Sponsors Link

3 Bahaya Memencet Jerawat di Hidung Wajib Dihindari

Sponsors Link

Jerawat yang timbul pada area wajah dapat menganggu penampilan seseorang. Apalagi jika jerawat tersebut muncul pada area wajah yang terlihat jelas dan tidak dapat ditutupi apabila beraktivitas di luar rumah. Kenalilah penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eskternal. Faktor internal munculnya jerawat pada wajah disebabkan oleh hormon.

Sponsors Link

Ketahuilah ciri – ciri jerawat karena hormon dan cara mengatasinya. Hormon yang tidak seimbang dapat memanggil kehadiran jerawat di wajah. Terapilah cara menghindari jerawat karena hormon tidak seimbang. Bagaimanapun mencegah kehadiran tetap lebih baik daripada mengobati jerawat. Selain faktor internal, tentu terdapat faktor eksternal seperti, produk kosmetik dan makanan. Pahamilah ciri jerawat karena kosmetik dan cara mengatasinya. Hindarilah makanan penyebab jerawat makin parah agar tidak menimbulkan adanya jerawat pada wajah.

Hidung merupakan salah satu area wajah yang sangat terlihat jelas apabila adanya jerawat pada area tersebut. Selain menjadi bagian paling menonjol, pada area hidung sering timbul calon jerawat yaitu komedo. Penyebab munculnya jerawat dikarenakan produksi kelenjar minyak berlebih sehingga minyak dan kotoran tersembut sulit keluar dari pori – pori kulit. Hal itulah yang menimbulkan jerawat pada hidung. Lakukanlah cara cepat menghilangkan komedo secara alami agar tidak menjadi jerawat. Jerawat yang muncul pada area hidung memang menganggu penampilan, namun jangan sesekali mencoba memencet jerawat di hidung. Ketahuilah bahaya memencet jerawat di hidung, antara lain :

  • Menimbulkan iritasi kulit

Jerawat yang timbul pada wajah menandakan adanya masalah kulit. Apabila kondisi tersebut diperparah dengan memencet jerawat menggunakan tangan atau tanpa bantuan tenaga medis maka dapat menimbulkan iritasi kulit yang lebih parah. Sehingga jerawat tersebut akan berubah menjadi sebuah luka yang harus ditangani secara khusus. Bahkan iritasi kulit yang parah dapat menimbulkan rasa perih dan infeksi pada kulit.

  • Membuat jerawat akan tumbuh di area lain

Jerawat yang dipecahkan tanpa treatment terlebih dahulu dapat menimbulkan jerawat di area kulit sekitar. Karena kuman jerawat yang pecah akan menyebar dan menimbulkan jerawat. Penyebab jerawat bertambah banyak dan cara mengatasinya menjadi hal utama yang harus diketahui agar tidak menimbulkan jerawat di area wajah lain.

  • Menimbulkan bekas jerawat

Bahaya memencet jerawat di hidung dapat menimbulkan bekas jerawat. Bekas jerawat menjadi noda hitam di wajah dan menganggu penampilan. Butuh waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas jerawat di hidung. Berapa lama bekas jerawat hilang ? Temukan jawabannya. Gunakanlah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam  1 minggu agar noda bekas jerawat lekas pergi.

Sponsors Link

Ketiga penjelasan diatas adalah bahaya memencet jerawat di hidung. Faktor kebersihan yang sering kurang diperhatikan apabila memencet jerawat sendiri. Namun apabila di klinik kecantikan ada terapi facial wajah khusus untuk wajah berjerawat. Pada umumnya terapi tersebut menggunakan produk kecantikan tertentu. Selain itu sebelum treatment memencet jerawat dilakukan biasanya wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu alat kecantikan yang digunakan juga sudah di strelisasi agar tidak menimbulkan iritasi. Nah, jangan coba – coba memencet jerawat di hidung apabila ingin mengusir jerawat. Gunakanlah bahan alami agar jerawat pergi dari hidung.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Jenis
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.