Sponsors Link

Berapa Lama Bekas Jerawat Hilang dengan Tomat? Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Menghilangkan bekas jerawat tidak selalu harus melalui perawatan mahal seperti di klinik kecantikan. Banyak sekali bahan-bahan alami yang dapa di gunakan untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif jika digunakan secara rutin dan benar, salah satunya adalah dengan menggunakan tomat. Tomat tidak hanya bermanfaat bagi bekas jerawat, tetapi juga dapat bermanfaat dalam menghilangkan jerawat penyebabnya. Bekas jerawat memang di kenal susah atau membutuhkan waktu yang relatif lama untuk menghilangkannya. Lalu bagaimana dengan tomat, berapa lama bekas jerawat hilang dengan tomat? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, simak ulasan berikut ini.

Sponsors Link

Berapa Lama Bekas Jerawat Hilang dengan Tomat?

Segala sesuatu tentang jerawat memang sering memicu berbagai pertanyaan, seperti pada usia berapa jerawat akan hilang, apakah bekas jerawat bisa hilang total, hingga pertanyaan yang satu ini mengenai berapa lama bekas jerawat hilang dengan tomat. Membahas mengenai jerawat atau bekas jerawat dengan estimasi waktu penyembuhan biasanya memang tidak ada waktu yang pasti. Termasuk menghilangkan bekas jerawat dengan tomat.

Menurut beberapa sumber, menghilangkan bekas jerawat dengan tomat secara rutin dan dengan cara yang benar biasanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu. Namun, estimasi waktu tersebut tetap tergantung pada seberapa parah atau dalam bekas jerawat yang ada di kulit wajah setiap orang. Selain itu, kecocokan terhadap kandungan tomat dengan kulit wajah masing-masing orang juga berbeda-beda, sehingga menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat juga akan menghasilkan hasil yang berbeda-beda pada setiap orang. Terlebih lagi, bekas jerawat memang dikenal lebih susah dihilangkan dibanding dengan menghilangkan jerawat yang menyebabkannya.

Hal tersebut diatas tidak hanya berlaku ketika menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat, namun juga berlaku bagi penggunaan bahan alami lainnya atau bahkan juga berbagai macam produk perawatan jerawat dan bekas jerawat. Jika yang digunakan cocok dan dengan cara yang benar serta rutin melakukan perawatan, maka bekas jerawat pasti akan lebih hilang, begitu pula sebaliknya.

Manfaat Tomat untuk Bekas Jerawat

Setelah mengetahui estimasi waktu menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, anda mungkin juga bertanya bagaimana tomat dapat bermanfaat untuk bekas jerawat. Tomat sendiri memang dikenal memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat dalam membantu menghilangkan bekas jerawat, beberapa manfaat tomat untuk jerawat dan bekas jerawat diantaranya adalah:

  • Tomat dapat menyeimbangkan pH kulit menjadi normal, sehingga kondisi kulit tidak akan terlalu kering maupun terlalu berminyak. Dimana kondisi ini sangat penting dalam upaya menghilangkan bekas jerawat, bahkan juga dapat membantu mencegah munculnya jerawat kembali.
  • Tomat juga mengandung antioksidan tinggi, sehingga dapat mencegah peradangan pada kulit yang disebabkan oleh bakteri.
  • Tomat mampu membantu memperbaiki proses kulit yang rusak, bahkan hingga ke sel kulit. Kondisi tersebut sangat baik dalam mempercepat proses pemulihan bekas jerawat.
  • Kandungan yang terdapat pada tomat mampu memperkecil pori-pori dan memberikan efek segar pada kulit, seperti Vitamin A, K, E, C, B1, B2, B3, dan B6.
  • Tomat juga mengandung potassium, mineral, dan zat besi yang mampu membantu menyamarkan noda bekas jerawat pada kulit., serta memberikan efek sehat secara alami.
  • Kandungan zat adstruangen pada tomat juga mampu mengencangkan kulit dan mencegah penuaan atau kerutan pada kulit.
  • Tomat juga ternyata mengandung asam salisilat yang bisanya juga terkandung dalam berbagai obat jerawat atau obat bekas jerawat, sehingga tomat dipercaya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Setelah mengetahui berbagai manfaat tomat untuk bekas jerawat, lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat? Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan:

1. Masker Tomat

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah membuat tomat sebagai masker wajah, berikut caranya:

  • Siapkan tomat segar yang telah dicuci bersih.
  • Potong menjadi beberapa bagian dan haluskan menggunakan blender hingga benar-benar halus.
  • Oleskan tomat yang telah halus tersebut secara merata pada wajah, terutama pada bagian yang berbekas jerawat.
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Bilas dengan air bersih dan keringkan.

2. Menggunakan Tomat Secara Langsung

Selain mengubah tomat menjadi masker wajah, anda juga dapat menggunakan secara langsung. Berikut caranya:

  • Siapkan tomat segar dan telah di cuci bersih.
  • Belah atau potong tomat menjadi 2 bagian.
  • Gunakan tomat yang telah di belah untuk ditempelkan dan digosokkan pada bekas jerawat.
  • Setelah cairan tomat menempel secara merata pada bekas jerawat, lakukan pijatan lembut agar kandungan semakin meresap pada kulit.
  • Biarkan hingga kering, lalu bilas wajah hingga bersih.

Demikian lah ulasan mengenai berapa lama bekas jerawat hilang dengan tomat, untuk hasil yang maksimal dan waktu yang lebih cepat maka anda dapat melakukan perawatan dengan tomat minimal sekali dan sehari. Semoga bermanfaat.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.