Sponsors Link

Berapa Lama Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu? Ini Faktanya

Sponsors Link

Menghilangkan bekas jerawat biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menghilangkan atau menyembuhkan jerawat. Oleh sebab itu banyak sekali rekomendasi cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah mulus, baik dengan penggunaan produk perawatan kulit dan wajah maupun penggunaan berbagai macam bahan alami. Salah satu cara yang mungkin masih terdengar asing dan jarang di coba adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu.

Sponsors Link

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya es batu dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara efektif, bahkan juga dapat mengatasi segala sesuatu tentang jerawat yang sering mengganggu. Es batu merupakan salah satu bahan alami yang mudah didapatkan, atau bahkan bisa dibuat dengan mudah di rumah. Memiliki bentuk yang padat dan sangat dingin, es batu dapat memberikan efek kesegaran dan menenangkan kulit wajah saat diaplikasikan pada kulit. Hal ini disebabkan karena es batu memiliki efek “freeze” atau efek membekukan.

Berapa Lama Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Lalu berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan es batu? Dibanding penggunaan bahan kimia atau produk perawatan kulit dan wajah yang berkemungkinan memberikan beberapa efek samping, terutama bagi kulit sensitif, penggunaan es batu hampir tidak ada efek samping yang ditimbulkan kecuali rasa dingin dan kulit kemerahan sesaat selama rasa dingin masih ada. Es batu juga cocok untuk berbagai macam jenis kulit, seperti halnya penggunaan air es yang mampu menutup pori-pori kulit.

Jika anda bertanya berapa lama bekas jerawat bisa hilang dengan menggunakan es batu, maka bekas jerawat dapat hilang lebih cepat dengan es batu apalagi jika digunakan secara rutin. Untuk menghilangkan jerawat sendiri, es batu dapat bekerja dalam 1 hingga 2 hari, karena es batu mampu mengatasi peradangan atau inflamasi akibat jerawat. Oleh sebab itu es batu mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat maupun bekas jerawat dengan efektif. Terlebih lagi, es batu juga mampu membantu regenerasi kulit lebih cepat, jadi jika anda menggunakan es batu untuk bekas jerawat secara rutin setiap harinya, bisa selama 3 atau 4 hari atau yang dirasa cukup maka tidak menutup kemungkinan bekas jerawat anda akan memudar dan hilang.

Jika ingin lebih cepat dalam menghilangkan bekas jerawat dengan es batu, dapat juga dicampur dengan bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, teh atau bahan alami lainnya yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Yang mana antioksidan tersebut dapat merangsang terjadinya regenerasi sel-sel kulit, dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Kemudian sel-sel tersebut akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Sehingga penggunaan es batu dan berbagai macam bahan alami lainnya dapat menghilangkan bekas jerawat dengan lebih cepat dan efektif.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu yang dapat anda coba agar bekas jerawat dapat cepat hilang dari wajah.

1. Es Batu Murni

Cara pertama adalah dengan menggunakan es batu murni tanpa campuran bahan alami lainnya melalui cara kompres, berikut caranya:

  • Siapkan es batu dan kain tipis bersih yang akan digunakan.
  • Tempelkan atau oleskan es batu pada wajah secara merata, terutama pada bagian bekas jerawat. Dalam tahap ini anda dapat membungkus es batu dengan kain tipis baru di oleskan, atau pun langsung tanpa kain tipis juga tidak masalah.
  • Oleskan dengan gerakan memutar-mutar pada bagian bekas jerawat selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya, bisa 2 atau 3 kali sehari.

2. Es Batu dan Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis untuk jerawat juga sudah tidak asing lagi, dan ternyata penggunaan jeruk nipis yang dicampur dengan es batu juga dapat efektif menghilangkan bekas jerawat, berikut caranya:

  • Siapkan air perasan jeruk nipis dan es batu.
  • Campurkan air perasan jeruk nipis dengan es batu ke dalam wadah bersih dan diamkan beberapa saat.
  • Oleskan campuran tersebut sebagai masker secara merata pada wajah terutama pada bagian kulit berbekas jerawat.
  • Diamkan masker tersebut beberapa saat hingga kandungan meresap pada kulit wajah dan mengering.
  • Jika sudah mengering, anda bisa membilas nya menggunakan air hangat dan keringkan.

3. Es Batu dan Mentimun

Selain jeruk nipis, mentimun juga sangat diandalkan dalam perawatan kulit dan wajah termasuk untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan bekas jerawat. Terlebih lagi jika di gabungkan dengan penggunaan es batu, berikut caranya:

  • Siapkan es batu dan mentimun, lalu blender kedua bahan hingga halus.
  • Bekukan hasil campuran es batu dan mentimun hingga menjadi es batu mentimun.
  • Jika sudah menjadi es batu, gunakan es batu mentimun dengan cara mengoleskannya pada wajah secara merata terutama pada kulit berbekas jerawat.
  • Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilang dengan air hangat.

Demikian penjelasan mengenai berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan es batu, perlu diingat bahwa dalam perawatan menggunakan es batu usahakan terlebih dahulu mencuci wajah dengan air bersih terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.