Sponsors Link

Berapa Lama Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu? Wajib Baca

Sponsors Link

Segala sesuatu tentang jerawat dan bekas jerawat memang menjadi fokus utama bagi kebanyakan orang terutama kaum remaja dalam menjaga kesehatan serta kebersihan kulit wajah. Terlebih lagi sudah menjadi rahasia umum bahwa bekas jerawat merupakan masalah kulit yang paling susah untuk diatasi jika dibandingkan dengan mengobati atau mengatasi jerawat itu sendiri. Oleh sebab itu banyak rekomendasi cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah mulus, baik dengan menggunakan obat kimia maupun dengan menggunakan bahan alami seperti madu. Lalu berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan madu? Berikut penjelasan lebih rinci nya.

Sponsors Link

Berapa Lama Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Bekas jerawat timbul di kulit wajah biasanya disebabkan karena jerawat dipaksa untuk pecah, maupun cara mengatasi jerawat yang salah dan kebersihan kulit wajah yang tidak dijaga dengan baik. Banyak cara untuk mengatasi bekas jerawat, salah satunya adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu. Salah satu manfaat madu untuk jerawat adalah perannya sebagai antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, dan memiliki kandungan antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas dan peradangan akibat jerawat. Oleh sebab itu, manfaat madu untuk jerawat tidak perlu diragukan lagi.

Penggunaan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat memang terbukti efektif dan jarang menimbulkan berbagai macam efek samping setelah penggunaannya. Walaupun begitu, penggunaan bahan alami atau obat jerawat alami seperti madu untuk bekas jerawat memerlukan waktu yang relatif lebih lama dalam proses penyembuhan nya dibanding dengan penggunaan obat kimia.

Sama seperti berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun, berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan madu juga belum dapat ditentukan secara pasti, namun jika diestimasikan mungkin bekas jerawat akan hilang dalam 4 hingga 5 hari. Kondisi tersebut tergantung pada kondisi kulit masing-masing serta seberapa rutin dalam melakukan perawatan kulit wajah yang berbekas jerawat. Selain itu faktor kebersihan dan kesehatan kulit jerawat, serta aktivitas sehari-hari juga dapat mempengaruhi seberapa lama bekas jerawat dapat dihilangkan, terutama dengan menggunakan bahan alami seperti madu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Walaupun penggunaan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, namun penggunaan bahan alami seperti madu tetap sangat direkomendasikan. Selain karena manfaat yang dikandungannya, biasanya bahan alami juga lebih mudah untuk di dapatkan dan digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu:

  1. Masker Madu Murni

Madu dapat digunakan sebagai masker alami untuk jerawat dan bekas jerawat secara langsung tanpa di campur dengan bahan alami lainnya, berikut adalah caranya:

  • Siapkan satu sendok makan madu murni atau secukupnya pada wadah bersih.
  • Oleskan madu tersebut pada kulit wajah secara merata, terutama pada area yang terdapat bekas jerawat.
  • Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.
  • Untuk hasil yang maksimal, bilas kembali menggunakan air dingin dan gunakan masker madu ini secara rutin setiap harinya.
  1. Maker Madu dengan Strawberry

Selain digunakan secara murni, madu juga dapat dicampur dengan bahan alami seperti strawberry dan dibuat untuk masker wajah. Berikut cara pembuatan dan penggunaannya:

  • Siapkan 2 sendok teh madu atau satu sendok makan madu, dan 3 buah strawberry.
  • blender strawberry hingga benar-benar halus dan masukkan dalam wadah bersih.
  • Tambahkan madu dan campur hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah anda secara merata, terutama pada area yang berbekas jerawat.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit hingga cukup mengering.
  • Jika sudah dirasa cukup, bilas wajah dengan air hangat.
  • Anda dapat menggunakan pelembab kulit setelahnya untuk hasil yang maksimal.
  • Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.
  1. Masker Madu dan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat sudah menjadi suatu rahasia umum, terlebih lagi jika dicampurkan dengan madu maka akan lebih bernutrisi untuk menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana cara membuat masker madu dan minyak zaitun untuk bekas jerawat, berikut caranya:

  • Siapkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun.
  • Campurkan kedua bahan tersebut dalam wadah bersih secara merata dan benar-benar menyatu.
  • Oleskan campuran tersebut pada area wajah secara merata, terutama pada kulit berbekas jerawat.
  • Anda dapat melakukan pijatan secara perlahan-lahan secara kurang lebih 5 menit agar kandungan benar-benar diresap oleh kulit.
  • Setelah itu, anda dapat menyeka kulit wajah dengan kain bersih yang telah dicelupkan pada air hangat.
  • Diamkan kulit wajah anda hingga mengering.
  • Gunakan kain hangat tersebut lagi untuk menyeka kulit wajah anda yang kering, hal ini dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah anda sekaligus menghaluskan kulit wajah anda.
  • Untuk hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

Demikian informasi mengenai berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan madu beserta penyebab dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat.

ads
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan