Sponsors Link

Tips dan Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Selangkangan

Sponsors Link

Selalu ada saja hal yang menarik untuk dibahas mengenai segala sesuatu tentang jerawat. Munculnya jerawat yang kadang tidak terduga membuat wanita menjadi resah. Tidak hanya di wajah saja, jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain seperti selangkangan. Bayangkan rasa tidak nyaman yang sudah pasti timbul karena jerawat di area tersembunyi itu.

Sponsors Link

Selangkangan memang tidak terlihat dari luar. Namun bukan berarti area ini bebas dari ancaman jerawat. Kondisi selangkangan yang tertutup dan cenderung lembab menyebabkan bakteri sangat mudah berkembang sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Agar masalah ini tidak menjadi semakin parah, yuk lakukan cara alami menghilangkan jerawat di selangkangan seperti di bawah ini:

1. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Makanan dengan kadar lemak dan minyak yang tinggi adalah makanan penyebab timbulnya jerawat yang wajib dihindari. Makanan seperti gorengan atau makanan pedas membuat jerawat semakin meradang dan sulit disembuhkan. Selama jerawat tumbuh, hindari mengonsumsi makanan berminyak.

2. Menggunakan Cairan Antiseptik

Penumpukan bakteri menjadi penyebab jerawat pada miss V dan area selangkangan. Bakteri memang tidak bisa dihindari karena kondisi selangkangan yang cenderung lembab. Untuk mencegahnya, gunakan cairan antiseptik di area selangkangan. Cairan antiseptik dengan pH alami yang seimbang dapat membunuh berbagai macam bakteri yang tumbuh di sana.

3. Banyak Minum Air Putih

Konsumsi air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga kecantikan kulit. Kadar air yang cukup di dalam tubuh memastikan kulit tidak kering dan tetap terhidrasi dengan baik. Kulit yang kering juga rentan terkena infeksi yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

4. Menggunakan Celana Dalam Longgar

Jerawat pada kemaluan wanita dapat muncul karena penggunaan celana dalam yang terlalu ketat. Kulit menjadi sulit bernapas dan kelembaban di sana dapat meningkat dengan cepat. Gunakan celana dalam yang longgar agar kulit dapat bernapas dengan baik. Sirkulasi udara yang lancar membantu kulit tetap kering dan mencegah munculnya bakteri.

5. Mengurangi Kafein

Minuman dengan kandungan kafein tinggi harus dihindari karena termasuk ke dalam kategori makanan yang menyebabkan jerawat gatal. Bayangkan saja jika jerawat di area selangkangan gatal. Sudah pasti sangat menganggu aktivitas Anda bukan? Hentikan minum minuman seperti kopi dan teh selama jerawat muncul agar kondisinya tidak semakin parah.

6. Banyak Makan Sayur dan Buah

Makan makanan yang sehat adalah cara alami menghilangkan jerawat di selangkangan yang paling tepat. Kandungan serat para kedua jenis makanan tersebut sangat tinggi dan dapat melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Jika peredaran darah lancar, jerawat tidak mudah muncul dan jerawat yang ada akan sembuh dengan cepat.

7. Konsumsi Yogurt

Yogurt adalah produk olahan susu yang difermentasikan. Selama proses fermentasi berlangsung, banyak bakteri baik yang tumbuh di dalamnya. Konsumsi yogurt sangat baik untuk jerawat karena mampu menekan pertumbuhan bakteri dan membantu menghilangkan jerawat secara alami.

8. Olahraga

Untuk menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali, gaya hidup sehat perlu dilakukan. Olahraga adalah salah satu contoh gaya hidup sehat yang harus dilakukan. Dengan berolahraga, metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga sel sel yang rusak dapat diperbaharui dengan cepat.

Itulah berbagai cara alami menghilangkan jerawat di selangkangan yang bisa dilakukan. Perlu diingat bahwa menjaga kesehatan tubuh adalah hal terpenting untuk menghindarkan diri dari serangan jerawat. Jangan menyepelekan jerawat yang muncul pada tubuh karena akibatnya bisa berbahaya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

ads
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan
Search
Doctors Talk

Seberapa tahu anda tentang jerawat ? dr. Deasy Thio, Sp.KK, Menjelaskan A-Z fakta mengenai jerawat, Yuk simak agar terbebas dari jerawat.