efektif dalam mengurangi bengkak. Selain itu juga mengatasi warna merah meradang yang ada pada bagian jerawat di wajah.

4. Cara Keempat

Untuk langkah ini, perhatikan keadaan tempat tidur anda. Pastikan sarung bantal yang digunakan adalah sarung bantal yang bersih. Kotoran yang menempel di sarung bantal dapat berpotensi untuk membuat jerawat yang ada di bagian muka akan semakin parah.

5. Cara Kelima

keesokan harinya, bersihkan wajah ketika telah bangun tidur. Cuci muka dengan bersih untuk melenyapkan sisa sisa minyak yang menempel di muka saat sedang tidur.

Sponsors Link

6. Cara Keenam

Selain itu perawatan wajah berjerawat dan berminyak juga bisa dilakukan dengan mengompres jerawat dengan es batu atau membilasnya dengan air lemon secara teratur.

Hal yang perlu diingat untuk mengatasi jerawat meradang adalah untuk tidak memencet jerawat. Lebih aman untuk tetap membiarkan jerawat tersebut dan melakukan serangkaian perawatan di atas. Hanya dalam satu malam, kemungkinan sudah bisa terlihat bahwa jerawat anda yang meradang akan kempes.

Penyebab Jerawat Meradang

Banyak orang yang mengalami jerawat di bagian mukanya, bahkan boleh dibilang tidak ada orang yang tidak pernah mengalami keadaan jerawat yang muncul di kulitnya. Sehingga akan sangat baik jika telah mengerti terlebih dahulu apa yang menyebabkan timbulnya jerawat. Jerawat dapat muncul ketika pori pori kulit menjadi tersumbat akibat debu, kotoran atau juga make up. Keadaan ini membuat adanya kantung nanah yang mulai meradang.

Penyebab timbulnya jerawat karena perubahan hormon yang menjadikan rangsangan terhadap kelenjar minyak pada permukaan kulit yang berubah. Hal ini salah satunya yang menjadi penyebab jerawat setelah melahirkan. Perubahan hormon ini terjadi ketika masa menstruasi, pemakaian pil KB, pubertas, kehamilan atau juga dapat karena stress. Perubahan hormon terutama terjadi ketika usia remaja saat pubertas, sehingga tidak asing melihat remaja yang mengalami masalah dengan jerawat di kulitnya. Ketika masa pubertas, terdapat perubahan produksi hormon testosterone baik di wanita maupun di pria yang mengakibatkan kelenjar minyak lebih banyak memproduksi.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 07th, January 2015 / 05:04 Oleh :
Kategori : Pengobatan