Sponsors Link

3 Bahaya Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang Putih

Sponsors Link

Mungkin banyak dari anda yang sudah sering mendengar tentang tahi lalat. Ya, tahi lalat merupakan sejenis tumor kecil dan juga ringan serta jinak yang biasanya memiliki ukuran yang menetap dan tidak berubah-ubah, berwarna gelap dan juga biasanya tidak terasa sakit bila disentuh. Tahi lalat merupakan salah satu jenis tumor jinak yang paling umum dan juga sering dijumpai pada manusia.

Sponsors Link

Tahi lalat sendiri kebanyakan sudah muncul ketika seseorang dilahirkan, dan akan menetap, kecuali dihilangkan dengan menggunakan metode operasi medis. Namun demikian, ada pula tahi lalat yang muncul setelah kelahiran, yang biasanya terjadi karena beberapa kejadian, seperti :

  • Terlalu sering melakukan kontak dengan sinar matahari
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Penggunaan obat-obatan pemutih kulit
  • Makanan dan juga bahan-bahan yang memiliki kandungan arsen.

Pada dasarnya, tahi lalat tidak memiliki bahaya yang berarti, karena memang tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan, karena merupakan tumor jinak. Namun demikian, beberapa orang merasa sangat tidak nyaman dengan keberadaan tahi lalat tersebut, sehingga banyak yang memutuskan untuk menghilangkan tahi lalat tersebut dengan berbagai macam cara. Pada beberapa orang, mereka menggunakan cara untuk menghilangkan tahi lalat tersebut, yaitu dengan menggunakan bawang putih.

Bawang putih sebagai pengobatan

Bawang putih sering digunakan cara mengjilangkan jerawat secara tradisional dan dapat membuat kulit wajah anda menjadi bersih. Kandungan paling utama dari bawang putih yang mampu menjadi obat jerawat ialah kandungan alicin. Alicin merupakan kandungan alami pada bawang putih yang memiliki sifat alami sebagai anti bakteri. Nah, beberapa orang menyamakan persepsi  antara manfaat bawang putih untuk jerawat ini dengan tahi lalat, sehingga memanfaatkan bawang putih juga untuk mengobati dan menghilangkan tahi lalat.

Sponsors Link

Meskipun memang benar, bahwa bawang putih memiliki kandungan anti bakteri yang sangat tinggi dan juga baik untuk perawatan wajah berjerawat anda, namun ada yang perlu anda perhatikan ketika memanfaatkan bawang putih sebagai media untuk menghilangkan tahi lalat. Karena pada dasarnya, menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan bawang putih dinilai cukup berbahay bagi kulit. Meskipun bahaya menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih yang ditimbulkan ini tidak terlalu signifikan.

Apa saja bahaya menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan bawang putih?

Untuk lebih jelasnya, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan bawang putih. Yakni akan muncul beberapa efek samping yang mungkin akan dirasakan ketika ketika mencoba untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih. berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Rasa sakit dan juga perih yang sangat mengganggu

Bahaya pertama yang mungkin akan anda rasakan ketika menggunakan bawang putih sebagai obat untuk menghilangkan jerawat anda adalah munculnya rasa perih dan juga sakit yang amat sangat. Hal ini disebabkan karena kandungan-kandungan yang ada pada bawang putih. Dimana efeknya akan menimbulkan efek yang perih ketika terkena kulit yang mengalami infeksi, luka, dan juga tahi lalat. Hal ini akan sangat menyiksa diri anda, karena rasa perih yang ditimbulkan tersebut sangatlah menyiksa.

Sponsors Link

2. Akan muncul warna hitam seperti darah pada tahi lalat

Ya, ketika anda mulai menempelkan bawang putih pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Tahi lalat akan bereaksi dengan cara memunculkan rasa perih dan juga panas, serta mengalami penghitaman, seperti terlihat berdarah-darah.

3. Ada kemungkinan tahi lalat akan muncul kembali

Meskipun setelah merasakan perih, panas dan juga sakit yang luar biasa, tahi lalat akan menghilang, namun demikian, tahi lalat tersebut malahan dapat muncul kembali. Karena tidak disertai prosedur yang tepat, sehingga tahi lalat tidak benar-benar tuntas terangkat dan hilang dari kulit anda. Namun tahi lalat akan muncul kembali pada suatu saat dan kemungkinan juga akan muncul pada lokasi lain pada kulit anda.

Itulah bahaya bawang putih untuk menghilangkan tahi lalat. Cukup menyeramkan bukan? Apabila anda ingin menghilangkan tahi lalat maka cobalah untuk menggunakan cara yang aman. Salah satunya adalah pergi ke dokter bedah dan ahli kulit dan kecantikan untuk memperoleh treatment atau perawatan yang tepat mengenai masalah tahi lalat tersebut, agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan anda.

Cara untuk menghilangkan tahi lalat yang menurut saya paling aman dan terjamin adalah dengan cara melakukan operasi medis, karena dokter yang menanganinya pastilah sudah paham dan juga ahli dengan urusan operasi dan juga pembedahan.

ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan