Sponsors Link

Apakah Bekas Jerawat Bisa Hilang Total? Begini Fakta Mengejutkannya!

Sponsors Link

Bekas jerawat memang dikenal lebih susah untuk dihilangkan dibandingkan dengan menghilangkan jerawat itu sendiri. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang mempertanyakan apakah bekas jerawat bisa hilang total. Bekas jerawat sendiri merupakan suatu jaringan keloid yang menonjol atau juga merupakan suatu lapisan kulit yang masuk ke dalam setelah jerawat hilang. Bekas jerawat memang dapat disebabkan karena adanya penanganan atau pengobatan jerawat yang tidak benar, serta karena kebiasaan memencet jerawat. Tidak hanya jerawat yang dapat menyebabkan dampak psikologis akibat jerawat, tetapi bekas jerawat juga dapat membuat kepercayaan diri menurun karena kulit wajah terkesan kotor atau tidak mulus. Jadi, apakah bekas jerawat bisa hilang total? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut, simak ulasan berikut ini.

Sponsors Link

Apakah Jerawat Bisa Hilang Total?

Tidak sedikit orang yang mengalami masalah bekas jerawat yang susah hilang, terlebih lagi jika dalam bentuk bopeng atau lubang-lubang kecil di kulit akibat bekas jerawat. Untuk mengatasi masalah bekas jerawat sendiri dapat dilakukan dengan cara perawatan dengan bantuan klinik kecantikan, maupun dengan rutin melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami. Dewasa ini banyak sekali rekomendasi-rekomendasi cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah mulus secara alami, maupun cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang degan mudah dapat dipraktekkan.

Bekas jerawat sendiri dapat hilang secara total maupun tidak tergantung dengan seberapa parah bekas jerawat yang ada di kulit wajah anda, dan juga seberapa rutin anda melakukan perawatan untuk menghilangkan nya. Namun, secara keseluruhan bekas jerawat memang dapat hilang secara total. Kondisi tersebut didorong dengan adanya proses regenerasi kulit secara alami, sehingga sel-sel kulit baru akan menutup atau menghilangkan bekas jerawat dengan sendirinya.

Penanganan bekas jerawat agar dapat hilang secara total sendiri tergantung dalam luas serta kedalaman bekas jerawat di kulit wajah anda. Terutama bagi anda yang melakukan perawatan dengan terapi laser, dermabrasi, chemical peeling, dan lain sebagainya. Dimana, pada keadaan ringan sebenarnya bekas jerawat akan memudar dengan dengan sendirinya, atau dapat juga diobati dengan menggunakan hidrokuinon 2% hanya pada bekas jerawat.

Bekas jerawat juga dapat disamarkan secara perlahan hingga hilang total dengan penggunaan krim malam secara teratur. Krim malam untuk bekas jerawat sendiri biasanya akan mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter. Bekas jerawat dapat lebih cepat hilang lagi apabila anda melakukan prosedur chemical peeling, karena penggunaan krim malam dan prosedur chemical peeling dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit wajah. Sehingga nantinya sel-sel kulit wajah yang baru akan lebih cepat timbul, dan bekas jerawat dapat hilang secara total.

Walaupun bekas jerawat dapat disimpulkan memang dapat hilang secara total dengan dilakukannya perawatan dan pengobatan yang benar, tetap saja anda pasti tidak mau mengalami masalah bekas jerawat di wajah. Oleh sebab itu, berikut ini ada pula ulasan mengenai beberapa hal yang harus anda hindari saat berjerawat agar tidak menimbulkan bekas jerawat.

Cara Mencegah Bekas Jerawat

Ketika anda berjerawat dan tidak ingin jerawat anda meninggalkan bekas jerawat, maka lakukan beberapa hal berikut:

  • Hindari Memencet Jerawat

Memencet jerawat adalah hal yang paling wajib anda hindari jika tidak ingin mengalami masalah bekas jerawat setelah jerawat hilang. Kebiasaan buruk ini sering dilakukan kebanyakan orang karena ingin menghilangkan jerawat dengan cepat, dan percaya bahwa memencet jerawat dapat membuat jerawat mengering lebih cepat. Kenapa jerawat tidak boleh dipencet karena dengan memencet jerawat, maka jerawat anda dapat menjadi semakin parah hingga memicu timbulnya lebih banyak jerawat, belum lagi bekas jerawat akibat jerawat pecah secara dipaksa tidak akan dapat anda hindari lagi. Oleh sebab itu, jika tidak ingin ada bekas jerawat di wajah anda, maka anda wajib menghindari memencet jerawat.

  • Jaga Kebersihan Tangan dan Kuku

Secara tidak sengaja terkadang jerawat pecah saat tersentuh tangan atau kuku, oleh sebab itu anda juga wajib untuk terus menjaga kebersihan tangan dan kuku. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir adanya bakteri yang membantu proses penyebaran jerawat, dan menimbulkan bekas jerawat yang lebih parah. Oleh sebab itu, jaga kebersihan tangan dan kuku juga penting untuk menghindari bekas jerawat.

  • Hindari Facial

Wajah kusam, kotor, dan berminyak memang dapat diatasi dengan melakukan facial di klinik kecantikan, tetapi sangat dianjurkan untuk melakukan facial saat kulit berjerawat. Hal ini karena saat facial dilakukan dalam kondisi wajah berjerawat, tidak sedikit yang kemudian memencet dan mengeluarkan dengan paksa jerawat anda. Memang dengan begitu benjolan jerawat akan hilang, tetapi akan meninggalkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi kusam. Jadi berusahalah untuk menghindari facial saat berjerawat.

Itulah beberapa hal yang wajib anda lakukan saat berjerawat agar dapat terhindar dari masalah bekas jerawat. Demikian ulasan mengenai apakah bekas jerawat bisa hilang total dan cara menghindari bekas jerawat, semoga bermanfaat.

ads
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan