Sponsors Link

7 Cara Agar Wajah Tidak Kusam dan Berjerawat Paling Mudah

Sponsors Link

Wajah yang kusam akan membuat diri kita menjadi tidak nyaman sehingga menjadi kurang percaya diri. Selain, wajah kusam permasalahan wajah yang seringkali membuat kita tidak nyaman adalah jerawat. Wajah kusam dan berjerawat tentu akan menjadi sangat masalah jika tidak segera diatasi. Pakaiaan sebagus apapun tidak akan membuat nyaman dan percaya diri, jika memiliki wajah kusam dan berjerawat. Pada pembahasan kali ini wajahjerawat.com akan membahas bagaimana cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui beberapa cara agar wajah tidak kusam dan berjerwat berikut ini:

Sponsors Link

1. Menggunakan Putih Telur

Salah satu manfaat putih telur ialah dibuat menjadi masker untuk kulit berminyak dan berjerawat serta kulit wajah yang kusam. Cara memakainya seperti menggunakan masker yaitu dioleskan pada wajah dan leher secara merata lalu tunggu selama kurang lebih 15-30 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Dengan cara alami seperti ini maka membuat wajah tidak kusam dan berjerawat.

2. Menjaga Kebersihan Wajah

Salah satu penyebab jerawat aktif ialah karena kurangnya diri kita dalam menjaga kebersihan terutama di area wajah. Oleh karena itu, cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat adalah dengan menjaga kebersihan wajah. Terlebih jika memiliki kulit yang sesitif, sehingga sangat perlu menjaga kebersihan wajah dengan cara rajin membersihkannya. Selain itu, juga memperhatikan kebersihan handuk serta sarung bantal karena kuman pada handuk dan sarung bantal bisa menempel pada wajah hingga membuat wajah kusam serta berjerawat.

3. Konsumsi Air Putih

Salah satu penyebab jerawat terus bermunculan di wajah adalah karena kurangnya konsumsi air putih, sehingga membuat wajah jadi kusam dan mudah berjerawat. Banyak minum air putih menjadi salah satu cara untuk menjaga kesetahan kulit, serta cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat. Oleh karena itu, konsumsi air putih yang dianjurkan ialah 8 gelas dalam sehari untuk menjaga metabolisme tubuh serta kesehatan kulit kita.

4. Menggunakan Pelembab Gel

Pelembab untuk kulit berjerawat dan kusam adalah pelembab gel, karena pelembab gel ini ringan dan mudah meresap sehingga mengurangi produksi minyak berlebih yang sering terjadi pada kulit berjerawat dan kusam. Sebaiknya menggunakan pelembab gel untuk wajah yang berjerawat dan kusam, karena pelembab berbentuk krim atau cairan kental lebih lama melekat dan meresap pada wajah.

5. Menggunakan Masker Mentimun

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara tradisional dan alami ialah dengan menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan menjadikan mentimun sebagai masker wajah, yang akan membuat wajah menjadi segar dan minyak pada wajah akan berkurang. Sehingga cara ini tepat menjadi cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat.

6. Menggunakan Masker Bengkoang

Bengkoang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara alami, salah satunya ialah khasiat bengkoang untuk jerawat dan kulit kusam. Cara menggunakannya sangatlah mudah, yaitu dengan menggunakan bengkoang sebagai masker. Oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

7. Pola Hidup Sehat

Cara agar wajah tidak kusam dan berjerawat ialah dengan pola hidup yang sehat yaitu memilih makanan yang bernutisi dan waktu tidur yang cukup, karena kulit juga memerlukan istirahat agar tetap sehat dan terlihat segar. Pilihlah makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, hindari makanan tidak sehat seperti junk food dan gorengan untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kurangi begadang dan tidur yang cukup agar wajah tetap sehat dan fresh setiap hari.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan